Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Intip Beberapa Gaya Renovasi Rumah Minimalis Type 36
Renovasi, Renovasi Rumah

Intip Beberapa Gaya Renovasi Rumah Minimalis Type 36 

Sudah tahukah Anda dengan rumah minimalis type 36? Mungkin masyarakat Indonesia memang tahunnya hanya rumah minimalis saja. Padahal yang namanya rumah minimalis itu ada banyak sekali jenisnya. Rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi trend masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya karena banyak alasan. Seperti salah satunya adalah lahan yang diperlukan tidak terlalu banyak. Lalu bagaimana caranya melakukan renovasi rumah minimalis type 36?

Pengertian

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa model dan tipe rumah di Indonesia itu ada banyak sekali. Terdiri dari berbagai macam tipe. Dan salah satunya adalah rumah minimalis type 36. Konsep hunian ini memang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Jadi bila melakukan renovasi rumah minimalis type 36 ini tidak terlalu ribet dan bahkan cenderung sederhana. Namun dengan catatan bahwa renovasi yang dilakukan tidak dalam aspek yang luas. Cenderung hanya perbaikan pada suatu bangunan saja. Penasaran dengan rumah minimalis type ini? Mari kita bahas lebih jauh.

Alasan orang melakukan renovasi

Misalnya ada pasangannya yang baru saja menikah. Memiliki lahan yang tidak terlalu besar. Dan harapan mereka adalah ingin segera memiliki rumah sendiri. Setelah mencari tahu di internet mereka memutuskan untuk membuat rumah type 36. Ini adalah salah satu type rumah minimalis. Ada banyak sekali pertimbangan yang menjadi alasan. Seperti misalnya biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. dan lahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Lalu apa saja sebenarnya yang melatarbelakangi renovasi rumah minimalis type 36 ini banyak diminati masyarakat? Berikut adalah beberapa alasannya:

Bentuk sederhana namun kesan mewah

Ini adalah alasan yang pertama. Siapa yang tidak kepincut dengan gaya rumah minimalis type 36? Kelihatannya memang sangat sederhana. Tidak butuh lahan yang luas, bentuk bangunan juga sangat sederhana dan tidak mewah. Hal ini tentunya juga sesuai dengan ciri khas yang dimiliki oleh rumah minimalis. Yakni desain dan bentuk bangunan sangat sederhana. Namun jangan salah, meski sederhana rumah ini memiliki tampilan yang mewah. Jika memang penghuninya bisa mengatur desain interior dan eksterior dengan baik. Anda penasaran dengan bagaimana pilihan desainnya? Semua bisa Anda temukan dengan mudah di internet. Jadi Anda bisa cari tahu desain mana yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Renovasi mudah dan tidak ribet

Apa benar renovasi rumah minimalis itu mudah dan tidak ribet? Tentu saja. Hal ini kita kembalikan pada bentuk bangunan rumah minimalis. Bentuk bangunannya sangat sederhana. Konsepnya juga sangat sederhana. Tidak terlalu banyak gaya. Namun masih mampu menghasilkan kesan yang menakjubkan. Untuk itu tidak heran jika banyak yang tertarik dengan rumah minimalis. Dan yang lebih menakjubkan adalah renovasi untuk rumah minimalis juga cenderung sederhana dan mudah.

Konsep dan pilihan desain

Apabila Anda sudah memiliki niat yang cukup kuat untuk renovasi rumah minimalis type 36, jangan ragu. Ada berbagai macam bentuk desain yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Semua desain bisa dengan mudah Anda dapatkan di internet. Anda tinggal pilih mana yang sesuai. Sesuai dengan keinginan Anda. Sesuai dengan budget yang Anda miliki. Dan tentunya juga sesuai dengan konsep awal Anda. Untuk itu, lebih jelasnya berikut adalah beberapa konsep dan desain minimalis type 36:

Lengkap dengan taman dan carport

Ini adalah pilihan desain yang pertama. Anda bisa memilih tipe rumah minimalis type 36 dengan taman dan carport. Meskipun memang ukurannya cenderung lebih kecil. Namun jangan salah bahwa rumah ini mampu untuk menunjang segala macam aktivitas Anda. Anda bisa memilih tata letak yang sangat apik. Anda bisa mendesain rumah type 36 ini dengan sangat lengkap. Perabotan lengkap, area makan, dapur, sampai kamar tidur minimalis. Selain itu, Anda bisa tambahkan taman pada bagian belakang rumah. dan untuk bagian depannya bisa Anda pilih carport.

Tipe desain 2 lantai

Ini adalah pilihan konsep yang kedua. Saat ini rumah minimalis yang bertingkat memang sudah sangat banyak. dan paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia. dengan dua lantai maka rumah bisa menampung keluarga lebih banyak. Anda bisa mendapatkan dua kamar tidur. Kamar mandi, dapur, taman dan carport. Dan untuk bagian lantai 2 Anda juga bisa menambahkan balkon sebagai ruang keluarga. bisa dijadikan tempat santai saat pulang kerja. Atau sedang hari libur.

Lengkap dengan kolam renang

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa memiliki kolam renang? Jangan salah. Rumah type 36 juga bisa Anda desain lengkap dengan kolam renang. Meski memang lahan terbatas namun Anda masih bisa menatanya. Anda bisa meletakkan kolam renang di belakang rumah. meskipun memang ukurannya tidak terlalu besar. Namun kolam renang ini cocok untuk Anda dan keluarga. selain itu, di belakang ada kolam renang, pada bagian depan bisa ada taman dan carport. Sangat menarik bukan? Jika tertarik Anda bisa mencoba ide ini.

Tips memilih material bangunan

Bukan suatu hal yang asing lagi bila dalam pemilihan rumah minimalis itu tidak mudah. Kesannya memang sangat sederhana. Namun jika Anda bisa memilih material dengan baik. Maka rumah Anda juga akan memiliki tampilan yang sangat luar biasa bagus. Tidak hanya bagus dan juga bisa mewah. Anda bisa perhatikan bahwa yang menonjol dari rumah minimalis adalah desain. Tidak hanya itu, warna cat juga sangat berpengaruh. Pemilihan furniture yang tepat juga bisa membuat desain rumah minimalis Anda menjadi mewah dan elegan.

Saat melakukan renovasi rumah minimalis type 36 misalnya jangan lupa gunakan material yang tepat. Misalnya saat Anda menggunakan taman di depan rumah pilih tanaman yang cocok. Anda juga bisa menambahkannya dengan beberapa hiasan batu alam. Dan jangan lupa pilih keramik dan warna cat yang cocok untuk depan rumah. dengan begitu nantinya rumah Anda akan sangat luar biasa tampilannya. Meski memang jika diperhatikan rumah type 36 ini cenderung kecil jika tidak bisa menata dengan baik.

Hal-hal yang perlu diperhatikan

Saat memutuskan membangun rumah minimalis ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Seperti misalnya adalah jika yang akan Anda lakukan adalah renovasi rumah minimalis type 36. untuk rumah jenis ini memang tidak akan cocok untuk keluarga besar. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Misalnya seperti sudah memiliki anak dan sudah dewasa semua. Rumah akan kelihatan sangat sempit. Tetapi jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan. Meski awalnya sempit Anda bisa mengakalinya dengan membuat rumah 2 lantai. Dengan lahan sempit masih tetap bisa mendapatkan kamar tidur 3. Kamar tidur utama di lantai 1 dan yang lain di lantai 2. Yang terpenting intinya Anda bisa menata dengan baik desainnya. Jadi meski lahan sempit akan terasa lebar.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *