Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Kini Sewa Apartemen Harian Bisa Jadi Pilihan Terbaik
apartemen, Jenis Bangunan

Kini Sewa Apartemen Harian Bisa Jadi Pilihan Terbaik 

Sewa Apartemen Harian Roomah.id.
Bisnis yang bergerak di bidang pariwisata memang menjadi salah satu daya tarik yang ada di negara kepulauan Indonesia ini. Apalagi tak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali obyek wisata menarik yang memang ada di Indonesia. Bahkan tak jarang diantaranya bukan hanya wisatawan dalam negeri saja, melainkan juga sampai mancanegara yang datang dan menikmatinya. Sejalan dengan hal tersebut banyak juga tawaran akomodasi-akomodasi untuk tempat tinggal sementara mulai diantaranya adalah hotel, villa sampai dengan apartemen.

Dulunya memang tak dapat dipungkiri jika hotel masih menjadi daya tarik utama untuk akomodasi wisatawan yang datang. Namun belakangan ini jika dilihat lebih banyak diantara wisatawan yang memilih sewa apartemen harian jika seandainya datang ke sebuah destinasi tertentu. Khususnya di daerah kota besar sendiri, maka keberadaan dari apartemen ini sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi mereka. Mengingat bahkan banyak orang yang lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan dengan sewa rumah, mengingat harganya lebih terjangkau.

Keuntungan memilih sewa apartemen

Banyak memang jika dilihat kelebihan memilih sewa apartemen ini jika dibandingkan dengan tinggal di hotel untuk akomodasi perjalanan wisata Anda. Berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

1. Lebih hemat biaya

Jika membanding-bandingkan antara biaya yang harus Anda keluarkan untuk sewa apartemen dibandingkan dengan tinggal di hotel. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya sewa apartemen ini terbilang jauh lebih hemat dari menginap di hotel. Padahal mungkin jika dilihat dari fasilitas unitnya sendiri juga setara. Hal ini dikarenakan memang biaya untuk sewa apartemen harian dapat di negosiasikan. Sementara itu untuk sewa hotel sendiri biaya atau tarifnya sudah paten, sehingga tidak dapat di negosiasikan lagi. Belum lagi di bulan-bulan tertentu tak jarang tawaran promo istimewa.

2. Kemudahan dari segi administrasinya

Tak perlu khawatir juga jika berbicara masalah administrasi untuk menginap disana, karena memang kemudahan juga ditawarkan kepada Anda. Segala macam proses transaksinya dapat dilakukan secara lebih mudah didasarkan atas kesepakatan individual. Bahkan sekarang ini juga sudah ada banyak sekali aplikasi atau website khusus yang memungkinkan bagi Anda melakukan booking atau sewa apartemen secara jauh lebih mudah layaknya sewa hotel.

3. Jaminan ketenangan dan juga privacy

Bagi Anda yang lebih menyukai ketenangan atau privacy, apartemen ini adalah pilihan terbaik. Karena memang situasinya jauh lebih tenang dibandingkan dengan hotel yang ramai. Mayoritas orang-orang yang tinggal di apartemen memang adalah mereka yang menyukai kedamaian, tidak ingin privacynya diganggu, sehingga mereka juga tak akan mengganggu orang lain. Patut jadi pertimbangan Anda.

4. Fasilitas memadai

Umumnya fasilitas unit yang ditawarkan oleh apartemen memang tak kalah memadai dibandingkan dengan hotel, mulai diantaranya adalah keberadaan dapur, pusat kebugaran, fasilitas hiburan dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa lebih nyaman untuk tinggal di apartemen. Belum lagi ia juga sudah fully funishen sehingga segala sesuatunya tersedia di unit tersebut tinggal pakai saja, seperti berada di rumah sendiri.

5. Lokasinya strategis

Bangunan apartemen sengaja di buah di kawasan yang strategis, dengan sewa apartemen harian ini maka nantinya Anda juga tidak perlu khawatir masalah akomodasi jika seandainya ingin pergi kemana-mana, dekat dengan beragam fasilitas umum. Jadi meskipun Anda datang kesana tanpa membawa kendaraan pribadi sebenarnya juga bukan masalah. Mengingat nantinya bisa dengan mudah menemukan sarana transportasi umum untuk menunjang kenyamanan mobilitas.

6. Bisa menyesuaikan dengan kondisi

Jika seandainya saat menyewa apartemen disana Anda betah dengan pelayanan yang diberikan, maka nantinya bisa secara mudah memperpanjang. Namun jika seandainya tidak maka tak perlu diperpanjang. Tidak seperti hotel yang cukup banyak SOP dan ketentuan yang diberlakukan. Apalagi nantinya dapat ditempati oleh beberapa orang sekaligus.

Dilengkapi dengan keberadaan ruangan-ruangan khusus pada unitnya, sewa apartemen harian ini juga lebih menguntungkan karena dalam satu unit umumnya dilengkapi dengan begitu banyak ruangan khusus di dalamnya. Ukurannya lebih luas juga dibandingkan dengan kamar hotel dengan beberapa ruangan lain penunjangnya. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tengah bahkan juga dapur sendiri. sehingga sangat mungkin untuk menampung satu keluarga Anda disana. Jadi bagi Anda yang ingin liburan bersama keluarga, maka apartemen ini adalah pilihan terbaiknya.

Tips memilih apartemen terbaik untuk akomodasi liburan Anda

Namun pastikan juga bahwa Anda tidak sembarangan di dalam memilih apartemen yang digunakan sebagai penunjang liburan. Karena belum tentu nantinya akan puas dengan fasilitas maupun layanan yang diberikan, berikut ini diantara tipsnya bagi Anda agar tidak sampai menyesal, yaitu:

  1. Memperhitungkan jumlah orang yang nantinya akan menginap disana, salah satu keuntungan sewa apartemen memang satu unit dapat digunakan oleh beberapa orang sekaligus, perhitungan tidak dilakukan dari jumlah orangnya. Sehingga semakin banyak orang yang menginap tentunya akan membuat ruangan jadi semakin sempit. Untuk itu hendaknya Anda menghitung terlebih dahulu jumlah anggota yang akan menginap disana. Sehingga nantinya dapat memperhitungkan berapa unit yang akan disewa.
  2. Lokasi, pertimbangan lokasi untuk sewa apartemen harian ini juga penting, karena memang pastinya Anda ingin yang mudah mobilitas atau aksesnya, termasuk untuk ke beberapa destinasi wisata yang memang dituju bukan. Mayoritas memang apartemen ini dibangun di kawasan kota besar, yaitu daerah-daerah yang memang dekat dengan keramaian. Hanya saja tentunya Anda juga tidak boleh asal di dalam menentukan lokasi apartemen yang ingin disewa tersebut. Cari yang paling dekat dengan tujuan destinasi, jadi bisa lebih menghemat waktu dan juga tenaga untuk kesana.
  3. Tak perlu ragu untuk menawar harga, untuk urusan sewa apartemen ini sebenarnya adalah kewenangan dari pemiliknya sendiri, sehingga terkadang masalah harga juga dapat dilakukan tawar menawar antara penyewa dan juga pemilik. Sehingga untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Maka Anda sendiri bisa mencoba untuk menghubungi pihak pemiliknya guna tawar menawar. Tak jarang pemilik juga akan mempertimbangkan untuk menurunkan harga sewanya.
  4. Cek fasilitas apa saja yang nantinya didapatkan, agar tidak menyesal terkait dengan kualitas hunian tersebut. Maka alangkah baiknya bagi Anda untuk melihat-lihat atau cek terlebih dahulu fasilitas apa sajakah yang ditawarkan oleh apartemen ini kepada Anda, luas ruangan dan lain sebagainya. Bisa dibanding-bandingkan juga antara fasilitas dari satu unit dengan unit yang lainnya. jadi nantinya bisa mendapatkan yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Sewa apartemen harian ini adalah pilihan terbaik akomodasi perjalanan liburan Anda ke kota besar, juga yang memiliki kepentingan bisnis. Selain sewa harian sebenarnya Anda juga dapat memilih sewa bulanan sampai dengan tahunan. Biasanya untuk kategori sewa bulanan dan juga tahunan ini bisa jauh lebih murah harganya.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *