Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Referensi Model dan Bentuk Renovasi Rumah Subsidi Type 36
Renovasi, Renovasi Rumah

Referensi Model dan Bentuk Renovasi Rumah Subsidi Type 36 

Anda sudah kenal dengan apa itu rumah subsidi type 36? Jadi rumah type ini adalah rumah yang memiliki luas bangunan berkisar antara 36 m2. Sebagai contohnya adalah rumah yang memiliki ukuran luas 6m x 6m = 36 m2. Biasanya untuk rumah type ini dapat dibangun di atas tanah yang memiliki luas 60 m2 atau bisa juga 72 m2. Untuk itu, tidak heran jika rumah ini juga sering mendapatkan sebutan sebagai rumah tipe 36/60 atau bisa juga 36/72. Untuk renovasi rumah subsidi type 36 sendiri misalnya, bisa dikatakan sangat sederhana karena tidak memiliki ruangan yang terlalu banyak. Bisa dikatakan sederhana dan tidak terlalu rumit. Untuk rumah tipe ini biasanya memiliki ruangan seperti 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan biasanya juga menyapu dengan ruang keluarga, 1 kamar mandi dan juga dapur.

Kenal lebih dekat dengan rumah subsidi type 36

Setelah beberapa penjelasan yang sudah disebutkan di atas, Anda sudah memiliki gambaran bagaimana sebenarnya rumah type 36 ini? jadi rumah seperti ini memang sangat cocok dan biasanya juga banyak diminati oleh pasangan rumah tangga yang hanya memiliki 1 orang anak. karena ukurannya yang tidak terlalu besar maka jika dihuni oleh keluarga dengan jumlah yang banyak maka akan sangat sempit dan tidak nyaman. Ruangannya memang tidak terlalu besar dan hanya memiliki beberapa ruangan saja. Maka jangan heran jika untuk melakukan renovasi rumah subsidi type 36 ini perlu tingkat kejelian yang cukup tinggi. kenapa? Karena memang pemilik rumah harus pintar mengatur ruangan dan barang-barang yang dimiliki supaya rumah tidak menjadi sempit.

Pilihan model terbaik untuk rumah subsidi type 36

Di atas sudah banyak disinggung bagaimana gambaran rumah subsidi 36 tersebut dengan sangat jelas. Akan tetapi di atas memang hanya sebatas pengertian dan gambaran umumnya saja. Lalu bagaimana dengan Anda yang misalnya ingin melakukan renovasi rumah subsidi type 36? Di internet Anda bisa menemukan berbagai macam bentuk yang sangat menarik. Mungkin juga bisa memuaskan Anda dengan hasil akhir yang akan membuat Anda takjub. Jika Anda penasaran, maka berikut ini adalah beberapa jenis model dan inspirasi jika Anda ingin mencari model dan bentuk untuk renovasi pada rumah subsidi type 36:

1. Desain type 36 dengan tambahan taman dan carport

Rumah subsidi type 36 ini memang terkenal dengan ukurannya yang cukup kecil dan sederhana. Meskipun memiliki ukuran yang cukup kecil, namun jika Anda melakukan renovasi rumah subsidi type 36 dengan baik maka Anda juga akan mendapatkan hasil yang sangat maksimal. sebagai contohnya adalah rumah type 36 yang dilengkapi dengan desain taman dan juga carport. Dengan mengatur dan memiliki tata letak yang apik, maka desain rumah type 36 ini masih akan tetap maksimal. ditambah lagi dengan fasilitasnya yang komplit jadi lebih nyaman dan betah untuk tinggal di dalam rumah. Selain ruangan utama seperti kamar tidur, dapur, ruang keluarga dan kamar mandi, untuk bagian belakang Anda juga bisa menambahkan taman minimalis. Ukurannya tidak usah terlalu besar karena juga akan sangat berpengaruh pada ukuran rumah yang cukup kecil dan sempit. Dan untuk bagian depannya, Anda bisa juga menambahkan carport untuk parkir mobil kesayangan Anda.

2. Desain rumah subsidi 36 dengan model 2 lantai

Saat Anda melakukan renovasi rumah subsidi type 36 menggunakan desain dengan konsep dua lantai adalah pilihan yang sangat tepat. Kenapa? Karena untuk saat ini, desain ini memang sedang banyak sekali diminati oleh para rumah tangga dan pasangan yang sudah memiliki anak. Dengan memiliki dua lantai maka bisa dikatakan rumah juga akan memiliki ruangan yang lebih banyak. dan bisa juga menjadikan rumah terlihat semakin lebar dan nyaman. Rumah dengan konsep ini memang tidak hanya ideal bagi pasangan yang baru saja menikah. Tetapi untuk mereka yang sudah menikah dan memiliki anak juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai rumah impian. Supaya konsepnya juga lebih tertata dan selaras, pilih tangga yang memiliki konsep minimalis.

3. Desain rumah type 36 dengan kolam renang

Mungkin rumah dengan type 36 ini memiliki ruangan yang cukup sempit. Tidak hanya itu saja, lahan yang dimiliki juga tidak begitu banyak dan luas. Tetapi jangan khawatir, jika Anda masih tetap ingin memiliki kolam renang pada rumah Anda tersebut, Anda bisa mendapatkannya. Tetapi dengan catatan Anda bisa mengatur ruangan dengan semaksimal mungkin sehingga rumah masih bisa tetap nyaman meski ada kolam renang. Anda bisa menyematkan kolam renang dengan ukurannya yang tidak usah terlalu besar pada bagian belakang rumah Anda. jadi saat Anda melakukan renovasi rumah subsidi type 36 tersebut, sisakan lahan di belakang rumah untuk ukuran kolam renang.

4. Desain rumah type 36 dengan tambahan akses kayu

Desain dan renovasi rumah subsidi type 36 dengan tambahan akses kayu ini memang sangat cocok untuk pasangan muda yang baru saja menikah. Ditambah lagi dengan mereka yang belum memiliki buah hati. Dengan aksen kayu ini nanti juga akan membuat tampilan rumah lebih apik. Anda bisa membuat desain kamar tidur lebih luas. Dengan begitu maka Anda dan pasangan akan lebih leluasa. Anda bisa menggunakan cat dengan warna yang netral. Dan warna ini cocok untuk interior ruangan. Khususnya seperti area ruang tamu dan dapur. Untuk lantainya Anda bisa tambahkan akses kayu.

5. Desain rumah type 36 dengan konsep dapur terbuka

Saat melakukan renovasi rumah subsidi type 36, konsep dapur terbuka bisa menjadi pilihan. Anda bisa membuat area dapur terbuka menyatu dengan ruang makan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyatukannya dengan ruang keluarga sekaligus. Dengan begitu maka interaksi dengan keluarga akan semakin erat. Untuk itu, ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan. selain itu, untuk ruangan lainnya juga bisa menyesuaikan.

Baca Juga: Ingin Renovasi Rumah 2 Lantai? Berikut Beberapa Model dan Inspirasinya!

Pilihan desain dapur untuk rumah type 36

Di atas memang sudah cukup banyak dijelaskan desain rumah type 36. Tetapi untuk pilihan renovasi dapur rumah subsidi khususnya untuk type 36 memang belum ada. Hanya konsep desain dapur terbuka saja. Padahal masih banyak desain yang bisa dipilih. Anda penasaran dengan apa saja konsep dan pilihan modelnya? Berikut ini adalah beberapa penjelasannya:

1. Konsep dan model letter L

Ini bisa menjadi solusi yang paling tepat. Saat melakukan renovasi dapur rumah subsidi type 36, desain ini sangat cocok. Desainnya Anda bisa buat permukaan meja dapur yang terbagi dalam dua bagian. Untuk bagian pertama Anda bisa letakkan kompor. Sedangkan bagian lainnya untuk cuci piring. Dan uniknya tipe ini pada sisi sisanya bisa untuk hidangan makanan. Cukup menarik bukan?

2. Desain dapur menghadap jendela

Anda bisa pilih konsep dapur yang menghadap jendela. Sangat cocok desain ini untuk renovasi dapur rumah subsidi type 36. Anda juga bisa pilih dapur yang menghadap jendela dan taman. Biasanya untuk konsepnya menggunakan letter U. Dengan konsep ini sirkulasi udara pada dapur semakin bagus. Jadi memasak juga lebih leluasa dan tidak sumpek.

3. Desain dapur dengan konsep warna putih

Untuk permainan warna pada dapur juga perlu diperhatikan. Anda bisa pilih warna putih untuk kesan dapur yang elegan. Tidak hanya itu saja, kesan dapur juga lebih lebar. Ditambah dengan warna cerah untuk dinding dan kitchen set nya. Anda akan lebih nyaman saat memasak di dapur. Untuk lebih bagusnya peralatan dapur juga pilih yang warna putih.

Pilihan desain teras untuk rumah subsidi type 36

Teras juga memiliki peran yang cukup penting. Dengan pilihan renovasi teras rumah subsidi yang tepat maka tampilan semakin menarik. Tetapi untuk modelnya sendiri memang sangat banyak. mungkin Anda juga akan bingung untuk memilihnya. Tetapi di bawah ini adalah beberapa pilihan desain yang unik dan menarik untuk teras Anda. penasaran apa saja? Berikut ini contohnya:

1. Teras dengan konsep batu alam

Konsep renovasi teras rumah subsidi dengan batu alam adalah pilihan terbaik. Konsep ini akan membuat tampilan teras Anda semakin asri. Meski rumah sederhana tetapi jika konsep terasnya menarik, maka tampilan rumah juga menarik. Batu alam memang sangat cocok untuk desain rumah type 36. Anda bisa memasang pada dinding terasa rumah Anda. kemudian Anda bisa tambahkan tanaman yang menggantung. Dengan begitu maka suasana rumah akan lebih asri.

2. Teras dengan konsep taman mungil depan rumah

Menambahkan taman saat renovasi teras rumah subsidi juga sangat cocok. Taman kecil di depan rumah bisa membuat teras menjadi lebih menarik. Uniknya jika Anda bisa memilih tanaman yang pas maka teras akan terlihat lebih asri. Pilih tanaman yang ditanam dalam pot kecil dan tidak terlalu besar. Sehingga tidak memakan tempat.

3. Teras dengan konsep menyatu dengan ruang tamu

Desain ini juga tidak kalah menarik. Untuk menghemat ruangan, teras bisa Anda buat menyatu dengan ruang tamu. Supaya tidak sempit maka usahakan untuk memilih perabot dan pernak-pernik yang tidak banyak. pilih ukuran yang standar. Dengan begitu konsep teras Anda akan menarik. Tambahkan juga beberapa tanaman. Sehingga ruang tamu bisa lebih asri.

4. Teras dengan pemilihan warna cerah

Pemilihan warna yang tepat misalnya warna cerah juga menarik. Desain eksterior rumah juga penting untuk diperhatikan. Jika Anda bisa memilih yang tepat maka akan menarik. Meskipun memang tampilan rumah type 36 tidak terlalu besar. Pilih warna yang unik, seperti putih, hijau atau bisa warna abu-abu. Tambahkan hiasan dinding supaya lebih menarik.

Jadi di atas adalah beberapa penjelasan secara mendalam tentang rumah subsidi type 36. Rumah type ini memang tidak cocok untuk keluarga besar. Tetapi jika memang terpaksa, Anda bisa pilih konsep dan desain yang tepat. Misalnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Kuncinya jika ingin mendapatkan konsep dan tampilan yang menarik memang harus pandai mencari celah. Memikirkan konsep yang tepat. Dan permainan warna cat serta pilihan perabot dan hiasan untuk dekorasi rumah.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *