Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Tips Renovasi Kamar Tidur dengan Biaya Murah Tampilan Wah
Renovasi, Renovasi Kamar

Tips Renovasi Kamar Tidur dengan Biaya Murah Tampilan Wah 

Kamar tidur merupakan bagian penting yang ada dalam rumah, digunakan sebagai tempat istirahat dan juga privacy bagi setiap penghuninya. Itulah mengapa kenyamanan harus benar-benar diperhatikan pada area ini. Tak jarang juga beberapa orang yang sering melakukan makeover atau renovasi pada area tersebut. Tak harus mahal, karena nyatanya Anda bisa melakukan renovasi kamar tidur dengan biaya murah, namun tetap mendapatkan hasil maksimal.

Pengertian

Kegiatan renovasi pada dasarnya adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk merombak atau memperbaiki bangunan. Bisa semua bagian atau pada bagian tertentu saja, misalnya adalah di kamar tidur saja. Karena sebelum renovasi biaya menjadi satu bagian penting yang harus dipertimbangkan. Semakin besar budget Anda maka bisa bebas melakukan perombakan. Namun jika seandainya budget terbatas. Maka kegiatan renovasi yang dilakukan juga terbatas.

Alasan merenovasi kamar

Banyak faktor atau alasan yang mendasari seseorang melakukan renovasi kamar mereka, diantaranya adalah:

  1. Menghendaki suasana baru. Karena setiap hari menggunakan kamar tersebut sebagai tempat untuk beristirahat, maka tak jarang suasananya yang membosankan membuat mood kurang baik. Jadi beberapa orang memutuskan untuk merenovasinya. Renovasi ini akan membantu merubah suasana kamar menjadi baru, tentunya lebih baik.
  2. Memperluas kamar. Kamar semakin sempit dengan banyaknya barang-barang baru yang ditempatkan disana. Tentunya akan mempengaruhi kenyamanan bukan. Untuk itu kegiatan renovasi juga bisa dilakukan dengan cara memperluas area kamar tersebut, bisa dengan mengganti furnitur yang ada di dalamnya.
  3. Meningkatkan kenyamanan. Perombakan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan tempat tidur tersebut. Semakin nyaman untuk tidur di dalam kamar tersebut jika tampilannya baru, tidak bocor lagi dan juga luas.
  4. Meningkatkan nilai estetika. Kamar yang cantik pastinya membuat semakin betah berada di rumah, apalagi saat ini banyak orang yang memiliki profesi sampingan seperti menjadi youtuber, maka mereka membutuhkan area kerja yang luas, kamar ini sering kali dijadikan sebagai area kerja mereka. Sehingga direnovasi terlebih dahulu agar lebih cantik.

Ide konsep renovasi kamar tidur

Jika ingin renovasi kamar tidur dengan biaya murah maka bisa mencoba beberapa ide berikut ini, yaitu:

  1. Menambahkan pencahayaan. Jika Anda menghendaki suasana yang baru di dalam kamar tidur. Apalagi jika sebelumnya tampak begitu suram. Maka menambahkan pencahayaan ini adalah hal yang sangat penting dilakukan. Misalnya adalah dengan menambahkan lampu atau pencahayaan alami yang berasal dari jendela. Meskipun sepele, namun efek yang diberikan sangat besar.
  2. Mengganti warna. Penggantian warna dinding kamar juga dapat Anda lakukan. Hendaknya di dalam kamar tidur, gunakan warna-warna yang kalem, misalnya adalah putih, cream atau biru muda. Pemilihan warna yang tepat akan memberikan kesan lebih damai. Nyaman digunakan sebagai tempat istirahat, setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda, sehingga jangan asal apply. Ketahui terlebih dahulu kebutuhannya.
  3. Menempatkan sebuah rak sebagai tempat barang-barang Anda. Mungkin sering kali kamar terasa sempit dengan banyaknya barang-barang berceceran di dalam sana. Tidak ditempatkan dengan baik maka memakan banyak ruang. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan menempatkan furniture baru layaknya rak. Ini membantu untuk menyimpan barang-barang tersebut tampak rapi, sehingga kamar terkesan luas.
  4. Mengganti tempat tidur. Renovasi kamar tidur dengan biaya murah salah satunya dapat dilakukan dengan mengganti tempat tidur yang digunakan, jika dulunya ukuran terlalu besar, maka coba aplikasikan tempat tidur lebih minimalis. Sehingga tidak memakan terlalu banyak ruangan. Pemilihan seprei maupun bad cover polos dengan satu warna juga akan memberikan kesan elegan.

Pemilihan material terbaik

Renovasi kamar tidur dengan biaya murah sangat mempertimbangkan pemilihan material yang digunakan, berikut ini kiat-kiatnya, yaitu:

  1. Cat dinding. Kebanyakan renovasi yang dilakukan pada kamar tidur tak lepas dari pergantian warna cat. Cat dinding yang digunakan ini juga tak boleh sembarangan. Pilihlah warna-warna yang kalem, untuk kamar anak-anak maka cobalah mengaplikasikan cat dinding yang dapat dicuci, apalagi jika mereka masing aktif senang menggambar dimana-mana.
  2. Furniture dari kayu. Baik itu lemari maupun ranjang cobalah untuk memilih yang terbuat dari bahan kayu, selain harganya lebih murah, maka material kayu ini juga memberikan kesan yang lebih elegan. Ranjang dari kayu misalnya yang bisa memberikan kesan lebih minimalis jika dibandingkan pemakaian spring bed. Agar tahan lebih lama maka hendaknya dilakukan pelapisan pada permukaan material tersebut.
  3. Aksesoris. Agar tidak tampak membosankan atau monoton maka cobalah untuk menambahkan aksesoris pada kamar tidur Anda tersebut. Seperti diantaranya adalah karpet lantai, hiasan dinding atau penempatan cermin. Cermin selain dapat digunakan untuk berkaca maka juga akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas.

Tips renovasi kamar tidur

Budget terbatas namun menginginkan renovasi atau pergantian suasana tempat tidur Anda sebenarnya bukan hal yang mustahil dilakukan. Berikut ini diantaranya kiat-kiat renovasi kamar tidur dengan biaya murah:

  1. Hiasi dinding dengan wallpaper. Area dinding yang luas dan tampak monoton bisa Anda atasi dengan menambahkan wallpaper maupun wall sticker. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan selera. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali motif wallpaper cantik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.
  2. Pindahkan tata letak furniture. Cobalah untuk memindahkan atau menata ulang penempatan furniture di dalam kamar Anda. Hanya dengan merubah tata letaknya maka tampilan akan jauh berbeda dari sebelumnya. sehingga tak perlu keluar banyak budget hanya untuk renovasi.
  3. Mengganti sarung bantal dan bedcover. Sepele namun sudah bisa merubah suasana yang ada di dalam kamar tersebut. Pemilihan motif sarung bantal dan bedcover ini sangatlah penting. Namun paling aman sebenarnya menggunakan yang polosan hanya satu warna. Ini akan memberikan kesan ruangan lebih luas.
  4. Menyimpan furniture atau barang-barang yang tidak terpakai. Kerap kali banyaknya barang di dalam kamar menjadikannya tampak sesak atau penuh. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan menyimpan furnitur tersebut di dalam lemari atau tempat di gudang. Sehingga ruangan ini menjadi lebih luas dari sebelumnya.
  5. Dekorasi pada headboard. Headboard atau kepala ranjang ini juga dapat diganti dengan yang baru, sehingga penampilan jadi semakin cantik. Ada banyak sekali model atau motif headboard yang ada, mulai dari yang lucu untuk anak-anak sampai dengan yang girly elegan. Harganya juga relatif terjangkau. Namun sudah bisa merubah suasana yang ada dalam kamar.

Itulah diantaranya beberapa kiat renovasi kamar tidur dengan biaya murah. Jika hanya area kamar tidur saja maka budget yang harus dikeluarkan tak akan sebesar merenovasi bagian rumah yang lainnya. Bahkan cukup dengan 10 jutaan rupiah saja Anda sudah dapat melakukan perombakan kamar tidur menjadi lebih baru, tak harus menggunakan jasa desain interior, karena bisa Anda lakukan sendiri.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *