Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Tips Mendekorasi Kamar Anak Perempuan detail & lengkap
Kamar Tidur, Rumah

Tips Mendekorasi Kamar Anak Perempuan detail & lengkap 

Dalam mendesain atau mendekor kamar anak perempuan pada dasarnya memang gampang-gampang sulit, mengingat pada dasarnya mereka memiliki ekspektasi masing-masing akan kamar tidur impiannya. Khusus untuk anak-anak, kamar tidur ini pada dasarnya bukan hanya tempat yang dijadikan sebagai sarana untuk istirahat saja, melainkan lebih dari itu, banyak diantaranya yang juga bermain disana. Apalagi jika memang sarana dan juga prasarana penunjangnya juga lengkap untuk mengisi kamar tidur mereka.

Karakter yang bisa dijadikan tema kamar anak perempuan

Biasanya banyak diantara anak perempuan yang ingin kamar tidur mereka desain sejak memasuki usia SD atau sekitar 7 tahun ke atas. Namun jangan khawatir juga mengingat banyak sekali diantara pilihan dekorasi kamar untuk kamar anak perempuan yang cantik dan tentunya nyaman digunakan sebagai tempat bagi mereka untuk beristirahat, berikut ini diantaranya ada beberapa pilihan tema menarik yang bisa dijadikan sebagai pilihan, karena belakangan ini memang begitu digemari oleh anak perempuan, yaitu:

1. Kamar dengan tema frozen

kamar anak perempuan frozen

Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan karakter putri Disney yang satu ini, yaitu Elsa dan juga Anna. Mereka merupakan karakter yang cukup populer dan banyak dijadikan sebagai tema untuk kamar anak perempuan apalagi bagi yang menyukai warna biru, karena memang akan memberikan kesan kamar menjadi jauh lebih sejuk. Nantinya Anda bisa menambahkan juga dengan pelengkap layaknya sprei maupun juga selimut dengan tema yang sama untuk menguatkan tema dekorasi kamar tidur yang satu ini.

2. Kamar tidur dengan tema Barbie

kamar anak perempuan frozen

Banyak diantara anak perempuan yang memiliki impian untuk menempati sebuah kamar dengan tema boneka cantik ini. apalagi ditambah juga dengan beberapa furniture yang melengkapinya. Anda agaknya bisa memilih warna-warna yang soft dan terkesan girly, seperti diantaranya adalah pemilihan warna pink sebagai warna utamanya.

3. Kamar dengan tema princess

kamar anak perempuan frozen

Biasanya untuk anak-anak yang sudah menginjak usia remaja, maka model kamar yang semacam ini sangat disukainya, sentuhan ala putri kerajaan yang terlihat lebih mewah. Anda bisa menambahkan hiasan dinding yang ditempel untuk memaksimalkan hasil yang diterima. Pemilihan warnanya sendiri bisa ke arah gold maupun juga silver, sehingga akan memberikan kesan yang lebih wah pada kamar tidur minimalis buah hati Anda tersebut.

4. Kamar tidur dengan tema Doraemon

kamar anak perempuan doraemon

Jangan salah nyatanya banyak sekali diantara kamar anak perempuan yang memiliki desain atau tema Doraemon, karena memang karakter yang satu ini nyatanya juga sangat diminati, apalagi biasanya pada anak perempuan yang masih menginjak usia SD. Tambahkan juga beberapa barang pelengkap layaknya boneka Doraemon di dalam kamar tersebut.

Tips Agar kamar anak menjadi optimal

Selain pilihan temanya sendiri, maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda yang memang ingin mendekorasi atau membuat kamar anak perempuan agar lebih optimal hasilnya, yaitu:

1. Tambahkan ruang bermain di dalamnya

kamar anak perempuan

Untuk anak-anak yang usianya masih di bawah 15 tahun, agaknya di dalam kamar tersebut Anda bisa menambahkan keberadaan dari ruang bermain. Apalagi pastinya mereka juga akan menyimpan lebih banyak koleksi ke dalamnya, mulai dari boneka dan mainan yang lainnya. dengan adanya ruang bermain di dalam kamar, maka akan membuat mereka menjadi lebih betah disana.

2. Coba buat dekorasi yang sesuai dengan karakter favoritnya

Pada dasarnya anak perempuan memang memiliki karakter atau tokoh favorit, mulai dari princess sampai dengan tokoh kartun. Untuk itu maka orang tua tidak perlu kebingungan, coba buat tema kamar anak perempuan yang sesuai dengan karakter kesukaan mereka, sehingga nantinya buah hati juga semakin senang dengan kamar tidurnya.

3. Tempatkan keberadaan furniture yang multifungsi

Untuk kamar tidur anak yang ukurannya tidak terlalu luas, maka salah satu langkah untuk menyiasatinya agar tetap luas dan juga nyaman maka cobalah untuk menempatkan furniture yang konsepnya sendiri multifungsi. Misalnya adalah pada ranjang atau bed yang bagian bawahnya memiliki lemari untuk menyimpan pakaian ataupun juga beragam sarana yang lainnya.

4. Tambahkan warna yang feminim

Pada dasarnya memang tidak semua anak perempuan menyukai kesan yang feminim, namun sebagian besar diantaranya menyukai hal-hal yang berbau feminim. Termasuk diantaranya adalah dari segi pemilihan warna. Maka Anda dapat memilih cat kamar anak perempuan yang girly.

Tambahkan pattern pada dinding atau dengan menambahkan gambar karakter favorit mereka, agar dinding tidak terkesan polosan, maka Anda dapat menyiasatinya dengan cara menambahkan pattern atau motif-motif tertentu. Hingga dengan menambahkan gambar karakter favorit buah hati, misalnya adalah princess Disney maupun juga tokoh kartun favorit yang lainnya.

5. Sediakan juga ruang penyimpanan yang cukup

Baik itu untuk mainan sampai dengan pakaian mereka. Kebanyakan kamar anak perempuan memang memiliki lemari yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan anak laki-laki, sebenarnya bukan tanpa alasan. Melainkan karena memang mereka memiliki hobby mengoleksi beragam item fashion. Dibandingkan nantinya tidak cukup dan harus membongkar atau merenovasi ulang kamar tersebut, maka alangkah lebih baiknya sedari awal memang sengaja menempatkan ruang penyimpanan yang berukuran besar.

Khusus untuk pemilihan warna kamar anak perempuan Anda juga tidak boleh sembarangan, berikut ini diantaranya ada beberapa pilihan warna yang paling tepat untuk kamar di cantik di rumah, yaitu:

  1. Pink, kebanyakan diantara anak perempuan memang menyukai warna-warna dengan kesan yang feminim, seperti diantaranya adalah pink. Selain terlihat lebih indah, sebenarnya warna merah muda ini memiliki makna yang terkandung di dalamnya, yaitu memberikan suasana yang menenangkan dan juga membangkitkan empati. Namun gradasi pink yang dipilih tentunya harus tepat, jika ingin kesan yang lebih luas, maka pilihlah pink yang cerah.
  2. Biru muda, selain pink, maka warna favorit lainnya yang disukai oleh anak perempuan adalah biru muda. Memilih cat dinding ataupun furniture pelengkap dengan warna ini akan memberikan kesan yang lebih sejuk pada kamar anak. Anda dapat mengkombinasikannya dengan beberapa warna lain yang senada, sehingga nantinya tidak akan memberikan kesan yang monoton atau membosankan.
  3. Ungu, ini juga termasuk warna kesayangan bagi wanita, karena memberikan kesan yang menenangkan. Warna yang satu ini cenderung dapat meningkatkan konsentrasi dan juga meredakan kecemasan, kombinasi yang paling tepat warna ungu ini adalah putih. Karena jika dipadukan keduanya akan benar-benar matching.
  4. Orange, kesan ceria akan terpancar jika seandainya Anda memilih warna kamar yaitu orange, karena setiap harinya akan terasa sangat semangat. Hanya saja jika ingin memilih konsep warna orange ini, maka ada baiknya berhati-hati dalam pemilihan pencahayaan, sehingga tidak tampak berlebih atau menganggu, apalagi pada saat buah hati sedang belajar.

Itulah diantaranya beberapa rekomendasi warna cat untuk kamar anak perempuan terbaik, desain kamar yang tepat akan membuat mereka semakin betah berada di dalam kamar, tidak suka keluyuran lagi.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *