Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Tips Melakukan Renovasi Rumah 2 Lantai Desain Minimalis
Renovasi, Renovasi Rumah

Tips Melakukan Renovasi Rumah 2 Lantai Desain Minimalis 

Rumah merupakan tempat tinggal yang akan digunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga nantinya rumah tersebut perlu untuk memiliki tampilan sesuai dengan keinginan. Hal tersebut akan membuat akan membuat Anda dan keluarga yang tinggal di rumah tersebut dapat merasa nyaman. Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, salah satu caranya adalah dengan mempunyai luas rumah yang sesuai dengan banyaknya anggota keluarga. Bagi Anda yang merupakan keluarga besar bisa untuk mempunyai rumah yang luas. Akan tetapi bagi yang mempunyai lahan kecil bisa untuk mengakalinya dengan membangun rumah 2 lantai. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin membuat rumah nyaman untuk keluarga bisa untuk renovasi rumah 2 lantai. Rumah dengan 2 lantai tersebut akan menawarkan space yang lebih luas untuk keluarga besar yang tinggal di rumah.

Pengertian

Ketika akan melakukan renovasi rumah ada banyak pertimbangan yang bisa Anda gunakan. Salah satu pertimbangannya adalah banyaknya lantai bangunan yang dipunyai. Hal ini sangat penting sehingga nantinya mendapatkan rumah yang nyaman untuk di tinggali. Misalnya pilihan yang paling umum adalah rumah satu lantai yang terdiri dari 2 atau 3 kamar. Akan tetapi sekarang ini untuk mendapatkan rumah 1 lantai dengan jumlah kamar tersebut membutuhkan lahan yang luas.

Hal tersebut karena juga akan membutuhkan lahan untuk ruangan lainnya di dalam rumah. Salah satu solusi yang bisa digunakan untuk mendapatkan rumah dengan 2 atau 3 kamar adalah dengan membangun rumah 2 lantai. Anda bisa untuk memilih rumah yang ditawarkan dua lantai ketika membelinya. Atau cara lainnya adalah dengan renovasi rumah 2 lantai sehingga menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Alasan Melakukan renovasi

Ketika akan melakukan renovasi dengan bangunan 2 lantai tentu saja mempunyai motivasi sendiri yang melatarbelakanginya. Adapun untuk beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Alasan pertama adalah karena mempunyai lahan yang sempit. Sehingga akan lebih nyaman apabila mempunyai rumah dengan dua lantai dibandingkan satu lantai.
  • Alasan selanjutnya adalah bisa mempunyai rumah yang lebih luas. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan rumah yang nyaman untuk keluarga besar.
  • Alasan terakhir adalah dapat untuk membuat rumah menjadi lebih rapi. Apabila mempunyai rumah yang sempit hal tersebut akan membuat terkesan lebih sumpek. Oleh karena itulah bisa membangun rumah dua lantai agar mempunyai rumah yang lebih rapi.
  • Alasan terakhir adalah memperbaiki atau renovasi rumah dari tampilan sebelumnya. Sehingga hal ini bisa mencegah kebosanan karena merubah tampilan rumah seperti yang diinginkan.

Pilihan desain

Ketika akan melakukan renovasi rumah 2 lantai, ada beberapa konsep desain yang bisa dipilih. Adapun pilihan tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Rumah minimalis 2 lantai tipe 36

Pilihan pertama untuk renovasi rumah minimalis untuk dua lantai adalah untuk tipe 36. Rumah ini bisa dipilih bagi Anda yang mempunyai lahan ukuran yang terbatas. Nantinya rumah minimalis ini akan mempunyai tampilan yang sederhana dan modern. Rumah dua lantai ini terbagi menjadi dua yaitu lantai dasar dan lantai atas. Lantai dasar terdiri dari garasi, taman, ruang tamu, dan juga dapur. Sedangkan untuk lantai atas bisa berisi kamar tidur, ruang tv, dan berbagai ruangan lainnya yang dibutuhkan di rumah. Anda bisa memilih berbagai tampilan rumah yang sesuai dengan keinginan. Sehingga nantinya akan mempunyai tampilan minimalis yang terlihat elegan dan modern.

2. Rumah minimalis 2 lantai tipe 45

Pilihan selanjutnya dari rumah minimalis dua lantai adalah yang mempunyai tipe 45. Rumah ini mempunyai ukuran lahan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya. Sehingga nantinya akan mempunyai ruangan yang lebih lebar dan lega. Adapun untuk penataan rumah ini juga masih sama seperti rumah sebelumnya. Dimana ada dua lantai yaitu lantai dasar dan lantai atas. Penataan dan pengaturan ruangan juga bisa untuk dipilih sesuai dengan selera.

3. Rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9

Renovasi rumah 2 lantai selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah rumah yang mempunyai ukuran 6×9. Rumah ini akan mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan rumah tipe sebelumnya yaitu tipe 36 dan tipe 45. Hal ini akan membuat rumah ini juga mempunyai ukuran ruang yang lebih lapang. Rumah ini perlu untuk diatur menggunakan layout ruang yang tepat. Sehingga walaupun mempunyai ruangan lebih lapang. Akan tetapi apabila diatur sembarangan akan membuat ruangan terlihat sempit dan sumpek. Oleh karena itulah gunakan tips terbaik untuk mengatur rumah minimalis yang mempunyai ukuran 6×9 ini.

4. Rumah minimalis 2 lantai 6×12

Pilihan konsep rumah selanjutnya adalah rumah minimalis 2 lantai 6×12. Rumah ini merupakan pilihan yang mempunyai lahan lebih luas. Dimana akan ada lahan di belakang rumah yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk taman ataupun kolam renang. Anda bisa untuk mengatur berbagai ruangan di dalam rumah sehingga nantinya akan membuat kesan rumah yang lapang.

Pemilihan Material

Ketika Anda akan memilih material rumah minimalis setidaknya ada dua hal yang bisa diperhatikan. Hal pertama adalah dari budget yang akan dikeluarkan. Anda perlu mengetahui budget yang Anda punyai, sehingga hal tersebut akan bisa mengetahui menentukan material rumah yang tepat. Akan tetapi masalah budget ini juga harus memperhatikan hal lainnya. Hal tersebut akan memilih material rumah yang sesuai dengan konsep dan tidak mengabaikan kualitasnya.

Memilih material rumah memang sangat penting, sehingga akan mempengaruhi tampilan dan kualitas rumah. Dengan memilih material yang bagus, nantinya rumah dapat tahan lebih lama dan tidak mudah roboh. Berbeda dengan yang memilih material yang sembarangan dan asal-asalkan asalkan murah. Ketika memilih material rumah tersebut bisa juga menyesuaikan dengan hal lainnya. Seperti melihat lokasi rumah sehingga akan bisa mendapatkan bahan material yang paling sesuai untuk digunakan.

Tips-Tips Renovasi Rumah 2 Lantai

Adapun beberapa tips yang bisa digunakan untuk renovasi rumah adalah berikut ini:

  • Tips pertama adalah dengan membuat perencanaan yang matang. Anda bisa meminta bantuan arsitek untuk dapat membuat renovasi tersebut menjadi lebih lancar.
  • Tips selanjutnya adalah menggunakan sistem pembayaran borongan agar lebih jelas dan hemat.
  • Memilih material yang tahan lama dan berkualitas.
  • Terakhir pilihlah tukang bangunan yang berkualitas.
  • Awasi pembangunan sehingga pembangunan akan berjalan dengan lancar.

Berbagai hal di atas merupakan berbagai pertimbangan yang bisa Anda gunakan. Sehingga nantinya ketika renovasi rumah 2 lantai akan bisa mendapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan. Tidak hanya mendapatkan rumah minimalis yang nyaman untuk di tinggali. Akan tetapi juga mempunyai rumah yang tidak mengecewakan dari segi desain, interior, dan juga konsep rumah yang dipunyai. Hal ini akan membuat Anda bisa mendapatkan rumah dengan dua lantai yang nyaman sebagai tempat tinggal.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *