Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Ulasan Seputar Sejarah dan Informasi Singkat Seputar Wisma Asia
Jenis Bangunan, Wisma

Ulasan Seputar Sejarah dan Informasi Singkat Seputar Wisma Asia 

Dalam berita yang muncul di media elektronik atau media cetak sering kali kita mendengar istilah Wisma Asia. Meski demikian tidak banyak yang tahu sebenarnya gedung apakah bangunan tersebut. Jadi wisma ini merupakan salah satu jenis bangunan besar yang ada di pusat kota Jakarta. Di Jakarta sendiri kita pasti juga sudah paham dan mengetahui bahwa tidak hanya ada 1 wisma saja melainkan kurang lebih ada puluhan jenis wisma. Hal ini bukan suatu yang mustahil lagi karena Jakarta adalah pusat pemerintahan dan pusat perekonomian Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Wisma Asia

Tidak banyak yang tahu bahwa dalam masyarakat Indonesia, menyebut Wisma Asia dengan sebutan Wisma BCA. Sedikit penjelasan mengenai sejarah wisma ini, Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian bagi Indonesia tidak heran bila Jakarta sangat penuh dengan gedung pencakar langit. Jumlahnya bisa dikatakan tidak sedikit karena hampir puluhan. Jakarta memiliki kawasan segitiga emas yang sangat terkenal dengan daerahnya yang sangat maju dan juga merupakan salah satu pusat kota yang ada di Jakarta. Di segitiga emas tersebut merupakan daerah-daerah pusat perekonomian dan pemerintahan. Tidak hanya di kawasan segitiga emas saja, namun juga terdapat beberapa wilayah yang tidak kalah maju seperti misalnya adalah kawasan Slipi, di daerah Jakarta Barat.

Dan salah satu gedung tinggi yang terdapat di kawasan Slipi daerah Jakarta Barat adalah Gedung Wisma Asia yang terletak di Jalan Letjen S. Parman Kav. 79. Wisma ini sangat terkenal dengan sebutan Wisma BCA karena merupakan salah satu gedung yang didirikan oleh pihak BCA. Gedung ini adalah salah satu gedung tinggi di daerah Slipi yang didominasi oleh warna biru dan putih. Hal ini karena sesuai dengan warna yang menjadi logo oleh pihak BCA.

Manfaat dan Kegunaan Wisma Asia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya Wisma Asia merupakan salah satu gedung yang banyak digunakan sebagai perkantoran. Selain digunakan sebagai salah satu kantor BCA, gedung ini juga digunakan oleh beberapa perkantoran seperti PT AJ Central Asia Raya. Merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang sudah lama berdiri sejak 1975. Tidak hanya memiliki produk asuransi jiwa saja, kabarnya perusahaan asuransi ini juga memiliki beberapa produk asuransi. Seperti asuransi pendidikan, asuransi tabungan dan juga asuransi masa tua.

Selain perusahaan asuransi tersebut, ada beberapa perusahaan lain yang berkantor di wisma ini. Seperti misalnya adalah PT Armorindo Artha yang merupakan perusahaan jasa pengangkut uang. Dari beberapa perusahaan yang ada di dalam gedung ini, sudah dapat dilihat bahwa wisma ini merupakan salah satu jenis wisma yang memiliki ruangan cukup banyak. Bisa dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan yang berkantor di dalam gedung atau wisma tersebut.

Keunggulan atau Kelebihan

Yang namanya gedung di daerah Jakarta sudah pasti dilengkapi dan memiliki beberapa kelebihan yang merupakan salah satu bentuk daya tarik. Daya tarik yang digunakan untuk menarik minat para konsumen supaya tertarik dan menyewa gedung tersebut untuk dijadikan perkantoran mereka. Di atas sudah banyak disebutkan bahwa gedung ini terletak di wilayah yang cukup strategis. Memiliki beberapa kelebihan lain yang mungkin masih banyak orang belum tahu. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Wisma Asia:

1. Fasilitas Lengkap

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Wisma ini adalah fasilitas yang ada di dalam gedung sangat lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain terdiri dari setiap ruangan memiliki ukuran yang cukup besar dan dilengkapi dengan AC. Tidak hanya itu saja, gedung ini juga memiliki kamar mandi umum yang selalu bersih dan terawat yang ada di setiap lantai. Yang tidak kalah menarik, gedung ini juga memiliki lift yang bisa membawa Anda dari satu lantai ke lantai yang lain.

2. Lokasi strategis

Ini merupakan salah satu jenis kelebihan yang dimiliki oleh Wisma BCA. Salah satunya adalah lokasinya yang sangat strategis. Dengan beberapa fasilitas pendidikan seperti sekolah Barunawati yang berjarak hanya 770 m. Tidak jauh dari wisma juga terdapat salah satu universitas yakni Universitas Timbul Nusantara yang berjarak 2,1 km. Selain itu juga terdapat beberapa universitas lain yang cukup ternama seperti Binus yang menyediakan banyak sekali program studi.

3. Fasilitas kesehatan dekat dan lengkap

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Wisma BCA adalah lokasinya yang sangat dekat dengan beberapa fasilitas pendidikan, fasilitas umum dan juga beberapa pusat perbelanjaan. Dan fasilitas terakhir yang cukup penting dan lokasinya dengan wisma ini adalah fasilitas kesehatan seperti RS Bhakti Mulia yang letaknya hanya 1,5 km dari wisma. Selain itu juga sangat dekat dengan RS Pelni yang hanya berjarak 2,5 km, RS Jantung Harapan Kita hanya 1,4 km dan RS Kanker Dharmais hanya 1,5 km.

Di atas adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Wisma di Asia dan mungkin masih banyak sekali orang tidak ketahui. Dengan beberapa kelebihan yang sudah disebutkan di atas inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan kenapa orang yang memiliki bisnis sangat tertarik dengan gedung ini. Letaknya yang sangat strategis dan ditunjang dengan fasilitasnya yang sangat lengkap merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh gedung ini. Mereka yang bisa melihat dan memanfaatkan kesempatan pasti tidak akan membuang waktu lebih lama lagi untuk bisa menempati salah satu ruangan yang ada di dalam gedung ini.

Letak yang strategis

Karena letaknya yang sangat strategis yakni berada di kawasan Slipi yang merupakan salah satu daerah yang cukup banyak dilalui oleh beberapa fasilitas umum, maka dari sinilah kita bisa dengan mudah untuk sampai di Wisma ini. Anda bisa menggunakan beberapa fasilitas umum seperti misalnya bus atau juga bisa menggunakan angkutan umum. Bila kebetulan Anda menggunakan kendaraan pribadi malah akan mempermudah perjalanan Anda karena wisma ini sangat dekat dengan beberapa jalan tol seperti tol rute Jakarta – Bekasi Timur dan Tol Tawang – Grogol dan dekat dengan pintu keluar Tol Tomang.

Gambaran secara lengkap seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai Wisma Asia . Mulai dari lokasinya yang sangat strategis, letaknya yang sangat dekat dengan beberapa fasilitas umum dan fasilitas kesehatan. Nanti bisa dengan mudah untuk Anda manfaatkan sebagai salah satu tempat untuk mendirikan suatu bisnis atau usaha. Mungkin akan sangat mudah untuk berkembang karena di dukung oleh beberapa faktor-faktor pendukung. Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa lokasi wisma yang sangat strategis dan berada di jantung kota Jakarta. Menjadikan tempat ini sangat ramai dan tidak pernah sepi oleh aktivitas masyarakat. Meski demikian tidak perlu khawatir karena keamanan terjamin 24 jam.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *