Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Wisma Sudirman
Jenis Bangunan, Wisma

Wisma Sudirman 

Wisma Sudirman, Roomahid. Kota-kota besar layaknya Jakarta memang tidak dapat dipungkiri memiliki jumlah penduduk yang cukup padat. Mengingat setiap tahunnya jumlah pendatang yang berasal dari daerah terus meningkat. Sehingga hal ini juga berakibat pada jumlah lahan untuk hijau yang semakin sempit ditujukan sebagai hunian atau tempat tinggal. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka tak jarang pemerintah membuat kebijakan dalam membangun rusun dan sejenisnya. Begitu juga pelaku bisnis yang bergerak di bidang properti, beberapa diantaranya memilih untuk mendirikan wisma.

Mengenal Wisma Sudirman dan sejarahnya

Nama yang satu ini pastinya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan. Yaitu sebuah bangunan bertingkat yang ditujukan atau disewakan sebagai perkantoran. Memang pada dasarnya agak berbeda dibandingkan dengan wisma-wisma lain lain lebih difungsikan sebagai sarana untuk penginapan atau hunian. Maka wisma yang satu ini ditujukan untuk kepentingan bisnis. Wisma ini sendiri adalah gedung yang dimiliki oleh PT Indonesia Prima Property Tbk. Yaitu dikelola oleh salah satu anak perusahaan tersebut PT. Panen Lestari Basuki. Lokasinya sendiri memang ada di pusat perkantoran kawasan Jakarta.

Setidaknya pada tahun 2018 proyek revitalisasi wisma yang satu ini dijalankan, tak hanya ditujukan untuk sektor bisnis atau perkantoran saja, melainkan juga dengan tujuan yang lain. Seperti diantaranya adalah digunakan sebagai apartemen dan kawasan komersial yang lainnya. apalagi ia juga bekerjasama dengan perusahaan yang berasal dari Singapura yaitu Reco Olive Pte Ltd. Dimana nantinya perusahaan tersebut akan membangun sebuah menara perkantoran yang tingginya mencapai 35 lantai.

Pada awal keberadaannya gedung Wisma Sudirman ini memiliki lingkungan yang asri atau hijau, dimana ia dibangun pada tahun 1995 di atas lahan yang luasnya dulu hanya sekitar 1,6 hektar saja. Namun dihuni oleh beberapa perusahaan nasional maupun internasional yang menyewa tempat disini. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang menyewa ruang kantor selama 3 tahun berturun-turut disini, apalagi dengan lokasinya yang memang cukup strategis. Sedangkan jika dilihat ruang kantor yang ada disini sangat bervariasi, mulai dari ukuran 100 hingga 1000 meter persegi.

Nantinya calon penyewa sendiri dapat menyesuaikan luas ruang kantor yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena semakin banyak jumlah pegawai atau karyawannya. Maka secara otomatis ukuran ruang kantor yang dibutuhkan untuk ditempati juga jadi semakin besar. Begitu juga dengan budget yang harus dikeluarkan. Itulah mengapa setidaknya harus disesuaikan dengan budget atau kondisi keuangan yang dimiliki perusahaan.

Lokasi

Keberadaan dari wisma yang satu ini sebenarnya mudah sekali dijumpai, apalagi bangunan gedungnya sendiri memiliki ciri khas yaitu warna serba putih mulai dari lantai pertama hingga lantai paling atas. Khusus untuk alamat atau lokasi dari gedung yang satu ini mudah sekali untuk dijumpai, karena ia berada di Jalan Jenderal Sudirman 12130 DKI Jakarta. Tak perlu kesulitan untuk akses menuju tepat tersebut. Karena nantinya Anda dapat mengandalkan beragam jenis sarana transportasi untuk bisa sampai kesini, baik itu yang mengandalkan transportasi atau kendaraan pribadi, hingga sarana transportasi umum justru sangatlah banyak jenisnya, ojek atau taksi online, angkutan dalam kota dan masih banyak lagi.

Fungsi gedung Wisma Sudirman

Gedung yang satu ini sudah berusia seperempat abad dan sampai sekarang masih berdiri kokoh dan banyak penyewanya, berikut ini diantaranya fungsi atau kegunaan gedung tersebut, yaitu:

  1. Sebagai perkantoran, wisma yang satu ini nyatanya memang difungsikan sebagai sebuah gedung perkantoran. Dimana ada banyak sekali diantara penyewa yang sudah sejak lama menempatinya. Mulai diantaranya adalah perusahaan nasional sampai dengan internasional dengan jumlah karyawan yang juga cukup banyak. Lokasinya yang strategis berada pada pusat bisnis inilah yang menjadi salah satu alasannya banyak perusahaan besar yang menyewa ruangan disini.
  2. Pusat bisnis, ia juga menjadi salah satu pusat bisnis yang ada di kawasan Jakarta, karena daerah sekitarnya termasuk dalam perkantoran yang cukup besar. Kedepannya di bagian basement dari gedung atau wisma yang satu ini akan terhubung dengan jalur MRT, sehingga akan memungkinkan kemudahan menikmati fasilitas transportasi umum yang disediakan disini.

Daya tarik Wisma Sudirman

Pastinya ada banyak juga keunikan atau daya tarik yang membuat wisma ini sendiri juga banyak dipilih sebagai tempat atau pusat bisnis bagi para pelaku usaha, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Lokasinya strategis

Seperti yang sudah disebutkan bahwa memang wisma ini berdiri di Jalan Jenderal Sudirman 12130 DKI Jakarta. Hal inilah yang kemudian membuat akses untuk kemana-mana juga jadi semakin mudah. Karena strategis dekat dengan berbagai macam fasilitas umum. Termasuk diantaranya jika Anda ingin mengandalkan kendaraan atau fasilitas angkutan publik, maka tidak perlu khawatir. Karena bisa dengan mudah mendapatkannya dari sini.

2. Fasilitas penunjang bisnis yang terbilang lengkap

Sedangkan jika berbicara mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di wisma tersebut, tentunya ditujukan untuk kebutuhan bisnis sendiri juga tak perlu khawatir. Karena memang ia memiliki fasilitas yang lengkap dan pastinya akan menjamin kenyamanan bagi karyawan yang bekerja disini, mulai dari keberadaan ATM center, Mushola, area parkir yang luas kemudian juga ada beberapa lift, sehingga tidak perlu khawatir mengantri dan pastinya masih banyak lagi.

3. Dekat dengan pusat bisnis dan sarana umum yang lainnya

Karena lokasinya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, maka inilah yang membuatĀ Wisma SudirmanĀ ini dekat dengan beragam jenis pusat bisnis, perusahaan-perusahaan besar yang lainnya Gedung Pajak Sudirman, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, City Walk Sudirman, Plaza Indonesia dan masih banyak yang lainnya. sehingga akan lebih mudah untuk akses kemana-mana dan pastinya untuk mendapatkan hiburan juga.

4. Tarif sewanya terjangkau

Khusus untuk tarif sewa bagi perusahaan yang ingin menempati wisma ini juga cukup terjangkau, hal ini disesuaikan dengan luas yang diinginkan, namun harga permeternya sendiri mulai dari ratusan ribu rupiah saja. Selain untuk kebutuhan sewa, maka Anda sendiri juga bisa membeli lokasi disini. Apalagi jika seandainya tengah benar-benar membutuhkan tempat untuk bisnis yang strategis dan juga menguntungkan. Karena memang selalu mendapatkan renovasi rutin, sehingga dari segi tampilannya juga terlihat baru dan pastinya juga tetap nyaman untuk bekerja para karyawan yang dimiliki.

Tak perlu ragu lagi untuk memilih Wisma Sudirman untuk menjalankan bisnis Anda di kawasan kota besar. Karena dibandingkan dengan membuat gedung perkantoran sendiri yang memakan waktu cukup lama. Belum lagi ditambah dengan harga lahan di kawasan kota besar yang sangatlah mahal. Maka akan jauh lebih praktis membeli atau sewa saja. Khusus untuk sewa di gedung ini sendiri juga bervariatif dapat dimulai dari 1 tahun. Sudah banyak yang menyewa untuk ditempati perusahaan mereka, jangan sampai nantinya Anda kehabisan ruangan.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *