Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Inilah Model Keramik Modern untuk Rumah Minimalis
Bahan Bangunan, Keramik

Inilah Model Keramik Modern untuk Rumah Minimalis 

Rumah minimalis saat ini merupakan salah satu jenis bangunan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena tampilan rumah minimalis yang sangat elegan meski ukurannya tidak begitu besar. Dan salah satu kunci untuk membuat tampilan rumah minimalis menjadi lebih bagus dan elegan adalah bagaimana kita memilih keramik yang sesuai dengan bentuk dan kebutuhan rumah kita. Di pasaran saat ini sudah ada banyak sekali jenis keramik modern yang sangat cocok untuk rumah minimalis.

Sejarah singkat

Keramik sudah ada sejak zaman dahulu. Hal ini bisa dibuktikan karena sudah ada banyak sekali benda-benda sejarah yang biasanya terbuat dari tanah liat dalam bentuk seperti guci-guci, perlengkapan tempat makan atau minum sampai dengan keramik. Keramik sendiri merupakan salah satu jenis material organic non logam dan unsur logam yang terutama yakni berikatan ionic serta kovalen. Dan untuk material keramik sendiri mengandung tingkat perbedaan dalam sebuah ikatan kimianya. Di Indonesia sendiri industri yang membuat keramik sudah ada banyak sekali dan terdiri dari berbagai jenis mulai dari yang paling tradisional sampai dengan yang modern. Dan keramik yang sudah modern ini merupakan salah satu jenis bentuk pembuatan keramik yang paling terbaru. Ada banyak sekali jenisnya dan tentunya dalam proses pembuatannya serta bahan yang digunakan untuk membuat keramik tersebut sudah sangat bagus dan menggunakan bahan-bahan pilihan.

Pilihan warna dan model

Saat ini di pasaran sudah ada banyak jenis keramik modern yang memiliki banyak warna dan model yang sangat berbeda-beda. Untuk rumah minimalis sendiri tentunya juga ada banyak motif serta ukuran keramik yang bisa menyesuaikan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Di bawah ini adalah beberapa model dan pilihan warna untuk lantai pada rumah minimalis:

Keramik model slate

Motif ini sangat cocok untuk rumah kecilmu atau rumah minimalis. Dengan menggunakan desain jenis ini maka tampilan lantai rumah akan memiliki tampilan tegas dan sangat menawan. Tipe dan model keramik jenis ini merupakan salah satu jenis dan tipe keramik yang menggunakan material batu alam. Dan untuk warnanya sendiri memiliki warna yang cenderung lebih gelap yakni seperti abu-abu. Dengan begitu nantinya meski rumah minimalis dan ukurannya tidak terlalu besar namun mampu membuat tampilan rumah megah dan mewah.

Keramik model printed

Adalah salah satu alternative yang bisa Anda pilih untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik karena pemilihan warnanya yang bagus. Dengan memilih keramik model printed nantinya rumah Anda meski minimalis akan tetap memiliki gaya rumah modern. Anda bisa memilih keramik dengan menghadirkan beberapa pola atau bisa juga dengan memilih gambar tertentu yang bisa Anda sesuaikan dengan ruangan yang akan Anda berikan keramik. Anda bisa memilih motif mulai dari motif geometrik modern atau juga bisa motif floral.

Keramik marmer

Marmer memang sangat cocok untuk lantai rumah minimalis. Jadi yang belum tahu, marmer sendiri merupakan salah satu jenis batu alam dengan harganya yang relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan beberapa jenis keramik yang lain. Keramik yang menggunakan bahan batu alam memang biasanya digunakan sebagai pemanis dalam sebuah rumah minimalis. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh keramik model marmer ini yakni seperti ada banyak sekali jenis dan model serta pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Keramik geometric

Keramik model ini mampu memberikan kesan artistik pada rumah Anda. Ada banyak sekali jenis dan model keramik geometrik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Dari beberapa bentuk tersebut antara lain seperti keramik bentuk segi delapan, segi enam dan juga jajaran genjang. Dengan menggunakan susunan motif geometrik akan memberikan jaminan lantai rumah akan semakin tampak elegan dan mewah. Dengan begitu kesan rumah Anda juga akan semakin luar biasa.

Keramik Linoleum

Keramik jenis ini merupakan salah satu jenis keramik yang menggunakan bahan-bahan alami. Dengan begitu, keramik model ini sangat cocok untuk dipasangkan pada ruangan keluarga yang ada pada rumah Anda. Hal ini karena keramik ini dijamin tidak akan membuat alergi. Tidak hanya itu saja, keramik jenis ini juga sangat mudah sekali dibersihkan. Dan yang paling penting adalah bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bila perlu gunakan tambahan pelapis anti abrasi untuk mencegah keropos.

Dari berbagai macam jenis keramik modern seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya tidak ada apa-apannya karena di toko keramik saat ini sudah ada banyak sekali keramik yang sudah modern dengan banyak sekali kelebihan dan pilihan warna serta model yang sangat bagus dan elegan. Untuk keramik jenis modern sendiri pada rumah minimalis memang biasanya dipasang pada bagian lantai. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa keramik yang sudah modern juga banyak digunakan oleh rumah minimalis untuk melengkapi desain pada bagian dinding.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat

Kelebihan dan kekurangan

Dibalik desainnya yang sangat menawan da nada banyak sekali jenis dan pilihan keramik modern, tentu yang namanya barang pasti memiliki kekurangan. Akan tetapi, disamping banyaknya pilihan warna dan model yang dimiliki oleh keramik jenis modern tentunya masih ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh keramik model ini. Beberapa kelebihan yang dimiliki antara lain seperti:

  • Memudahkan untuk memilih keramik yang sesuai karena pilihan model dan warnanya sangat banyak. Tidak hanya itu saja, ukurannya juga terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari yang kecil sampai dengan yang memiliki ukuran besar. Dengan begitu bisa dengan mudah untuk disesuaikan dengan ruangan pada rumah minimalis.
  • Tahan lama dan tidak mudah pecah. Karena proses pembuatan keramik yang menggunakan bahan dasar pilihan dan cara yang digunakan juga sudah sangat modern, maka tidak heran bila keramik ini akan tahan lama dan tidak mudah pecah meski tertimpa barang yang cukup berat.

Tentunya selain beberapa kelebihan yang sudah dijelaskan seperti di atas, keramik modern juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diketahui. Dari beberapa kekurangan tersebut antara lain seperti keramik jenis modern ini memiliki harga yang relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan beberapa jenis keramik yang lain. Tidak hanya itu saja, untuk pemasangan jenis keramik ini terkadang memang lebih sulit karena butuh kesesuaian dan konsentrasi yang tinggi. Bila sampai salah maka pemasangan juga akan semakin rumit.

Dengan mengetahui beberapa model dan jenis, kelebihan dan kelemahan serta pilihan warna dari keramik modern maka bisa menjadi pertimbangan Anda apabila ingin membeli keramik dengan model modern. Namun demikian, untuk rumah minimalis keramik jenis ini memang sangat cocok dan pas untuk dijadikan sebagai pilihan. Selain karena pilihannya yang banyak juga akan membuat tampilan rumah yang sangat bagus dan elegan meski ukuran rumah tidak terlalu besar.

Baca Juga: Rekomendasi dan Ciri Genteng Keramik dengan Kualitas Unggulan

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *