Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Cara Renovasi Kamar Doraemon untuk Anak-anak
Renovasi, Renovasi Kamar

Cara Renovasi Kamar Doraemon untuk Anak-anak 

Kamar merupakan tempat yang seharusnya menjadi ruangan paling nyaman di rumah untuk pemilik kamar. Dimana kamar merupakan ruangan untuk tidur, beristirahat, dan juga berbagai kegiatan lainnya. Pada umumnya Anda juga akan menghabiskan waktu paling banyak di kamar. Oleh karena itulah kamar mempunyai fungsi yang sangat penting dan bisa memberikan kenyamanan di rumah. Untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman juga sangat mudah. Salah satunya adalah dengan mengatur kamar sesuai dengan keinginan. Anda bisa mengatur kamar sesuai dengan selera karena kamar merupakan ruang privasi yang bisa dimiliki di rumah. Sehingga Anda bisa mengubah tampilannya dengan sesuatu yang disukai. Termasuk bagi Anda yang suka dengan kartun doraemon juga bisa untuk mengubah kamar agar mempunyai tampilan yang diinginkan. Anda bisa untuk melakukan renovasi kamar Doraemon sehingga kamar tidur akan menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan.

Doraemon Kartun Anak

Doraemon merupakan salah satu kartun terkenal yang berasal dari Jepang. Seri ini berasal dari manga dan anime yang populer yang sampai saat ini masih bisa ditonton dan menjadi favorit banyak orang. Anime yang dikarang oleh Fujiko F.Fujio sejak 1 Juni 1969 ini memang digemari anak-anak hingga orang dewasa. Doraemon merupakan robot kucing yang berteman dengan Nobita, seorang anak biasa. Doraemon terkenal dengan kantong ajaibnya yang bisa mengeluarkan berbagai macam benda. Kantong ajaib tersebut bisa mengeluarkan baling-baling bambu untuk terbang, pintu ke manapun, dan berbagai barang ajaib lainnya. Oleh Doraemon, kantong ajaib tersebut digunakan untuk membantu Nobita. Terutama agar Nobita bisa tenang dari gangguan Giants dan Suneo.

Kartun Doraemon tersebut bisa juga menjadi salah satu konsep tema yang digunakan untuk renovasi kamar. Terutama bagi Anda yang menyukai kartun dan sering menonton series hingga filmnya. Tentu bisa untuk renovasi kamar Doraemon sehingga mempunyai kamar yang sesuai dengan selera Anda. Untuk melakukan renovasi tersebut tentunya akan membutuhkan banyak pertimbangan. Mulai dari konsep yang tepat, pemilihan material, hingga tips-tips renovasi yang bisa digunakan. Berbagai hal tersebut akan dijelaskan lebih lanjut seperti di bawah ini.

Alasan melakukan renovasi

Alasan melakukan renovasi kamar sendiri ada banyak. Misalnya saja beberapa alasan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Alasan pertama adalah karena ingin mempunyai kamar sesuai dengan selera. Sehingga bagi Anda yang suka dengan kartun Doraemon tidak ada salahnya untuk memilih tema ini untuk renovasi kamar. Hal tersebut nantinya akan menunjukkan dengan mudah bahwa Anda menyukai karakter Doraemon.
  • Alasan selanjutnya adalah dapat untuk berganti gaya dan konsep kamar. Sehingga bagi Anda yang sudah bosan dengan tampilan kamar bisa untuk merubahnya dengan tampilan baru. Termasuk juga dihiasi dengan karakter kartun Doraemon yang Anda sukai.
  • Alasan terakhir adalah dapat untuk memperluas atau memperlebar kamar. Apabila merasa kamar Anda terlalu sempit, maka bisa untuk memperbesar kamar tersebut dengan cara renovasi. Atau pada umumnya dengan penataan yang tepat untuk bisa membuat kamar terasa lebih besar.

Pilihan desain renovasi kamar Doraemon

1. Menggunakan wallpaper dinding Doraemon

Contoh desain pertama yang bisa digunakan untuk merenovasi kamar dengan nuansa Doraemon adalah dengan wallpaper dindingnya. Anda bisa menghias dinding kamar dengan menggunakan wallpaper Doraemon. Selain wallpaper yang ditempelkan, ada juga beberapa hiasan lainnya yang bisa dipilih. Seperti bisa menggunakan stiker, lukisan, dan juga foto Doraemon. Sehingga hal tersebut akan membuat kamar mempunyai nuansa kartun kucing ini untuk menambah tampilan seperti yang diinginkan.

2. Tirai Doraemon

Contoh desain selanjutnya yang bisa digunakan untuk kamar anak yang menyukai Doraemon adalah dengan menggunakan tirai kartun ini. Anda bisa menemukan berbagai macam motif Doraemon pada banyak barang. Termasuk juga dengan mudah untuk menemukan kartun ini pada tirai jendela. Anda bisa menggunakan tirai tersebut untuk jendela bahkan juga untuk pembatas di pintu kamar sebagai hiasan. Ketika memilih tirai tersebut pastikan juga mendapatkan produk yang tepat. Mulai dari tinggi dan panjangnya, bahan yang digunakan, warna, dan juga gambar Doraemon yang sesuai dengan keinginan.

3. Meja belajar Doraemon

Konsep selanjutnya yang bisa digunakan untuk renovasi kamar Doraemon adalah dengan menggunakan meja belajar Doraemon. Kamar anak pada umumnya mempunyai meja belajar yang digunakan untuk belajar dan mengerjakan PR. Anda bisa memilih meja belajar yang mempunyai gambar motif Doraemon. Sehingga hal tersebut akan sesuai dengan konsep kartun kucing ini untuk kamar. Selain itu dengan menggunakan gambar kartun kesayangan juga bisa membuatnya lebih semangat ketika belajar.

4. Bed Cover Doraemon

Konsep desain selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan bed cover Doraemon. Ketika memilih sprei, bed cover, ataupun selimut ada banyak yang ditawarkan. Salah satunya adalah yang mempunyai gambar dan motif Doraemon. Anda bisa untuk memilih motif tersebut untuk melengkapi tampilan kamar anak Anda. Dengan menggunakan bed cover dengan kartu kesayangan tersebut juga bisa untuk membuatnya tidur lebih nyenyak.

5. Lampu Doraemon

Pilihan desain terakhir yang bisa digunakan untuk kamar adalah dengan menggunakan lampu Doraemon. Ada banyak jenis lampu yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi kamar anak. Misalnya yang paling umum adalah menggunakan lampu lampion yang mempunyai karakter Doraemon. Ketika memilih lampu ini juga bisa memperhatikan masalah sinar yang diberikan untuk kamar, ukurannya, hingga harganya. Sehingga Anda akan bisa mendapatkan lampu terbaik untuk membuat lengkap konsep Doraemon di kamar anak.

Pemilihan material yang digunakan

Adapun untuk pemilihan material yang digunakan bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Pertimbangan pertama adalah dengan memilih material yang mempunyai kualitas bagus. Pastikan material yang akan dipilih awet digunakan dan bisa tahan lama.
  • Pertimbangan selanjutnya adalah dengan memperhatikan keamanan material tersebut. Untuk kamar anak pastikan mempunyai bahan material yang aman digunakan. Seperti bahan yang tidak mudah pecah, mempunyai bau aneh, dan juga bisa membuat luka.
  • Pertimbangan terakhir adalah dengan memilih material yang sesuai dengan budget. Anda bisa untuk memilih material dengan membandingkan harganya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Tips-tips renovasi kamar Doraemon

Adapun untuk beberapa tips untuk merenovasi kamar dengan tema Doraemon yang bisa digunakan adalah:

  • Tips pertama adalah dengan menentukan warna dinding yang tepat. Untuk konsep Doraemon tentunya warna yang paling cocok adalah warna biru.
  • Tips selanjutnya adalah memberikan rak pajangan untuk koleksi Doraemon yang dimiliki.
  • Tips terakhir adalah dengan menghiasi dinding dengan pajangan motif Doraemon.

Di atas merupakan tips yang bisa digunakan untuk renovasi kamar Doraemon untuk anak. Sehingga bagi Anda yang akan melakukan renovasi kamar dan anak yang menyukai karakter Doraemon. Maka bisa untuk menggabungkannya. Hal tersebut akan membuat anak-anak merasa senang dan juga lebih betah di kamar. Karena kamar mempunyai tampilan yang disukai yaitu karakter kucing lucu Doraemon dan teman-temannya.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *