Strategi Trading Kripto Paling Mudah dan Sangat Ampuh Menggunakan SnR

Sebagai salah satu indikator yang paling banyak digunakan untuk analisis teknikal, Support dan Resistance (SnR) dianggap sangat populer dan standar dalam dunia trading. Tanpa indikasi ini, para trader pasti akan mengalami kesulitan dan mungkin banyak kerugian saat melakukan trading cryptocurrency.

Karena pergerakan harga selalu dipengaruhi oleh supply dan demand, maka Anda dapat menggunakan support dan resistance harga untuk menghitung dan memprediksi pergerakan harga dengan lebih cepat dan akurat.

Seberapa besar dampak SnR pada perdagangan cryptocurrency? Bagaimana penerapannya dan bagaimana menggunakannya untuk memaksimalkan potensi keuntungan dari perdagangan kripto? Artikel ini akan membantu Anda mempelajari cara cepat mengidentifikasi support dan resistance, serta strategi apa yang harus digunakan untuk memaksimalkan potensi Quan.

Apa itu Support dan Resistance?

Secara sederhana, Support dan Resistance dapat dibandingkan dengan penahan level pergerakan harga. Dukungan bertanggung jawab untuk menjaga harga tetap rendah, sementara resistensi menekan kenaikannya.

Seiring dengan itu, pada kenyataannya, tujuan dasar menggunakan Support dan Resistance lebih untuk memperkirakan area yang benar untuk mengambil posisi beli atau jual dan menentukan target keluar dari pasar.

Secara umum, area Support akan digunakan sebagai referensi untuk mengambil posisi long, sedangkan Resistance untuk penjualan. Namun, ada juga trader yang menggunakan kedua area tersebut sebagai konfirmasi penerusan arah tren.

Jika pergerakan harga dapat menembus area Support atau Resistance, pergerakan harga kemungkinan akan berlanjut dengan cara yang sama seperti pada arah sebelumnya. Ini sering disebut perpisahan.

Dasar-dasar dukungan dan perlawanan

Adanya support dan resistance tentunya tidak terlepas dari teori ekonomi supply and demand. Secara ekonomi, dukungan dapat dibandingkan dengan AREA permintaan sementara resistensi ditawarkan. Anda dapat menggunakan deskripsi ini untuk menjelaskan apa yang terjadi di pasar dengan lebih cepat.

See also  Ide-Ide Usaha Sampingan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Lihat semua serat berwarna berbeda di atas. Semua garis berwarna mewakili area support dan resistance, beberapa dilintasi dan beberapa dipantulkan. Beberapa lingkaran dibagi menjadi 2 jenis warna yang mewakili area penawaran dan permintaan saat ini, seperti SnR. Karena tentu saja ada area yang sedang pengeboran dan tidak, ini mungkin menjelaskan beberapa peristiwa yang terjadi di pasar Anda yang sebenarnya.

Pertama, jika harga rebound di luar area support, terlihat bahwa permintaan pasar terhadap produk meningkat dan inilah alasan kenaikan harga. Kedua, jika harga kembali di daerah resistensi, berarti terjadi peningkatan pasokan barang. Jadi bagaimana konflik harga dengan area support dan resistance? Kurangnya dukungan tersebut dapat menjelaskan penurunan permintaan barang yang disertai dengan kelebihan pasokan barang di pasar. Hal ini menyebabkan penurunan harga, seperti yang terjadi pada $LUNA.

Adapun terobosan resistensi, peningkatan permintaan barang tampaknya tidak diimbangi dengan pasokan yang cukup atau stabil di pasar, sehingga menyebabkan kenaikan harga yang tinggi dan cepat.

Meskipun telah lama mungkin untuk menggambarkan peristiwa dengan cepat dan jelas dalam teori ekonomi, perlu diingat bahwa kondisi pasar yang sebenarnya tidak mudah untuk dijelaskan, karena selalu ada kontrol harga di setiap pasar.

Anda dapat dengan sengaja menyembunyikan penjualan sehingga menjadi buruk, atau bahkan dengan memasok produk yang surplus di pasar hingga harganya turun. Terlepas dari asumsi yang berbeda tentang perilaku pelaku pasar besar, Anda dapat mencoba memanfaatkan peluang keuntungan dan mengurangi risiko.

Check Also

Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP Dengan Fitur Multi-Device

Hai teman-teman roomah.id semuanya kembali lagi di admin yang selalu berbagi informasi menarik ke semua orang. Pada pembahasan kali ini admin akan membahas bagaimana caranya agar bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam satu handphone. Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp secara bersamaan dengan 1 ponsel. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengguna yang membutuhkan lebih [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.