Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Dekorasi Rumah
Dekorasi Rumah, Rumah

Dekorasi Rumah 

Dekorasi rumah adalah mempunyai fokus pada soal furniture, warna, dan juga bentuk pada berbagai barang yang akan diletakkan di dalam rumah. Sehingga nantinya dekorator rumah pada umumnya akan dapat memilih barang dari warna dan bentuknya yang akan dapat diatur dan sesuai dengan permintaan klien atau konsep rumah yang diinginkan.

Misalnya saja sekarang ini untuk dekorasi yang paling sering diinginkan di rumah adalah yang menggunakan gaya minimalis dan juga Scandinavian minimalist. Dimana keduanya mempunyai gaya yang hampir sama tetapi mempunyai perbedaan kecil. Sehingga ketika akan menggunakan gaya tersebut maka bisa untuk membedakannya agar nantinya mengerti perbedaan mendasar dari kedua gaya rumah tersebut.

Untuk dekorasi rumah pertama yang dapat dipilih adalah menggunakan gaya minimalis. Hal ini merupakan gaya yang dapat dipilih oleh banyak orang karena mempunyai berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Gaya ini bisa dipilih karena akan membuat

terlihat bersih dan juga tampak lebih besar karena tidak terlalu mempunyai barang yang ada di dalamnya. Sehingga rumah dengan dekorasi gaya minimalis akan membuatnya lebih lapang dan juga bersih.

Tips Dekorasi rumah yang baik dan benar

Adapun bagi Anda yang ingin mempunyai gaya rumah dengan minimalis bisa untuk menggunakan beberapa tips berikut ini:

1. Menggunakan warna cat cerah

Tips pertama yang bisa Anda gunakan ketika akan mengatur rumah yang mempunyai gaya minimalis adalah dengan memilih cat warna yang akan dipakai. Dimana hal ini juga akan berpengaruh pada gaya rumah yang akan dipunyai. Oleh karena itulah cat rumah ini menjadi pertimbangan awal ketika akan menata rumah yang menjadi tempat tinggal. Untuk rumah yang bergaya minimalis sendiri dikenal mempunyai warna cat yang menggunakan warna cerah.

Seperti misalnya rumah yang mempunyai cat putih adalah yang paling sering digunakan sebagai warna untuk rumah minimalis. Selain itu warna lainnya yang tidak menggunakan motif adalah kunci dari rumah yang bergaya minimalis. Warna cerah dan juga tidak menggunakan motif tersebut mempunyai keuntungan dapat untuk membangun optimisme dan juga dapat untuk membuat tampilan rumah lebih minimal.

2. Indoor plants

Dekorasi selanjutnya yang penting digunakan pada rumah bergaya minimalis adalah untuk meletakkan indoor plants atau tanaman yang ada dalam ruangan. Hal ini biasanya menjadi hal yang ditemui pada rumah gaya minimalis. Anda bisa untuk memilih beberapa dekorasi yang dapat untuk menghias rumah secara minimalis seperti misalnya bunga dan juga tanaman hias yang ada dalam ruangan.

Hal tersebut juga mempunyai keuntungan yang akan didapatkan oleh pemilik rumah yaitu dapat memberikan ketenangan dan juga asri yang ada pada bagian ruang tamu. Pilihlah tanaman yang cocok untuk digunakan sebagai tanaman penghias yang ada dalam rumah yaitu pada umumnya tanaman yang kecil dan tidak terlalu besar.

3. Memilih warna furniture

Pertimbangan selanjutnya ketika Anda akan memilih dekorasi rumah yang cocok dengan rumah minimalis adalah dengan sesuaikan furniture dengan ruangannya. Dimana hal tersebut harus dipikirkan mengenai bentuk, besarnya, hingga juga warna furniture tersebut. Pada umumnya untuk furniture rumah minimalis adalah yang mempunyai warna-warna yang minimalis seperti warna putih, warna nude, warna hitam, dan warna lainnya.

Selain itu juga perlu diperhatikan agar memilih furniture rumah yang disesuaikan dengan warna cat ruangan yang akan menjadi tempat peletakan furniture tersebut. Hal tersebut merupakan hal penting yang harus diperhatikan karena pada umumnya untuk rumah minimalis akan mempunyai rumah yang balance dan tidak bertabrakan terutama untuk warna furniture ataupun warna cat yang ada pada ruangan tersebut.

4. Memasang karya seni

Selain menggunakan indoor plants sebagai salah satu hiasan yang bisa digunakan di dalam rumah, rumah dengan gaya minimalis juga bisa menggunakan karya seni sebagai salah satu hiasan yang ada di dalam rumah. Anda bisa untuk menambahkan karya seni yang diletakkan dalam rumah seperti misalnya menambahkan lukisan dan juga patung.

Pilihlah karya seni yang sesuai dengan tema rumah yang dipunyai dan letakkan di ruangan yang tepat. Seperti misalnya karya seni bisa diletakkan di ruang tamu ataupun di ruang keluarga yang akan mempunyai ruangan yang lebih luas dan bisa dipasang berbagai jenis karya seni.

5. Kitchen yang minimalis

Setiap rumah yang mempunyai gaya minimalis tentunya juga membutuhkan dekorasi rumah yang minimalis. Hal tersebut juga terwakilkan dari dapur yang juga harus mengusung konsep minimalis. Oleh karena itulah pastikan bahwa dekorasi yang digunakan pada dapur Anda mendukung gaya minimalis yang akan diaplikasikan pada rumah.

Misalnya Anda bisa memilih kitchen set dengan warna yang minimalis seperti abu-abu, hitam, ataupun putih. Selain itu juga berikan dapur Anda dengan warna cat dan juga peralatan yang mempunyai kesan kontemporer, modern, dan tentunya tetap minimalis.

6. Kamar tidur yang minimalis

Selain dapur, ruangan penting yang perlu diperhatikan ketika akan mengusung gaya minimalis adalah kamar tidur. Untuk menghias dengan dekorasi rumah di dalam ruangan kamar tidur yang minimalis juga mudah untuk dilakukan. Dimana pada umumnya hal tersebut bisa dari memilih cat warna kamar tidur yang monokrom ataupun warna yang minimalis. Selain itu juga berikan tambahan yang mendukung gaya tersebut seperti lampu, karya seni, ataupun peralatan elektronik yang memberikan kesan minimalis.

7. Taman bergaya minimalis

Untuk rumah yang bergaya minimalis selanjutnya juga harus diperhatikan mengenai pelengkap yaitu pada bagian tamannya. Dimana untuk rumah minimalis pada umumnya mempunyai bagian taman kecil yang ada di belakang rumah. Taman kecil tersebut bisa menjadi ruang hijau yang ada dalam rumah dan juga bisa menjadi area santai yang dapat menyejukkan. Sehingga ketika menginginkan konsep rumah minimalis, maka sisihkan bagian rumah untuk taman kecil untuk ruang hijau yang ada di belakang rumah.

8. Pencahayaan alami

Dalam rumah minimalis selanjutnya juga dikenal dengan rumah yang mempunyai pencahayaan yang alami. Hal tersebut pada umumnya didapatkan dari rumah bergaya minimalis yang lebih ditekankan pada bagian jendela yang besar dan juga mempunyai dimensi yang lebar. Fungsi jendela yang besar tersebut mempunyai fungsi utama sebagai pencahayaan alami sehingga tidak perlu untuk menggunakan pencahayaan dari dalam rumah.

Selain itu manfaat utama yang didapatkan dari rumah besar tersebut adalah dapat untuk memberikan sirkulasi rumah yang lebih baik dan juga lebih alami. Sehingga rumah minimalis dengan jendela besar ini juga merupakan rumah ramah lingkungan.

Untuk jenis dekorasi rumah selanjutnya yang dapat dipilih adalah yang menggunakan gaya scandinavian. Dimana apabila dilihat sekilas untuk rumah gaya ini akan mempunyai ciri yang hampir sama dengan rumah minimalis. Akan tetapi hal tersebut tentu saja tidak tepat karena mempunyai perbedaan walaupun mempunyai konsep yang hampir sama. Dimana untuk perbedaan mendasar dari kedua gaya ini adalah pada pemilihan warna dan juga material yang digunakan. Sehingga dua hal dasar tersebut akan membedakan gaya rumah scandinavian dan juga rumah minimalist.

Dekorasi Rumah Scandinavian

Pada umumnya untuk perbedaan dekorasi rumah dari scandinavian adalah dari furniture yang digunakan. Pada gaya ini mempunyai fokus pada keseimbangan furniture dan juga tampilan yang mempunyai efek dapat untuk menenangkan. Rumah ini mempunyai warna-warna yang menggunakan gaya netral, sedangkan untuk rumah minimalis biasanya boleh untuk menggabungkan warna cerah dan terang sehingga tidak selalu mempunyai warna netral.

Konsep rumah yang menggunakan gaya scandinavian minimalist sendiri sudah merupakan gaya desain yang diperkenalkan pada tahun 1950-an. Dimana untuk fokus pada gaya ini adalah konsep rumah yang sederhana tetapi tetap elegan. Sehingga pada rumah ini tidak menggunakan berbagai dekorasi yang berlebihan dan lebih mengutamakan pada konsep penting yang ada dalam rumah yaitu untuk mendapatkan kehangatan di dalam rumah. Oleh karena itulah rumah ini mempunyai konsep yang dapat menenangkan apabila digunakan.

Rumah dengan konsep ini sendiri berasal dari negara-negara Scandinavian yang mempunyai alam yang indah. Selain itu negara-negara Scandinavia juga dikenal mempunyai iklim utara yang dingin dan berada di kawasan Nordic. Negara Scandinavia sendiri terdapat di bagian Eropa Utara dan mempunyai beberapa negara yang termasuk ke dalam kawasan ini seperti misalnya negara Swedia, Finlandia, Islandia, Greenland, Denmak, Svalbard, dan terakhir adalah negara Norwegia.

Gaya Rumah

Sama seperti dengan gaya minimalis, rumah scandinavian juga mempunyai gaya rumahyang hampir sama. Dimana untuk pencahayaan rumah ini juga menggunakan pencahayaan yang maksimal. Untuk sumber pencahayaannya sendiri bisa terdiri dua pilihan yaitu dari pencahayaan alami ataupun dari lampu-lampu yang ada di dalam rumah. Sehingga pencahayaan tersebut akan dapat menyinari berbagai ruangan untuk memberikan kesan hangat dalam rumah. Hal tersebut merupakan fungsi utama dari rumah bergaya scandinavian yang mempunyai suhu dingin sehingga dapat tetap merasa hangat ketika berada di dalam rumah.

Selain itu ciri selanjutnya dari rumah bergaya scandinavian adalah dari warna yang dipilih. Dimana warna tersebut akan berpengaruh pada warna cat dan juga dekorasi rumah yang digunakan untuk rumah gaya ini. Adapun untuk warna yang dipilih tentunya warna-warna yang netral yang menghasilkan kesan yang bersih, mempunyai tampilan sederhana, dan juga tetap menghasilkan keindahan yang ada di dalam rumah dengan tetap fungsionalis. Sehingga pada umumnya untuk warna dekorasi dan rumah yang dipilih adalah warna netral seperti putih, krem, abu-abu, dan coklat muda.

Ciri selanjutnya dari rumah gaya scandinavian adalah mempunyai rumah yang menggunakan furniture yang ramping dan juga sederhana. Sehingga hal tersebut akan dapat menghemat ruangan dan juga membuat ruangan menjadi lebih luas. Pemilihan bahan furniture juga penting untuk pemilihan gaya ini. Dimana pada umumnya untuk material yang digunakan adalah terbuat dari bahan kayu yang mempunyai fungsi untuk memberikan kesan hangat.

Tips Ketika memiliki rumah Scandinavian

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti gaya rumah scandinavian, tips mudah yang bisa digunakan adalah dengan memilih dekorasi rumah yang cocok untuk memberikan kesan gaya ini yang bisa memilih dekorasi seperti berikut ini:

  1. Pertama adalah isi rumah dengan tanaman hias yang dapat untuk mempunyai fungsi mempercantik ruangan.
  2. Kedua adalah memilih hiasan dinding yang sederhana dan memberikan kesan manis pada ruangan seperti foto, quote, ataupun cermin.
  3. Ketiga adalah karpet minimalis dan sederhana yang mempunyai warna terang atau monokrom.

Related posts

1 Comment

  1. BrianJam

    Bagus nih artikelnya, mantap!

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *