Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Desain Kamar Kost Minimalis Murah
design rumah

Desain Kamar Kost Minimalis Murah 

Diantara anak perantauan memang lebih memilih untuk tinggal di kos-kosan karena dari segi biaya lebih murah. Maka sekarang ini sudah banyak kamar kos yang memang disediakan beragam jenis fasilitas, ditambah dengan ukuran yang luas. Beragam jenis desain kamar kost ditawarkan, bisa dicontek, khususnya bagi Anda yang memang ingin kenyamanan selama tinggal disana.

Pada dasarnya ada banyak kos-kosan yang sengaja dibuat dengan ukuran terbatas, hal ini menyesuaikan budget yang dimiliki calon penghuni kos. Namun Anda tetap bisa membuat desain kamar kost agar tampil lebih cantik dan tampak lebih luas dengan dana yang minim.

Berikut ini diantaranya ide desain kamar kost Anda yang minimalis agar tampak lebih luas, yaitu:

1. Memanfaatkan ruang yang ada di bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan

denah kamar kost

karena ukuran kamar yang terbatas, maka tidak bisa dipungkiri jika Anda yang memiliki barang berlebih terkadang kebingungan dimana barang-barang tersebut nantinya akan disimpan. Untuk itu maka bisa mencoba memanfaatkan ruang kosong yang ada di bagian bawah ranjang tersebut dipakai sebagai sarana menyimpan barang-barang Anda. Tambahkan lemari dalam bentuk laci-laci kecil, kemudian masukkan kesana. Maka sebagian besar diantara barang Anda juga aman tersimpan di dalamnya, tanpa harus membeli lemari tambahan

2. Memakai furniture yang portable

cara menyiasati desain kamar kost yang sempit lainnya adalah dengan mengandalkan furniture portable, misalnya adalah meja belajar dan juga kursi yang dapat dilipat, sehingga nantinya jika tidak Anda gunakan bisa ditempatkan disisihkan atau disimpan di tempat yang lain. Maka nantinya tidak akan memakan terlalu banyak ruangan. Baru nantinya ditempatkan lagi ketika Anda ingin menggunakan furniture tersebut. Bahkan nilai lebihnya adalah harga dari produk atau furniture portable ini cenderung lebih murah di pasaran dibandingkan dengan furniture biasa.

3. Manfaatkan rak sebagai tempat penyimpanan

rak dalam kamar kost

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menyimpan benda-benda atau barang yang dimiliki dalam sebuah rak, yaitu lebih hemat ruangan. Apalagi dengan modelnya yang bersusun atau bertumpuk. Misalnya adalah dengan menempatkan rak beberapa susun yang dapat dipakai untuk menyimpan koleksi buku, kemudian juga pakaian maupun perangkat elektronik seperti laptop maupun setrikaan, jadi jauh lebih hemat ruang bukan.

4. Memilih warna cat dinding yang tepat

Penting juga untuk menentukan jenis warna yang tepat pada dinding Anda, mengingat bagaimanapun hal ini nantinya akan sangat mempengaruhi kesan yang ada di dalam kamar tersebut, cobalah untuk lebih banyak mengaplikasikan warna cat terang seperti putih, kemudian juga cream dan sejenisnya, karena memang pemilihan warna yang terang ini akan memberikan kesan ruangan yang menjadi lebih luas.

5. Jangan terlalu banyak menempatkan barang yang digantung

Pada desain kamar kost minimalis sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengurangi keberadaan gantungan yang ada di dinding, mulai dari gantungan baju dan sejenisnya. Jika memang ingin menempatkan usahakan hanya beberapa saja, karena jika terlalu berlebihan hal inilah yang akan memberikan kesan lebih sempit pada ruangan Anda tersebut.

Agar dalam menata atau dekorasi pada desain kamar kost minimalis Anda tidak memakan terlalu banyak biaya, maka tidak perlu khawatir. Karena berikut ini diantaranya beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya, yaitu:

Mengubah susunan furniture

Tak perlu bingung-bingung mengeluarkan banyak biaya untuk kebutuhan mendekorasi ulang kamar kost Anda, karena cukup dengan mengubah susunan furniture yang ada di dalamnya sudah cukup memberikan kesan atau tampilan yang lebih baru. coba untuk mengatur atau susun ulang furniture Anda, tentunya look di dalam kamar juga akan berbeda dari sebelumnya.Memasang lampu hias

Pencahayaan juga bagian yang sangat penting untuk desain kamar kost minimalis, apalagi jika seandainya Anda ingin kesan yang lebih luas, maka pencahayaan juga harus cukup. Namun selain lampu utama, agaknya Anda juga dapat menyematkan jenis lampu hias sebagai pelengkapnya, apalagi pada malam hari, namun jangan terlalu berlebihan karena akan terkesan seperti pesta nantinya. Harga lampu-lampu hias ini juga murah meriah mulai dari 30an ribu rupiah saja.

Aplikasikan hiasan dinding

Tak harus yang mahal, menempatkan hiasan dinding seperti sticker dan sudah cukup untuk memberikan kesan yang lebih indah. Nantinya untuk tema dapat menyesuaikan dengan desain kamar kost favorit Anda, mulai diantaranya adalah gaya yang simple maupun juga kartun. Karena memang ada banyak sekali pilihan terbaiknya dan dari segi harga stiker dinding ini sendiri juga tergolong begitu murah. Sehingga tidak perlu khawatir, mengingat hal tersebut tidak akan melubangi isi kantong Anda terlalu dalam.

Manfaatkan kardus yang tidak terpakai sebagai tempat penyimpanan barang

Anda juga tidak perlu membeli lemari baru sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam barang, untuk lebih hematnya maka bisa mengandalkan sarana yaitu kardus bekas, agar tampilannya lebih menarik, maka sebelumnya pada bagian luar dari kardus tersebut dapat Anda lapisi terlebih dahulu dengan menggunakan kertas kado yang pilihan motifnya juga tak kalah unik.

Menambahkan tanaman hias pada desain kamar kost

Tidak sekedar memberikan look yang lebih artistik saja, melainkan juga akan memberikan kesan yang lebih segar di dalam ruangan. Tanaman ini nantinya akan menyerap karbondioksida dan juga menghasilkan oksigen yang diperlukan untuk kebutuhan bernapas.

Mengganti gorden

Sederhana, namun nyatanya hal ini akan memberikan kesan baru pada tampilan interior yang ada di dalam kamar kos Anda. Cobalah gorden dengan satu warna yang tampak classy, ini akan membuat kesan ruangan juga tampak lebih luas, jika dibandingkan dengan mengaplikasikan gorden yang terlalu banyak motifnya.

Mudah bukan cara mendekorasi desain kamar kost minimalis agar tampak lebih luas, tanpa harus keluar terlalu banyak biaya. Sehingga meskipun jauh dari keluarga atau rumah Anda, namun tidak perlu khawatir nantinya Anda akan tetap merasa nyaman di dalam kamar kos seperti halnya rumah sendiri.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *