Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

9 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Elegan dan Modern
Kamar Tidur, Rumah

9 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Elegan dan Modern 

Memiliki kamar tidur minimalis yang nyaman dan tenang memang menjadi impian setiap orang. Kamar tidur yang memiliki tema minimalis memang sedang menjadi tren bagi masyarakat Indonesia. Desain yang bisa menjadi pilihan sangat banyak serta yang paling penting adalah budget yang perlu dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa tema kamar tidur yang minimalis bisa menjadi pilihan yang cukup populer saat ini.

Memang untuk menata desain interior kamar tidur minimalis terkadang sangat susah, terlebih bila ruangan yang dimiliki cenderung sempit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap memiliki kamar tidur dengan tema minimalis dan kesan elegan.

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis

Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis elegan dengan tampilan modern:

1. Dinding Kayu

kamar tidur minimalis dinding kayu

Adanya hiasan dinding kamar kayu melengkung yang akan Anda gunakan untuk kamar tidur minimalis bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu ruangan privasi. Dinding kayu yang memiliki bentuk melengkung tersebut bisa Anda jadikan sebagai pembatas. Di sudut ruang kamar tidur Anda bisa meletakkan meja belajar yang lengkap dengan kursi. Supaya kesannya semakin menarik dan modern, gunakanlah material kayu pada keseluruhan perabotan yang ada di kamar Anda. Dengan begitu kamar Anda akan terlihat futuristik dan elegan.

2. Warna Netral

kamar tidur minimalis warna neutral

Salah satu desain kamar tidur minimalis yang paling klasik adalah yang memiliki warna netral pada bagian dinding kamar tidur rumah anda. Kunci utama dari konsep netral ini adalah bisa mendapatkan kesan yang sederhana namun tetap modern. Anda bisa menambahkan setiap jengkal ruangan yang ada di dalam kamar Anda dengan memberikannya beberapa ornamen seperti pot bunga yang lengkap dengan tanaman hijau yang hidup dan pada bagian dindingnya berilah setidaknya 2 -3 hiasan dinding sehingga nuansa kamar akan nampak sederhana dan natural namun tetap memiliki kesan elegan dan modern.

3. Fitur Memanjang

kamar tidur minimalis memanjang

Maksud dari penggunaan desain yang memanfaatkan model fitur memanjang adalah Anda bisa menata setiap barang dan perlengkapan yang ada di kamar tidur minimalis tersebut dengan bentuk memanjang. Untuk mendapatkan dan menjalankan ide tersebut Anda bisa meletakkan setidaknya 1 kursi dengan bentuk yang memanjang dan nantinya bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk menaruh beberapa perlengkapan kamar Anda seperti TV, atau lampu hias kamar dan bisa juga Anda gunakan sebagai tempat untuk bekerja dan relaksasi. Sangat elegan bukan? Untuk pilihan perabotnya, Anda bisa menggunakan kasur yang memiliki ukuran sedikit lebih besar. Untuk kesan kamar yang lebih modern Anda bisa menambahkan wall sticker atau bisa memilih cat dinding yang senada.

4. Tema Monokrom

kamar tidur minimalis monocrom

Tema ini memang merupakan salah satu jenis tema kamar tidur minimalis yang tidak akan pernah ketinggalan. Dengan menggunakan tema monokrom ini, Anda tidak akan pernah bosan berada lama di dalam tempat tidur. Anda juga bisa memanfaatkan kamar tidur tersebut sebagai salah satu ruangan untuk melakukan relaksasi saat Anda capek dan penat dengan aktivitas sehari-hari. Anda bisa menambahkan lampu gantung untuk menambah kesan kamar menjadi lebih hidup dan modern. Anda juga perlu tahu bahwa pilih warna chat yang sesuai dengan furniture kamar Anda.

5. Desain Tema Mix And Match

kamar tidur minimalis mix and match

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menata kamar tidur minimalis dengan kesan yang elegan dan modern, adalah dengan menggunakan tema yang mix and match. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang tidur dengan ukuran yang relatif lebih sempit. Tetapi untuk mensiasati keadaan tersebut tidak perlu bingung karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan supaya kesan kamar Anda bisa menjadi lebih luas.

Anda bisa memainkan ide kreatifitas dengan menghias dinding kamar dengan menggunakan wallpaper kamar tidur dengan desain yang pas seperti tembok warna putih. Hiasan tersebut bisa Anda letakkan pada bagian dinding belakang kasur sehingga bisa tampak elegan dan mewah serta menjadikan ruangan Anda terlihat lebih luas. Untuk tambahan yang lain Anda bisa menggunakan wallpaper dengan tema yang lebih natural dan letakkan di belakang meja TV sehingga desain mix and match akan semakin sempurna apabila Anda juga menambahkan furniture yang senada.

6. Gaya Klasik

kamar tidur minimalis classic

Klasik bukan berarti harus monokrom. Ada banyak alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar tidur minimalis Anda terlihat elegan dan modern. Anda bisa menggunakan gorden sebagai penutup ruang privacy Anda. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa warna yang saling bertolak belakang. Pilihlah warna hitam dan putih kombinasikan pada dinding dan setiap furniture yang ada di dalam ruang kamar Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahnya dengan beberapa ornamen dan hiasan dinding seperti lukisan dan kaca dengan ukuran yang cukup besar.

7. Gaya Nautical

Gaya nautical pada kamar tidur minimalis Anda bisa Anda lakukan dengan menata bagian tempat tidur dan furniture yang ada di dalam ruangan tersebut. Anda bisa memilih lampu tidur dengan ukuran yang cukup besar dan warna putih yang bisa Anda letakkan di samping tempat tidur Anda. Pilihlah sarung bantal dengan warna yang senada dan gunakan setiap sudut ruang kamar tersebut untuk diisi dengan berbagai macam ornamen serta hiasan dengan tema yang senada.

8. Gaya Skandinavia

kamar tidur minimalis scandinavia

Gaya Skandinavia ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang tidur sempit namun ingin mendapatkan kesan yang elegan dan modern. Anda bisa memanfaatkan dinding yang ada di dalam kamar tidur tersebut sebagai salah satu lemari gantung dengan menambahkan elemen seperti kaca sebagai penutupnya.

Desain tersebut nantinya akan mampu membuat kamar Anda terlihat lebih elegan dan modern. Anda juga bisa menggunakan rak buku dengan ukuran yang minimalis dan letakkan di bagian sudut ruang kamar Anda. Anda juga bisa memanfaatkan furniture built in. Sehingga kesan mewah dan modern lekat dengan kamar Anda dan kamar juga menjadi lebih luas.

9. Tema Transparan

Tujuan seseorang memilih gaya minimalis untuk tempat tidurnya adalah supaya bisa mendapatkan ruang yang lebih luas dan nyaman. Tema transparan dalah salah satu desain kamar tidur yang bisa Anda terapkan untuk ruang tidur Anda. Efek visual yang bisa tembus pandang nantinya mampu untuk menjadikan desain kamar Anda elegan dan modern. Selain itu Anda juga bisa memadukannya dengan berbagai macam furniture dengan bahan dasar kaca untuk menciptakan kesan yang senada.

Di atas adalah beberapa contoh desain kamar tidur minimalis dengan konsep modern dan elegan. Bila Anda memiliki cukup budget, Anda bisa menata kamar tersebut menjadi lebih leluasa dengan pemilihan berbagai macam furniture pendukung yang akan membuat tampilan kamar menjadi lebih berkesan serta nyaman untuk dijadikan sebagai tempat melepas penat setelah Anda capek dengan aktivitas sehari-hari.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *