Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Ulasan Tentang Wisma MM UGM
Jenis Bangunan, Wisma

Ulasan Tentang Wisma MM UGM 

Yogyakarta nyatanya menjadi salah satu daerah tujuan wisata masyarakat Indonesia, karena memang dikenal memiliki banyak sekali daya tarik. Termasuk diantaranya adalah sejarah dan juga budayanya yang masih kental hingga saat ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut. Tentunya wajib untuk mempersiapkan akomodasi terbaik yang dipakai dalam menunjang liburan agar semakin menyenangkan. Tak harus ke hotel, dengan budget yang terbatas Anda bisa menginap di wisma. Diantaranya adalah Wisma MM UGM.

Mengenal wisma MM Universitas Gajah Mada dan sejarahnya

Jika berbicara mengenai akomodasi seperti penginapan dan juga hotel yang ada di kawasan Jogja memang ada begitu banyak jenisnya. Mulai dari yang biasa sampai dengan memiliki kelas berbintang. Wisma ini termasuk salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan budget harga terjangkau. Apalagi ia juga telah mendapatkan predikat bintang tiga, pastinya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena layanan yang diberikan terbaik, begitu juga dengan fasilitas penunjangnya. Tak kalah jika dibandingkan dengan hotel.

Pembangunan dari wisma yang satu ini sudah ada sejak lama, apalagi melihat dulu banyak sekali diantara orang tua mahasiswa yang kebingungan mencari penginapan, ketika putra putri mereka wisuda di UGM ini, sehingga membuat pihak kampus juga berinisiatif di dalam mendirikan wisma tersebut. Sebagai penunjang kenyamanan bagi para tamu yang datang kesana, tentunya juga untuk tujuan bisnis. Hanya saja lama kelamaan ternyata minat masyarakat untuk menggunakan wisma ini sebagai akomodasi saat ke Jogja juga cukup tinggi. sehingga dari segi fasilitasnya kemudian juga ikut ditingkatkan.

Wisma MM UGM ini sendiri setidaknya memiliki 138 kamar yang kesemuanya dibagi lagi dalam 4 kelas berbeda, mulai diantaranya adalah standard untuk yang paling biasa, kelas superior, deluxe sampai dengan yang paling mewah juga ada executive. Jadi nantinya bagi para tamu yang datang kesini juga tak perlu khawatir. Karena bisa memilih kelas mana yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan, apakah ingin yang biasa atau mewah. Bahkan jika dilihat dari peringkatnya sendiri ia termasuk dalam wisma berbintang 3.

Alamatnya

Khusus untuk alamat atau lokasinya sendiri sebenarnya mudah untuk dijangkau, karena ia berada di Jalan Colombo No. 1, Yogyakarta, Sleman. Kawasan yang satu ini juga masih dikenal sebagai salah satu kawasan wisata yang selalu ramai atau padat dengan para turis. Selain memang banyak dihuni oleh mahasiswa. Sehingga bukan hal yang sulit bagi Anda jika seandainya ingin menemukan wisma yang satu ini. beragam sarana transportasi dapat digunakan untuk bisa sampai kesini. Mulai diantaranya adalah dengan mengandalkan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum juga tersedia, khususnya yang masih tradisional juga ada.

Fungsi wisma MM Universitas Gajah Mada

Tentunya jika berbicara mengenai fungsi dari wisma yang satu ini ada begitu banyak, berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

  1. Sebagai akomodasi bagi para turis yang datang, wisma ini memang paling tepat dijadikan sebagai akomodasi untuk wisatawan yang datang ke Jogja, mengingat jika dilihat lokasinya sendiri memang terbilang strategis, dekat dengan kampus UGM dan pastinya juga destinasi wisata yang ada disana. Sehingga nantinya untuk masalah mobilitas juga tidak perlu khawatir lagi.
  2. Fungsi pendidikan, selain itu juga ada fungsi pendidikan yang ada di Wisma MM UGM ini, karena mereka juga memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini kepada para wisatawan yang menginap disini, sehingga nantinya ada nilai edukasi yang juga tidak terlupakan. Inilah salah satu keunikan dari wisma tersebut. Jadi tidak heran jika seandainya sampai sekarang ini ia juga selalu ramai dengan keberadaan wisatawan.
  3. Memberikan kenyamanan untuk keluarga sivitas akademi Universitas Gajah Mada, hal ini terlihat secara jelas ketika sudah masuk pada fase wisuda atau kelulusan, dimana akan ada banyak sekali orang tua mahasiswa yang datang untuk melihat wisuda dari mahasiswa dan juga mahasiswinya. Disini Wisma MM UGM akan sangat membantu bagi mereka di dalam menemukan akomodasi sementara. Sehingga nantinya tak perlu jauh-jauh di dalam mencari penginapan, lebih praktis karena dekat dengan area kampus UGM.
  4. Fungsi hiburan atau wisata, termasuk di dalam wisma yang berbintang 3, sehingga tak heran jika fasilitas yang diberikan juga banyak, termasuk diantaranya adalah guna menunjang hiburan maupun wisata bagi para tamu yang memang datang kesini. Itulah yang membuat wisma ini sangat tepat sebagai akomodasi perjalanan liburan di Jogja. Karena memang segala fasilitasnya juga sudah mumpuni.

Baca Juga: Berikut Informasi Lengkap Tentang Wisma Nugra Santana di Jakarta 

Daya tarik wisma MM Universitas Gajah Mada

Banyak diantara daya tarik yang ditawarkan oleh wisma ini, sehingga membuat turis memutuskan atau memilih untuk datang menginap kesini, diantaranya adalah:

1. Mengadopsi kearifan lokal

Satu hal yang membedakan antara wisma ini dengan yang lainnya, dimana ia memang mengadopsi kearifan lokal. Sebisa mungkin melekatkan kearifan lokal masyarakat Jogja, sehingga nantinya para tamu yang datang juga tidak akan bosan. Justru mendapatkan pengetahuan atau edukasi yang baru setelah pulang menginap dari sini. Karena mereka mengedukasi tamu yang datang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

2. lengkap

Berbicara mengenai fasilitasnya tak kalah memang jika dibandingkan dengan hotel berbintang, apalagi pada dasarnya Wisma yang satu ini memang berbintang 3, sehingga ia memberikan fasilitas yang sepadan juga. Mulai diantaranya adalah fasilitas yang ada di dalam kamar atau diberikan secara pribadi. Sampai dengan fasilitas yang ada untuk umum semuanya lengkap. Sehingga nantinya wisatawan yang datang menginap kesini juga tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan.

3. Lokasinya strategis

Beberadaan dari wisma ini yang bisa dikatakan strategis nyatanya juga menjadi salah satu poin keunggulan, masih berada dalam lingkungan yang sama dengan Universitas Gajah Mada. Membuat Wisma MM UGM ini mudah untuk dikunjungi. Baik itu bagi Anda yang mengandalkan sarana transportasi umum maupun juga kendaraan pribadi, apalagi untuk para keluarga mahasiswanya yang ingin menyaksikan wisuda dari buah hati mereka. Tentunya akan semakin mudah menginap disini, karena memang lokasinya yang tidak begitu jauh.

4. Banyak pilihan kamar

Meskipun wisma, namun jangan salah karena ternyata ia memiliki setidaknya 4 jenis pilihan kamar yang berbeda, inilah yang menjadi nilai plus. Karena nantinya untuk para wisatawan yang datang kesini juga tak perlu kebingungan dalam menentukan kamar mana yang akan dipilih sebagai tempat untuk menginap sementara. Ada yang memang ditujukan untuk sendiri, namun juga ada untuk keluarga.

Dari segi tarif menginap di Wisma MM UGM ini juga terbilang murah, dibandingkan dengan pemberian fasilitasnya yang begitu lengkap. Bisa dijadikan sebagai akomodasi untuk perjalanan wisata maupun juga bisnis Anda selama berada di Jogja.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *