Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Tips Renovasi Rumah Subsidi Type 36 Low Budget
Renovasi, Renovasi Rumah

Tips Renovasi Rumah Subsidi Type 36 Low Budget 

Rumah subsidi merupakan salah satu cara yang digunakan pemerintah untuk dapat memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakat. Kredit Pemilikan Rumah atau KPR merupakan kredit yang dapat diambil untuk fasilitas kredit dari perbankan untuk membeli rumah. Dimana salah satu jenis pinjaman tersebut adalah KPR subsidi. Pinjaman tersebut akan bisa digunakan untuk mendapatkan rumah impian. Dimana dana tersebut bisa digunakan untuk membangun rumah ataupun melakukan renovasi rumah. Bagi Anda yang menginginkan rumah bisa untuk menggunakan cara ini. Dimana dana tersebut bisa dimanfaatkan untukĀ renovasi rumah subsidi type 36. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi sobatbangun.com untuk renovasi rumah Anda yang lebih murah, simpel dan hasil yang memuaskan.

Pengertian

Rumah merupakan tempat tinggal yang bisa digunakan untuk berlindung dari cuaca, hewan, dan juga dari hal lainnya. Pada awalnya rumah digunakan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan. Akan tetapi sekarang ini rumah juga bisa untuk memenuhi kebutuhan keindahan. Sehingga ketika membangun rumah tidak hanya membangunnya secara sembarangan dan asal-asalan. Akan tetapi juga mengatur rumah tersebut sedemikian rupa sehingga menjadi rumah cantik yang nyaman di tinggali. Kebutuhan rumah yang nyaman ini juga digunakan ketika bagi yang mempunyai rumah subsidi.

Dimana ada banyak pilihan rumah subsidi yang ada dengan berbagai ukuran. Akan tetapi karena rumah subsidi merupakan program bantuan untuk mendapatkan rumah bagi masyarakat menengah ke bawah. Maka ukuran rumah yang dipunyai juga tidak besar dan cukup untuk tempat tinggal yang sederhana untuk keluarga. Salah satu pilihan rumah yang ada adalah rumah subsidi yang mempunyai ukuran 36. Tipe ini merupakan rumah yang mempunyai ukuran paling kecil secara keseluruhan dibandingkan dengan tipe lainnya. Akan tetapi dengan penataan yang baik nantinya rumah kecil tersebut juga tetap dapat untuk nyaman di tinggali.

Alasan melakukan renovasi

Oleh karena itulah untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman walaupun mempunyai rumah kecil Anda bisa melakukan renovasi. Rumah yang dipunyai perlu untuk dilakukan renovasi sehingga nantinya tidak hanya nyaman, tetapi juga bisa mempunyai tampilan rumah yang diinginkan. Karena seperti yang telah dijelaskan bahwa rumah juga perlu untuk memenuhi kebutuhan estetika atau keindahan. Oleh karena itulah, renovasi rumah subsidi type 36 perlu Anda lakukan untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan juga mempunyai penataan yang tepat.

Konsep desain

Adapun untuk konsep desain yang bisa dipilih untuk rumah subsidi tipe 36 adalah sebagai berikut ini:

  • Konsep pertama adalah rumah yang mempunyai dua lantai. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mempunyai keluarga cukup besar. Sehingga agar tetap mendapatkan space yang nyaman maka rumah bisa dibuat menjadi dua lantai. Hal tersebut akan membuat rumah mempunyai ruang yang lebih banyak dibandingkan dengan rumah satu lantai.
  • Konsep selanjutnya yang bisa dipilih adalah rumah subsidi yang mempunyai ekstra outdoor. Bagi Anda yang menginginkan rumah yang nyaman dan asri, maka bisa fokus pada bagian outdoor rumah.
  • Konsep selanjutnya adalah rumah tipe 36 sederhana. Dimana untuk desain untuk rumah ini sangat sederhana yaitu mempunyai garasi, dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu dan dapur.

Pemilihan material

Ketika akan melakukan renovasi rumah subsidi ini juga tentunya akan memperhatikan masalah budget. Dimana bagi Anda yang mempunyai low budget tetap bisa untuk mendapatkan material yang berkualitas. Misalnya saja beberapa material seperti berikut ini:

  • Pilihan material yang bisa digunakan adalah kayu lapis atau plywood. Jenis ini umumnya banyak digunakan karena mempunyai harga terjangkau.
  • Bahan murah selanjutnya yang dapat dipilih adalah batako. Dimana bahan ini mempunyai keunggulan daripada batu bata. Seperti dapat menyerap air, meredam suara, dan juga mempunyai tampilan lebih alami.
  • Selanjutnya yang dapat digunakan adalah ubin untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik.
  • Bahan lainnya yang mempunyai harga terjangkau adalah pipa tembaga. Bahan ini bisa digunakan untuk material di rumah.
  • Kayu gabus merupakan pilihan bahan terakhir yang mempunyai harga terjangkau untuk renovasi rumah.

Tips-tips renovasi rumah subsidi type 36

Adapun untuk beberapa tips yang bisa digunakan untuk renovasi rumah dengan low budget adalah:

1. Mengatur ruangan dengan efektif

Tips penting pertama yang dapat diperhatikan adalah dengan mengatur ruangan dengan efektif. Anda bisa untuk membuat ruangan yang sesuai dengan kebutuhan. Dimana apabila mempunyai tipe rumah 36 tentunya akan mempunyai ukuran yang lebih kecil. Oleh karena itulah bisa untuk meminimalisir adanya banyak ruangan. Buatlah ruangan yang terbuka sehingga hal tersebut akan membuat tampilan rumah lebih besar. Hindari menggunakan banyak partisan dan lebih banyak gunakan ruang terbuka di dalam rumah.

2. Jendela yang optimal

Tips selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan jendela yang efektif dan optimal. Dimana untuk rumah minimalis dan mempunyai ukuran kecil bisa menggunakan jendela besar. Sehingga hal tersebut akan mempunyai fungsi bagus untuk pencahayaan dan juga efektif sebagai ventilasi. Dengan mengoptimalkan jendela rumah nantinya akan mempunyai rumah yang sirkulasi udara dan pencahayaannya yang bagus.

3. Desain langit-langit tinggi

Selain dengan membuat jendela yang besar, renovasi rumah subsidi type 36 selanjutnya yang dapat digunakan adalah dari desain langit-langitnya. Dimana untuk mempunyai rumah yang sirkulasinya bagus, Anda bisa memilih dan membuat rumah yang mempunyai desain langit-langit yang tinggi. Hal tersebut akan membuat sirkulasi udara yang ada di dalam rumah menjadi lebih bagus. Selain itu, keunggulan lainnya adalah akan dapat membuat rumah yang terkesan lega apabila mempunyai atap tinggi.

4. Pemilihan warna

Tips renovasi rumah subsidi type 36 selanjutnya adalah dari pemilihan warnanya. Ketika memilih warna ini pada umumnya bisa digunakan dan disesuaikan dengan konsep rumah yang Anda miliki. Akan tetapi untuk mendapatkan rumah yang lega akan lebih disarankan untuk memilih warna cat yang cerah. Pilihlah warna cat yang biasanya digunakan untuk rumah minimalis yaitu warna cat putih, hitam, dan abu-abu.

5. Pemilihan furniture

Tips terakhir yang bisa digunakan adalah mengenai pemilihan furniture yang akan digunakan. Hal ini penting sehingga rumah yang sudah diatur sedemikian rupa akan tetap nyaman digunakan. Adapun untuk cara yang dilakukan adalah dengan memilih furnitur multi fungsi. Selain itu juga hindari menggunakan dan memasukkan furniture yang berlebihan di dalam rumah. Hal tersebut akan membuat rumah terkesan sesak karena mempunyai banyak furniture di dalam rumah.

Di atas merupakan berbagai tips yang bisa digunakan dan dipertimbangkan bagi Anda yang mempunyai low budget. Sehingga walaupun mempunyai budget rendah nantinya tepat akan mendapatkan tampilan rumah yang diinginkan. Utamanya bagi yang akan melakukan renovasi rumah subsidi type 36 yang mempunyai ukuran rumah minimalis. Dengan berbagai pertimbangan tersebut mulai dari pengaturan ruang, pemilihan material, dan lainnya. Anda akan tetap mendapatkan tampilan rumah yang cantik walaupun menyiapkan dana terbatas untuk renovasi rumah.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *