Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

8 Tips Memilih Furniture Rumah yang Tepat
Furniture Rumah, Rumah

8 Tips Memilih Furniture Rumah yang Tepat 

Furniture Rumah – Salah satu gaya rumah yang bisa dijadikan sebagai gaya yang digunakan adalah rumah yang bergaya minimalis. Dimana rumah ini pada umumnya mempunyai ukuran yang sangat kecil dan memang tidak memusingkan mengenai ruangan yang luas. Rumah minimalis sendiri tidak hanya dilihat dari ukurannya saja tetapi juga dari berbagai desain dan juga furniture rumah yang ada di dalamnya. Sehingga dengan perpaduan hal tersebut maka bisa membuat rumah yang bergaya minimalis dengan baik.

Gaya Furniture Rumah yang sedang trend di Indonesia

Untuk mendapatkan rumah gaya minimalis, terutama yang mempunyai ukuran yang kecil. Sekarang ini sangat dibantu dengan perkembangan yang menciptakan banyak sekali furniture rumah yang mendukung gaya ini. Dimana berbagai furniture yang ada di pasaran memenuhi berbagai kriteria seperti di atas yaitu mempunyai warna minimalis, fungsional, dan juga multifungsi. Sehingga Anda bisa memilih berbagai perabotan tersebut untuk mendapatkan rumah dengan gaya yang seperti diinginkan. Adapun untuk berbagai jenis furniture yang dapat dipilih untuk mengaplikasikan rumah minimalis adalah:

1. Loop Corner Bench

Pilihan furniture pertama yang dapat dipilih untuk mendukung gaya minimalis adalah loop corner bench. Dimana produk ini adalah bangku makan yang bisa diletakkan di bagian sudut ruangan. Sehingga bangku ini tidak akan membuat sudut ruangan yang biasanya tidak berfungsi akan mempunyai kegunaan yang lebih baik. Perabotan ini juga mempunyai banyak model dan material yang minimalis dan mempunyai pilihan warna seperti abu-abu, hitam, ataupun putih yang bisa disesuaikan dengan penempatan ruangan yang ada dalam rumah.

2. String shelves

furniture rumah string shelves 1

Pilihan perabotan selanjutnya yang mendukung rumah minimalis adalah string shelves. Dimana keunggulan dari perabotan yang satu ini adalah tidak akan memakan tempat di rumah atau ruangan, tetapi justru dapat untuk menampung banyak barang. Oleh karena itulah rak ini merupakan furniture terbaik yang bisa Anda pilih di rumah. Anda juga bisa untuk memilih besar, lebar, dan panjang rak ini yang disesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada di dalam rumah. String shelves ini sendiri merupakan pilihan terbaik sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang yang ada di rumah Anda.

3. Spot extending dining table

Inovasi perabotan selanjutnya yang bisa dipilih dalam membeli furniture rumah adalah spot extending dining table. Perabotan rumah ini merupakan meja makan yang multifungsi sehingga bisa digunakan untuk banyak hal. Tidak hanya meja makan yang bisa untuk menampung hingga 6 orang, tetapi untuk jenis ini juga merupakan meja makan yang bisa menjadi tempat untuk menyimpan berbagai peralatan makan yang digunakan. Tempat penyimpanan tersebut bisa diletakkan di bawah meja makan yang mempunyai rak yang bisa dibuka sehingga lebih multi fungsional.

4. Lori concertina bookcase

furniture rumah lori concertina bookcase

Pilihan furniture selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk rumah dan ruangan agar mendukung gaya minimalis adalah lori concertina bookcase. Dimana perabotan ini merupakan rak buku yang mempunyai keuntungan dengan ukuran ruang. Selain itu keunggulan dari rak buku ini adalah bisa untuk diputar dan diubah di setiap sudut. Sehingga nantinya akan dapat menampung barang yang lebih banyak. Hal tersebut membuat rak ini akan lebih bermanfaat dan fungsional.

5. Bow storage coffee table

furniture rumah bow storage coffe

Perabotan selanjutnya yang bisa dipilih adalah bow storage coffee table yang merupakan perabotan baki geser yang bisa digunakan sebagai meja kopi. Perabotan ini merupakan perabotan yang serbaguna dan keuntungannya adalah dapat digeser dan disesuaikan dengan kebutuhan. Pada perabotan ini juga mempunyai laci yang bisa digunakan tempat menyimpang barang dengan lebih banyak sehingga tidak akan membuat barang menjadi berantakan.

6. Urban armchair bed

furniture rumah urban armchair bed

Pilihan furniture rumah selanjutnya yang bisa dibeli dan dimanfaatkan di dalam rumah yang bergaya minimalis adalah urban armchair bed. Perabotan ini merupakan furniture yang sangat multi fungsional karena bisa digunakan sebagai kasur akan tetapi juga bisa dilipat menjadi kursi duduk. Sehingga transformasi tersebut akan sangat bermanfaat karena dapat menjadikan perabotan ini menjadi perabotan terbaik untuk rumah yang tidak memakan tempat.

7. Rough day bed

furniture rumah rough day bed

Inovasi perabotan selanjutnya yang bisa dimiliki untuk rumah minimalis adalah sofa yang juga dapat di transformasi menjadi tempat tidur. Adapun perbedaan dari perabotan sebelumnya adalah untuk rough day bed dengan trundle bed drawer ini mempunyai laci untuk tempat penyimpanan dan juga bisa diubah menjadi kasur double sehingga bisa untuk tempat tidur yang lebih nyaman.

8. Custom furniture

furniture rumah custom

Inovasi selanjutnya yang bisa Anda pilih ketika ingin mempunyai furniture rumah yang sesuai dengan gaya minimalis adalah custom furniture. Dimana Anda bisa memesan pembuatan perabotan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan model yang diinginkan. Sehingga dengan custom furniture ini Anda bisa mendapatkan perabotan yang tetap trendi tetapi tetap sesuai dengan konsep minimalis ruangan dan rumah.

Pertimbangan yang harus di ambil jika berkaitan dengan furniture rumah

Rumah bergaya minimalis sendiri terkenal dengan rumah yang mempunyai cat warna yang minimalis seperti warna putih, monokrom, dan juga warna-warna terang. Selain itu juga penggunaan ruang yang efektif dengan menempatkan furniture yang mendukung konsep rumah gaya ini. Bagi Anda yang akan menata rumah Anda menjadi rumah gaya minimalis sendiri bisa menggunakan beberapa pertimbangan seperti berikut agar nantinya mendapatkan furniture yang mendukung penataan rumah dengan gaya minimalis:

1. Mengukur ruangan

Langkah pertama ketika akan membeli furniture rumah yang mendukung gaya minimalis adalah bisa dengan mengukur ruangan rumah. Anda harus mengukur ruangan terlebih dahulu sehingga nantinya perabotan rumah yang akan dibeli bisa muat dan pas untuk ditempatkan ke dalam rumah Anda. Oleh karena itulah perlu untuk meyakinkan hal tersebut dengan cara melakukan pengukuran ruangan dengan tepat. Hal tersebut sangat penting dilakukan karena rumah minimalis mempunyai ruangan yang terbatas, sehingga pastikan menghitung setiap meter ruang kosong yang akan ditata untuk mendapatkan ukuran yang tepat dan juga bisa memilih furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan tersebut. Dengan melakukan hal ini maka Anda bisa mendapatkan furniture yang tepat dan tidak membuat ruangan terasa penuh sesak.

2. Memilih furniture model pintu geser

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat ruangan yang sempit tetap terasa nyaman dan menggunakan model gaya minimalis adalah dengan memilih furniture yang menggunakan model pintu geser. Hal ini pada umumnya bisa ditemukan pada rumah-rumah Jepang dan Korea. Model pintu geser atau sliding door mempunyai keuntungan karena dapat membuat ruangan lebih lega. Dengan menggunakan pintu geser maka nantinya ketika membuka ruangan ataupun perabotan untuk mengambil barang di dalamnya tidak akan memakan tempat. Sehingga tips ini merupakan hal yang sangat penting untuk memilih furniture rumah minimalis.

3. Pilih ukuran furniture

Tips selanjutnya yang bisa digunakan ketika akan membeli furniture rumah yang minimalis adalah yang mempunyai ukuran yang sesuai dengan gaya ini. Dimana biasanya untuk furniture yang bisa dipilih adalah yang mempunyai ukuran yang kecil hingga sedang. Hindari untuk membeli furniture yang terlalu besar karena akan dapat memenuhi ruangan dan merasa sesak. Di pasaran sendiri juga sekarang ini sangat mudah untuk membeli furniture yang mendukung konsep gaya minimalis yaitu yang mempunyai ukuran kecil. Mulai dari rak, karpet, sofa, pajangan dinding, lampu, dan berbagai pajangan lainnya yang mempunyai ukuran yang mini hingga sedang.

4. Furniture yang gampang dipindah

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk dapat mempunyai rumah dengan furniture yang minimalis dan juga lebih efektif adalah dari memilih model yang gampang dipindah. Ketika mencari furniture pada rumah minimalis adalah memperhatikan hal penting yaitu yang fungsional dan juga mempunyai tampilan minimalis. Selain itu juga sangat penting untuk mempunyai furniture yang mempunyai model bisa dilipat. Sehingga nantinya jenis perabot tersebut mempunyai manfaat agar nantinya dapat dipindahkan. Furniture tersebut juga akan lebih bermanfaat karena dapat menghemat karena Anda dapat memakainya di banyak ruangan di dalam rumah. Oleh karena itulah pilihlah furniture yang mempunyai model bisa untuk dipindah dan dilipat.

5. Furniture yang multifungsi

furniture rumah multifungsi

Tips selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan memilih perabotan yang multifungsi. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa apabila mempunyai rumah minimalis dan ingin menggunakan gaya minimalis, maka upayakan untuk mempunyai furniture yang juga mendukung gaya tersebut. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih furniture yang multifungsi. Seperti misalnya Anda bisa memilih furniture yang mempunyai ragam manfaat dan bisa digunakan untuk banyak hal. Contohnya adalah kursi yang bisa juga digunakan untuk ruang penyimpanan yang ada di dalamnya. Dengan memilih furniture yang multifungsi ini dapat untuk membuat ruangan yang lebih luas sekaligus dapat menghemat ruang. Furniture yang multifungsi ini juga dapat untuk membuat ruangan lebih rapi dan menghindari barang-barang yang berserakan.

6. Hindari membeli furniture karena desain

furniture rumah hindari

Untuk mendukung gaya minimalis, pada umumnya adalah menekankan pada pemilihan furniture yang fungsional dan juga sederhana. Sebaiknya Anda menghindari pembelian furniture hanya karena mempunyai bentuk ataupun desain yang unik. Anda bisa untuk membeli furniture yang mempunyai desain yang unik ataupun menarik apabila mempunyai fungsi yang lainnya, yaitu seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa furniture tersebut merupakan perabotan yang multifungsi.

7. Memilih warna furniture cerah

furniture rumah warna cerah

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk membeli furniture rumah untuk rumah minimalis adalah dengan memilih warnanya. Pilihan warna ini sangat penting untuk mendukung gaya yang akan diaplikasikan di dalam rumah. Adapun untuk rumah yang bergaya minimalis pada umumnya perlu menggunakan warna-warna seperti putih dan juga warna terang lainnya. Untuk pemilihan furniture yang akan digunakan pada rumah minimalis juga akan berpengaruh pada tampilan rumah yang akan didapatkan. Dimana pada umumnya untuk furniture yang digunakan pada rumah ini adalah yang mempunyai warna cerah karena akan memberikan efek psikologis yang nyaman dan lega di mata.

8. Furniture dengan efek pantulan cermin

furniture rumah pantulan cermin

Tips paling umum untuk memilih furniture agar mendapatkan ruangan yang lebih luas adalah yang mempunyai efek pantulan cermin. Hal tersebut akan mengesankan bahwa ruangan lebih luas daripada kenyataannya. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih furniture yang mempunyai bahan logam dan juga menggunakan kaca. Dengan efek pantulan dari kaca nantinya akan membuat ruangan yang terlihat dobel dan lebih luas.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *