Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Ingin Renovasi Rumah 2 Lantai? Berikut Beberapa Model dan Inspirasinya!
Renovasi, Renovasi Rumah

Ingin Renovasi Rumah 2 Lantai? Berikut Beberapa Model dan Inspirasinya! 

Saat akan melakukan renovasi rumah, hal pertama yang akan terlintas di dalam pikiran adalah desainnya. Kira-kira model dan desain seperti apa yang cocok. Dan nantinya juga akan memberikan hasil yang maksimal. Apalagi jika kebetulan akan melakukan renovasi rumah 2 lantai. Pasti akan ada beberapa hal penting yang diperhatikan. Seperti misalnya model dan desain juga akan semakin ribet. Tidak hanya memikirkan satu lantai saja. Tetapi juga ada lantai 2 yang perlu desain yang pas. Dengan begitu nanti hasil akhir pembangunan juga bisa memuaskan. Untuk saat ini, model dan pilihan desain sudah banyak. Anda tidak perlu menentukan pilihan. karena dari sekian banyak pilihan. Anda bebas memilih. Kira-kira mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pilihan model dan desainnya

Di atas sudah banyak disinggung bahwa untuk saat ini pilihannya sudah banyak. dari sekian banyak sumber online Anda bisa dengan bebas menentukan. Kira-kira mana yang paling bagus. Dan mana yang sesuai dengan keinginan. Tetapi yang perlu diingat bahwa budget juga hal penting yang tidak boleh dianggap sepele begitu saja. Bayangkan saja, jika budget kurang maka renovasi tidak lancar. Untuk itu, hal semacam ini perlu Anda pikirkan matang-matang. Jadi nanti renovasi tidak terhambat karena masalah biaya. Kita kembali lagi ke topik pembahasan awal. Di bawah ini adalah model dan desain renovasi rumah 2 lantai yang cocok untuk Anda:

1. Rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur

Untuk model renovasi rumah 2 lantai yang pertama adalah lengkap dengan 3 kamar tidur. Desain ini sangat cocok untuk pasangan rumah tangga dengan anak 1. Untuk bagian lantai 1 Anda bisa gunakan konsep open plan. Dengan begitu nantinya akan tercipta nuansa ruangan yang luas. Dengan nuansa yang luas tersebut maka hunian juga bisa menjadi lebih nyaman. Untuk ukuran dapurnya yang ada di lantai 1 jangan terlalu luas. Karena secara tidak sadar akan memakan ruangan. Buat dapur letter L. ini akan nyaman saat Anda memasak. Jadikan satu dengan ruang makan dan ruang keluarga. sedangkan ruang tamu Anda bisa pisahkan. Termasuk kamar mandinya. Untuk bagian lantai 2 nya buat untuk kamar anak. dan lengkapi juga dengan kamar mandi. Sehingga tidak perlu turun ke kamar mandi utama.

2. Rumah 2 lantai dengan balkon

Saat memutuskan untuk melakukan renovasi rumah 2 lantai, lantai 2 Anda bisa jadikan balkon. Balkon tersebut nanti bisa jadi tempat santai dengan keluarga. menikmati suasana saat pulang dari kantor. Bercengkrama dengan keluarga sehingga suasana lebih hangat. Untuk balkonya sendiri tidak perlu terlalu luas. Tetapi dengan catatan Anda perlu merancangnya dengan konsep modern. Anda bisa tambahkan material kaca. Jadi nuansa modern lekat dengan desain balkon rumah Anda. Sangat nyaman dengan tambahan beberapa tanaman di balkon Anda tersebut.

3. Rumah 2 lantai dengan tambahan unsur, kayu, kaca dan logam

Melakukan renovasi rumah 2 lantai dengan unsur kayu, kaca dan logam mampu menciptakan kesan modern. Meski pada dasarnya rumah milik Anda minimalis, tetapi tampilannya tetap modern. Dengan tambahan unsur di atas, maka tampilan rumah juga lebih elegan. Untuk unsur besi dan logam bisa Anda berikan pada pagar. Sedangkan kaca untuk bagian dinding rumah Anda. dan untuk unsur kayunya bisa Anda letakkan pada lantai rumah Anda. sudah terbayang bagaimana hasilnya bukan? Pasti akan sangat menarik dan memuaskan.

4. Rumah 2 lantai tema klasik

Jika Anda kebetulan memiliki rumah mewah dengan 2 lantai, desain ini sangat cocok. Saat Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, tema klasik pilihan yang terbaik. Bagaimana bisa? Apanya yang membuat menarik? Bagi sebagian orang tema klasik pada sebuah rumah memang kurang menarik. Tetapi jika bisa memilih desain yang pas, ini tidak kalah menarik. Tidak kalah bagus dari rumah gaya arsitektur modern. Untuk tampilan lebih memuaskan Anda bisa padu padankan desain klasik dengan modern. ini akan sangat memuaskan hasilnya.

5. Rumah 2 lantai gaya minimalis

Untuk saat ini gaya minimalis memang paling disukai. Bisa Anda perhatikan. Saat ini di Indonesia banyak rumah dengan gaya minimalis. Dan untuk itu, renovasi rumah 2 lantai Anda juga bisa meniru gaya ini. desain ini memang biasanya banyak diminati oleh para generasi millennial. Gayanya yang simpel dan menarik inilah yang menjadi pemikat. Pilih batu alam untuk hiasan dinding eksterior. Dengan begitu meski minimalis, rumah Anda tetap elegan dan menarik.

6. Rumah 2 lantai dengan tampilan eksterior mewah

Renovasi rumah 2 lantai memang tidak hanya fokus pada interiornya saja. Tetapi jangan lewatkan untuk bagian eksterior rumah. kenapa? Karena ini sangat penting untuk tetap menciptakan kesan mewah pada rumah Anda. Anda bisa memainkan pilihan warna cat, tambahan taman dan juga carport. Sangat menarik bukan?

Baca Juga: Ini Dia Tips Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis yang Bisa Anda Tiru

Hal-hal penting seputar renovasi rumah

Jadi saat Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah dengan 2 lantai itu memang cukup berat. Berat di bagian apa? Jelas ada banyak pertimbangan. Ada banyak hal penting yang perlu Anda perhatikan. Seperti misalnya adalah biaya renovasi rumah 2 lantai. Bagi orang yang ingin melakukan renovasi dan terbatas biaya, memang ini hal yang riskan. Jadi jangan sembarangan. Karena nanti berdampak pada kelancaran renovasi rumah Anda. disisi lain, tidak hanya biaya saja. Namun ada banyak hal lain. apa saja? Berikut ini penjelasannya:

1. Material yang digunakan

Selain biaya renovasi rumah 2 lantai, hal lain yang tidak kalah penting adalah material. Material ini nanti akan berdampak pada hasil bangunan rumah Anda. jika kebetulan material yang Anda pilih bagus, maka hasilnya memuaskan. Dan begitu juga sebaliknya. Material tersebut terdiri dari banyak sekali. Seperti pasir, besi, kayu, batu bata dan masih banyak lagi. Dari keseluruhan itu, penting untuk Anda perhatikan. Jika memang Anda tidak paham. Usahakan untuk mencari bantuan. Anda bisa meminta bantuan pada mereka yang lebih paham. Misalnya seperti arsitek Anda dan konsultan pembangunan.

2. Pilihan arsitek dan tukang

Jadi hal penting selanjutnya selain biaya renovasi rumah 2 lantai ada arsitek dan tukang. Hal ini adalah bagian yang sangat penting bagi Anda. jangan sampai salah pilih tenaga tukang dan arsitek. kenapa? Jelas pengaruhnya sangat besar pada proses pembangunan rumah Anda. sebisa mungkin pilih arsitek yang setipe dengan Anda. enak diajak bicara dan diskusi. Serta mudah untuk ditemui. Jadi jika ada masalah yang tidak beres Anda bisa konsultasi. Dan untuk tenaga tukang dan kuli ini juga tidak boleh Anda abaikan. Jika tukang dan kuli tidak bagus maka waktu pengerjaan lama. Dan ini berpengaruh pada besaran biaya yang Anda keluarkan.

3. Waktu pengerjaan renovasi

Kenapa ini sangat penting? Waktu pengerjaan memang mungkin hal yang biasa bagi sebagian orang. Tetapi selain biaya untuk renovasi, waktu pengerjaan juga penting untuk diperhatikan. Jadi usahakan saat melakukan renovasi pilih saat musim kemarau. Dengan begitu maka proses pembangunan tidak terhalang oleh hujan. dengan begitu maka semua bisa cepat selesai. Dan biaya yang Anda keluarkan juga tidak terlalu banyak.

4. Target pengerjaan renovasi rumah

Tahukah Anda bahwa menentukan target renovasi rumah juga penting. Kenapa? Karena hal ini berkaitan erat dengan biaya renovasi rumah 2 lantai Anda. Anda harus bisa menentukan target yang pas. Beritahukan pada arsitek dan tukang serta kuli. Bahwa rumah Anda harus selesai sesuai target. Dengan begitu maka biaya yang Anda keluarkan juga tidak banyak dan membengkak.

Tips supaya biaya renovasi rumah 2 lantai tidak membengkak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masalah biaya itu memang riskan. Apalagi jika sudah menyangkut masalah renovasi rumah. meskipun yang Anda renovasi rumah sederhana namun biaya tetap hal yang penting. Sebagai contohnya adalah seperti biaya renovasi rumah 2 lantai type 36. Rumah type ini memang tidak terlalu besar dan mewah. Namun demikian Anda jangan pernah anggap remeh hal ini. karena jika sampai salah langkah, biaya semakin banyak. dan Anda juga yang bingung. Untuk itu, di bawah ini tips supaya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak:

1. Pilih tenaga arsitek professional

Untuk menghemat biaya renovasi rumah 2 lantai type 36 yakni memilih arsitek professional. Dengan arsitek yang professional akan membantu Anda menghemat biaya. Bagaimana bisa? Jelas bisa. Nanti arsitek akan membantu Anda untuk menekan biaya. Misalnya dengan mencarikan material bangunan yang bagus harga terjangkau. selain itu, memilih desain yang tepat namun tetap menarik. Jadi kesan mewah tetap ada namun biaya yang dikeluarkan tidak banyak.

2. Pilih tenaga tukang dan kuli yang tepat

Tidak hanya arsitek saja yang penting untuk diperhatikan. Namun kuli dan tukang juga penting untuk diperhatikan. Kuli dan tukang yang professional akan membantu untuk hemat biaya renovasi rumah 2 lantai type 36. Mereka akan bekerja secara maksimal. dan juga bisa selesai dengan target Anda. jadi biaya yang keluar juga tidak banyak. dan Anda bisa lebih hemat.

3. Sesuaikan budget dengan target renovasi rumah

Jadi maksudnya adalah Anda harus ingat budget Anda. dan kemudian sesuaikan kira-kira target yang pas untuk renovasi rumah bisa selesai. Jadi dengan perhitungan yang tepat maka biaya juga tidak akan membengkak. Semua bisa Anda sesuaikan dengan waktu pengerjaan dan budget yang Anda miliki. Ini juga merupakan hal penting yang tidak boleh Anda abaikan. Jika sekiranya Anda tidak bisa dan tidak paham, usahakan untuk bertanya. Dan bila perlu lakukan konsultasi dengan konsultan bangunan. Atau jika tidak ada budget tanyalah pada orang terdekat Anda yang lebih paham.

Dengan berbagai macam penjelasan di atas, tentu Anda sudah paham. Bahwa untuk melakukan renovasi rumah 2 lantai itu tidak mudah. Tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada banyak hal yang perlu menjadi perhatian. Dan tidak boleh diabaikan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Supaya nanti hasil akhir dari proses renovasi bisa sesuai dengan keinginan. Disisi lain juga membantu Anda mewujudkan impian Anda memiliki rumah impian.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *