Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

5 Pilihan Motif Lantai Kamar Mandi Modern Terbaik
Kamar Mandi, Rumah

5 Pilihan Motif Lantai Kamar Mandi Modern Terbaik 

Lantai Kamar Mandi – Anda sedang melakukan renovasi atau membuat kamar mandi minimalis? Jika iya, apakah sudah menemukan desain lantai kamar mandi minimalis yang tepat yang akan Anda jadikan sebagai pilihan? Orang yang akan membangun sebuah kamar mandi atau melakukan renovasi kamar mandinya pasti juga sudah sadar bahwa lantai yang ada di dalam kamar mandi memang memiliki pengaruh yang sangat penting untuk tampilan dan hasil akhir yang dimiliki oleh kamar mandinya tersebut. Lalu bagaimana seharusnya yang perlu dilakukan untuk mendapatkan lantai pada kamar mandi dengan tampilan yang kece dan modern?

Pada zaman dahulu, orang mungkin masih banyak yang mengira bahwa kamar mandi adalah tempat yang kotor, penuh dengan kuman serta bakteri. Akan tetapi saat ini karena perkembangan zaman yang sudah semakin modern, untuk mengubah pandangan yang buruk tentang bathroom tersebut, salah satu kunci yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan desain dari lantai yang ada pada wc Anda tersebut. Mulai dari pemilihan keramik kamar mandi, bahan yang digunakan sampai dengan warna yang dimiliki oleh lantai yang ada pada lantai kamar mandi akan memberikan banyak sekali kesan yang ditimbulkan.

Pilihan Motif lantai kamar mandi terbaik

Berikut ini adalah beberapa pilihan motif lantai pada bathroom minimalis modern terbaru 2020:

1. Mosaik Untuk Kamar Mandi Unik

lantai kamar mandi mosaik

Salah satu motif lantai kamar mandi pertama yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah motif mosaik yang nantinya akan membuat tampilan bathroom Anda akan terlihat unik. Pemilihan motif mosaik yang akan digunakan untuk kamar mandi tersebut memang sedang menjadi tren dan hits. Tampilan mosaik yang akan dipadukan dengan warna cat kamar mandi yang kalem nantinya mampu akan menciptakan warna yang kontras dan sempurna. Anda bisa memilih dan bermain dengan dua warna yang sangat kontras seperti hitam dan putih. Atau warna yang lain seperti biru dan putih.

2. Penggunaan Unsur Kayu

lantai kamar mandi mosaik

Salah satu motif lantai kamar mandi modern 2020 terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah dengan menggunakan unsur kayu. Penggunaan unsur kayu ini nantinya mampu untuk menciptakan suasana yang sangat hangat pada kamar mandi Anda. Tidak hanya akan menciptakan suasana yang hangat dan memiliki karakter, tiles yang ada pada kamar mandi minimalis Anda tersebut juga menjadi tidak mudah kotor bila dibandingkan dengan lantainya yang memiliki dan didominasi dengan warna putih. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang sangat suka dengan gaya rustic.

3. Konsep Penny Tiles

lantai kamalantai kamar mandi penny tilesr mandi penny tiles

Apa itu konsep penny tiles? Jadi motif lantai kamar mandi ini adalah motif yang memiliki bentuk hexagonal dan memiliki ukuran yang kecil. Motif kamar mandi ini nantinya akan membuat kesan kamar mandi Anda menjadi terlihat lebih lucu dan cantik. Hal ini dikarenakan pemasangan keramiknya dilakukan dengan cara yang unik, rapi dan sangat teratur. Anda bisa melakukan berbagai macam kombinasi warna yang berbeda sehingga tampilan kamar mandi Anda juga menjadi lebih menarik.

4. Konsep Diamond Tiles

lantai kamar mandi diamond tiles

Selain penny tiles, konsep dan motif lantai kamar mandi selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah dengan menggunakan konsep diamond tiles. Apabila Anda bosan dengan tampilan persegi pada lantai yang ada pada kamar mandi Anda, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan motif diamond pada untuk bathroom minimalis yang ada di rumah Anda. Konsep ini merupakan salah satu konsep terbaru 2020 yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Anda bisa dengan mudah untuk memadukan warna, ukuran serta corak keramik kamar mandi yang Anda gunakan sehingga akan sempurna untuk hasil lantai yang ada pada bathroom Anda.

5. Konsep Herringbone

lantai kamar mandi herringbone

Motif lantai kamar mandi minimalis selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi adalah konsep herringbone. Motif ini sering juga dikenal dengan motif zig-zag. Apabila Anda ingin mendapatkan tampilan yang paling baru pada tiles di kamar mandi Anda. Motif ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai pilihan. Motif ini memang menjadi salah satu motif yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hasilnya akan membuat Anda kagum dengan tiles yang ada di kamar mandi Anda.

Apabila saat ini Anda sedang mencari ide motif lantai kamar mandi yang terbaik dengan kesan modern terbaru 2020, motif di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Dengan memilih tiles untuk kamar mandi Anda yang memiliki desain dan motif yang tepat, nantinya akan membuat Anda untuk betah berada di kamar mandi Anda tersebut. Tidak hanya bisa Anda gunakan untuk membersihkan diri saja, Anda juga bisa melakukan relaksasi di kamar mandi tersebut.

Jika Kamar mandi memiliki fungsi lain

Karena pengalihan fungsi kamar mandi yang sudah semakin banyak dan tidak hanya digunakan untuk mandi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk relaksasi. Bila Anda ingin menggunakan kamar mandi Anda sebagai salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai ruangan multifungsi, Anda harus benar-benar memperhatikan mulai dari dekorasi kamar mandi, hiasan kamar mandi sampai dengan lantai kamar mandi. Pilihan motif untuk tiles bagi kamar mandi Anda nantinya akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir serta kesan yang dimiliki oleh kamar mandi.

Kamar mandi minimalis memang biasanya identik dengan desainnya yang unik dan menarik meskipun kadang memang ukurannya tidak terlalu besar. Satu hal lain yang juga perlu menjadi perhatian Anda, saat proses membuat kamar mandi baik minimalis atau yang mewah, selain memperhatikan dari sisi kenyamanan dan desain yang akan dipilih, Anda juga harus benar-benar memperhatikan konsep keselamatan diri dan orang yang akan mempergunakan kamar mandi tersebut.

Tidak sedikit kasus-kasus yang fatal terjadi akibat terjadinya kecelakaan di kamar mandi seperti contohnya adalah karena terpeleset di kamar mandi akibat lantainya yang licin. Maka dari itu, saat Anda memilih keramik yang nanti akan digunakan untuk lantai di bathroom sebisa mungkin pilihlah lantai yang memang tidak mudah licin. Jadi resiko untuk terjadinya kecelakaan atau hal lain yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. Salah satunya adalah dengan menambahkan unsur kayu pada lantai di bathroom minimalis Anda.

Kesimpulan

Beberapa tindakan yang lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat lantai kamar mandi Anda tidak licin dan tidak membahayakan orang lain atau Anda saat menggunakan kamar mandi tersebut adalah jangan lupa untuk selalu rajin menggosok dan membersihkan tiles yang ada pada bathroom Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saat menggosok kamar mandi Anda tersebut jangan lupa untuk menggunakan cairan yang bisa menghilangkan licin dan juga kerak yang muncul pada keramik pada kamar mandi Anda. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kamar mandi minimalis Anda akan tetap nyaman dan keselamatan penggunanya juga terjamin.

Related posts

2 Comments

  1. niken swastika

    Ditunggu lagi info menarik lainnya, kunjungi website kami juga yaa, di https:// jasaarsitekjogja.com

  2. niken swastika

    Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https:// jasaarsitekjogja.com

    sukses selalu 🙂

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *