Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Wisma Korindo: Gedung Perkantoran untuk Perusahaan Besar
Jenis Bangunan, Wisma

Wisma Korindo: Gedung Perkantoran untuk Perusahaan Besar 

Bisnis di bidang properti memang tidak akan ada habisnya. Apalagi di tengah kondisi jumlah penduduk Indonesia yang semakin lama semakin membludak seperti belakangan ini. tak heran jika seandainya banyak juga para pelaku usaha yang ikut melirik properti sebagai sektor usaha yang menjanjikan. Tak hanya perhotelan dan juga apartemen saja, melainkan wisma sendiri juga tak luput di lirik, apalagi di kota-kota besar layaknya Jakarta. Salah satu wisma besar di Jakarta yang mungkin sudah tak asing lagi bagi Anda adalah Wisma yang ada di kawasan Jakarta Selatan yaitu Wisma Korindo.

Mengenal Wisma Korindo dan sejarahnya

Wisma yang satu ini agak berbeda dibandingkan dengan wisma yang lainnya, karena ia difungsikan sebagai gedung perkantoran dan juga disewakan untuk menunjang kebutuhan bisnis. Sejak tahun 1992 setidaknya ia sudah digunakan sebagai kantor pusat dari Korindo Group. Setidaknya juga ada 27 perusahaan lain yang berkantor di gedung yang sama tersebut. Gedung wisma ini juga termasuk salah satu yang paling besar sebagai gedung pencakar langit, dimana ia memiliki setidaknya 16 lantai dimana termasuk di dalamnya adalah gedung perkantoran grade B. Sedangkan untuk yang gradenya premium sendiri juga ada.

Bahkan pada setiap lantai yang ada di gedung wisma ini umumnya ditempati oleh lebih dari satu perusahaan, namun juga ada perusahaan yang menempati lebih dari satu lantai, karena memang cukup banyak karyawannya. Seperti diantaranya adalah perusahaan yang menempati satu lantai yang sama adalah PT Inne Donghwa Development Co Ltd. Salah satu perusahaan besar yang berasal dari Korea Selatan. Perusahaan yang satu ini bergerak di beberapa bidang sekaligus, seperti diantaranya adalah farmasi, perdagangan, properti dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri sebenarnya bisnis Korindo ini sudah berawal sejak tahun 1969 yaitu sebagai perusahaan penanaman modal asing. Awalnya ia hanya bergerak di bidang pengolahan kayu dan juga kayu lapis. Hanya saja karena kesuksesan yang diraih olehnya kemudian merambah ke beberapa bidang lain. Termasuk diantaranya adalah kelapa sawit, produk kimia, keuangan dan sebagainya. Hingga kemudian juga beralih ke bidang properti Wisma Korindo ini.

Arsitektur yang diusung

Khusus untuk arsitektur yang diusung juga terbilang unik dibandingkan dengan wisma lainnya, karena kubikal dinamis. Konsep yang ditegaskan dari bangunan yang satu ini adalah kestabilan. Hal tersebut dapat dilihat dari sudut-sudut heksagonal yang ada pada bangunan tersebut. Juga material utamanya yang terbuat dari batu granis, semakin menegaskan kesan yang mewah. Bahkan untuk ruang kantor yang disewakan disini juga dibandrol dengan harga yang cukup bervariatif. Begitu juga untuk ukuran ruangan tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan dari penyewa sendiri.

Alamat wisma

Lokasi dari wisma ini berada di Jalan Letjen MT. Haryono No 12870, DKI Jakarta. Lokasinya memang terbilang begitu strategis. Sehingga nantinya Anda sendiri juga tidak perlu khawatir jika seandainya ingin kemudahan akses menuju kawasan tersebut. Mengingat akan langsung terlihat gedung wisma yang megah dan besar. Untuk bisa sampai kesana maka Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengandalkan beragam jenis sarana transportasi, baik itu kendaraan pribadi maupun juga dengan transportasi umum. Naik angkutan dalam kota hingga ojek maupun taksi online banyak tersedia disini.

Fungsi Wisma Korindo

Agaknya bangunan megah yang satu ini juga memiliki beragam fungsi yang membuatnya selalu penuh dengan penyewa, berikut ini diantaranya, yaitu:

Gedung perkantoran

Kebanyakan diantara penyewa dari wisma ini memang mereka dengan tujuan bisnis. Sehingga difungsikan sebagai gedung perkantoran. Memiliki 16 lantai, maka tak heran jika seandainya jumlah perusahaan yang menyewa gedung ini untuk difungsikan sebagai gedung perkantoran juga terbilang cukup banyak dari berbagai macam bidang yang berbeda. Bahkan saat ini setidaknya sudah ada sekitar 27 perusahaan penyewa yang juga menghuni gedung tersebut untuk kebutuhan bisnis mereka.

Pusat bisnis

Beberapa perusahaan besar yang menyewa ruangan yang ada di gedung ini bahkan menjadikannya sebagai pusat bisnis mereka. Termasuk diantaranya adalah perusahaan-perusahaan besar yang berasal dari luar negeri. Mengingat jika dilihat dari segi ukuran gedung ini juga besar dan megah.

Daya tarik Wisma Korindo

Banyak sekali diantara daya tarik atau keunggulan dari wisma yang satu ini sehingga membuatnya dijadikan sebagai pilihan bagi beberapa pelaku bisnis untuk menempatinya, diantaranya adalah:

1. Bangunan yang megah dan mewah

Bangunan wisma ini bisa dikatakan berbeda dibandingkan dengan wisma kebanyakan, karena memang dibuat dengan sudut yang tajam dan juga mengandalkan bahan batu yang berkualitas. Itulah yang kemudian membuatnya tampak jauh lebih megah dibandingkan dengan wisma-wisma pada umumnya. Bahkan jika dilihat dari bagian luar gedung itu sendiri tampak begitu bagus.

2. Fasilitas yang lengkap

Untuk urusan fasilitas yang dibesutkan pada wisma tersebut agaknya juga tak perlu khawatir. Mengingat banyak sekali diantara fasilitas yang terdapat di dalamnya, sehingga memungkinkan penyewa nantinya juga akan merasakan banyak keuntungan. Seperti diantara fasilitas yang sangat membantu untuk para pelaku bisnis disini adalah ruang rapat yang luas dan nyaman dan keberadaan dari cafe. Setidaknya bisa digunakan sebagai penunjang kenyamanan karyawan yang bekerja disana. Juga ada fasilitas penunjang lain seperti ATM center, minimarket, Mushola untuk ibadah, lahan parkir yang begitu luas karena dapat menampung setidaknya 230 kendaraan roda 4 di saat bersamaan, lift juga tersedia disini.

3. Tarif sewa terjangkau

Sedangkan dari segi tarif sewa untuk Wisma Korindo ini sendiri juga tak perlu khawatir. Karena memang untuk biayanya masih masuk dalam kategori terjangkau, dimana untuk harga sewanya mulai dari 165 ribu rupiah permeternya, sehingga semakin luas ruangan yang disewa, tentunya akan semakin mahal biaya yang dikeluarkan. Namun tarif tersebut dapat dikatakan cukup murah untuk mereka yang ada di kawasan perkotaan.

4. Lokasinya strategis

Keunggulan lain yang juga ditawarkan olehnya adalah dari segi lokasi. Untuk bisa datang atau akses menuju ke wisma tersebut maka nantinya Anda tidak perlu khawatir. Karena lokasinya memang strategis sehingga dapat mengandalkan beragam jenis sarana transportasi. Bahkan wisma ini juga cukup dekat dengan berbagai fasilitas umum yang lainnya, keberadaan dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, food court dan lain sebagainya yang juga ada di sekitar wisma tersebut. Bahkan untuk fasilitas umum lainnya layaknya rumah sakit juga tersedia disini. Sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Wisma Korindo memang lokasinya berjajaran dengan beberapa gedung perkantoran lainnya, termasuk diantaranya stasiun TV juga ada cukup banyak sekali yang berdiri di sekitarnya. Bahkan untuk pemukiman atau tempat tinggal di sekitar kawasan ini tergolong begitu banyak. Sehingga para karyawan yang memang bekerja disini tak perlu jauh-jauh jika seandainya tengah mencari tempat tinggal atau akomodasi selama ada disini.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *