Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

6 Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Cantik
Dekorasi Rumah, Rumah

6 Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Cantik 

Dekorasi Ruang Tamu – Rumah minimalis merupakan model rumah yang biasanya banyak diterapkan untuk mereka yang memiliki lahan dengan luas terbatas. Dengan terbatasnya luas lahan ini, tentunya berbagai ruangan yang terdapat dalam rumah modrel minimalis tentunya juga akan memiliki luas yang terbatas pula. Ruang tamu merupakan bagian utama dalam sebuah rumah yang memang banyak dilihat oleh berbagai kalangan ketika memasuki rumah kita. Ruangan ini memiliki fungsi untuk menerima tamu, dan juga menjadi nilai penentu kesan seseorang ketika memasuki sebuah rumah. Bagi Anda yang memang memiliki model rumah minimalis dengan ruang tamu yang terbatas luasnya,

berikut ini beberapa pilihan dekorasi ruang tamu untuk rumah minimalis yang mungkin dapat Anda aplikasikan, untuk mempercantik tampilan rumah Anda:

1. Design lantai

Untuk dapat menghadirkan kesan yang luas pada ruang tamu minimalis hal utama yang harus Anda perhatikan adalah padu padan antara berbagai bagian yang terdapat dalam ruang tersebut. Salah satu yang perlu diperhatikan dengan baik dalam sistem padu padan yang akan Anda aplikasikan adalah design dari lantai ataupun alas dari ruang tamu tersebut. untuk dapat memperoleh kesan yang luas, pastikan Anda memilih lantai dengan satu warna yang disesuaikan dengan tema yang ingin Anda hadirkan dalam ruang tamu tersebut.

Jika ingin menghadirkan kesan klasik pada ruang tamu rumah minimalis Anda, pemilihan lantai dengan aksen kayu akan menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan. Namun jika Anda menginginkan kesan modern dalam ruang tamu minimalis, maka pemilihan lantai keramik polos satu warna yang disesuaikan dengan warna dinding ruang tamu, akan lebih disarankan untuk mempercantik tampilan dekorasi ruang tamu dalam rumah minimalis tersebut.

2. Design dinding ruang tamu

dekorasi ruang tamu dinding

Dekorasi ruang tamu minimalis dalam lahan yang terbatas, sebaiknya dibuat dengan aksen yang tidak terlalu banyak. Pembuatan dinding ruang tamu pun tidak pada seluruh sisi dari ruang tersebut. Untuk pembatasan ruang tamu dengan ruang lainnya, kita dapat memanfaatkan permainan warna dari lantai sehingga batas yang diberikan hanyalah batas kesan pada pandangan orang yang melihatnya. Penggunaan berbagai furniture untuk membatasi antara ruang tamu dengan ruang lainnya pun dapat kita manfaatkan untuk memperjelas garis dan mempercantik ruang tamu tersebut.

Selain permainan warna pada lantai, warna pada dinding yang terkait dengan ruang tamu dan ruang lainnya pun dapat Anda bedakan, untuk memberikan kesan batas secara nyata pada kedua ruangan. Pemilihan warna cat dinding yang berbeda namun memiliki keselarasan akan lebih dianjurkan untuk Anda gunakan, untuk menyatakan batas antara kedua ruang tersebut.

3. Pemilihan furniture

dekorasi ruang tamu furniture

Untuk dapat memberikan kesan yang luas pada dekorasi ruang tamu minimalis yang Anda miliki, pemilihan furniture memiliki peranan yang cukup penting di dalamnya. Akan lebih disarankan bagi Anda untuk dapat memilih jenis furniture minimalis yang memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Untuk model sendiri dapat disesuaikan dengan tema yang ingin Anda hadirkan pada ruang tamu tersebut.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih luas pada dekorasi ruang tamu minimalis, pemilihan furniture seperti kursi tamu yang dibuat dengan model berbeda pada dua sisi dapat Anda aplikasikan. Selain itu furniture pembatas seperti rak ataupun sketsel yang disesuaikan dengan tema ruang tamu yang diinginkan dapat diaplikasikan untuk memberikan kesan yang luas pula pada ruang tamu itu sendiri.

4. Hiasan Dinding

dekorasi ruang tamu hiasan dinding

Salah satu jenis aksesoris ini memiliki peranan yang penting dalam menciptakan keindahan dekorasi ruang tamu minimalis yang Anda inginkan. Untuk pemilihan hiasan dinding yang memang cocok untuk ditempatkan pada ruang tamu berlahan terbatas adalah lukisan yang disesuaikan dengan tema ruangan. Anda dapat mengaplikasikan satu lukisan dalam satu sisi dinding ruang tamu yang memang berdekatan dengan meja dan kursi tamu. Tidak hanya memiliki fungsi untuk mempercantik ruang tamu, lukisan ini dapat memberikan kesan yang lebih luas dalam ruangan tersebut.

Penempatan dua lukisan dengan ukuran yang sama pun, juga dapat Anda aplikasikan pada dekorasi ruang tamu minimalis yang Anda miliki. Dengan dekorasi lukisan berukuran sama inilah, kesan ruang yang luas dan indah dapat diperoleh dengan mudah. Untuk penempatan dua lukisan ini akan lebih disarankan jika Anda pun menempatkan dua model kursi dalam ruang tamu minimalis tersebut.

5. Jendela pada ruang tamu

dekorasi ruang tamu jendela

Bagian dari dinding ruang tamu ini, dapat pula Anda jadikan sebagai dekorasi ruang tamu yang miliki berbagai fungsi. Tidak hanya dapat memberikan kesan yang luas, jendela pun turut memberikan peranan yang penting dalam sistem pencahayaan dalam ruang tamu minimalis tersebut. Bagi Anda yang memang lebih menyukai kesan klasik minimalis, penempatan satu jendela dengan ukuran yang tinggi dan lebar dapat menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan.

Namun bagi Anda yang memang menginginkan kesan minimalis modern, pemilihan jendela dengan model dua buah yang berdekatan tinggi dan tidak terlalu besar dapat menjadi alternatif pilihan terbaik dalam memberikan sentuhan dekorasi ruang tamu dengan kesan yang luas. Meskipun dapat memberikan kesan yang luas, namun penambahan tirai tetap harus diberikan pada jendela, untuk mempercantik serta mengamankan ruang tamu dari pandangan luar.

6. Lampu ruang tamu

dekorasi ruang tamu lampu

Untuk mempercantik tampilan dalam ruang tamu minimalis yang Anda inginkan, tempatkan lampu gantung yang memang tidak memiliki bentuk terlalu besar. Anda dapat menempatkan lampu gantung diatas meja tamu dengan catatan bahwa plafon yang dibuat dalam ruang tamu berukuran tinggi, agar kesan lebih luas dapat dengan mudah ditemukan. Penempatan lampu ini pun juga dapat Anda lakukan pada salah satu sisi furniture yang berdekatan dengan dinding.

Selain hal tersebut diatas, yang terkait dengan desain dan dekorasi yang Anda buat dalam ruang tamu minimalis, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna pada dinding ruang tamu. Untuk dapat memperoleh kesan luas dan bersih pada ruang tamu yang Anda miliki, pemilihan warna terang yang dipadupadankan dengan warna terang lainnya akan lebih disarankan untuk Anda lakukan. Dengan permainan warna pada dinding inilah kesan luas dan indah pada ruang tamu akan mudah didapatkan.

Jika Anda ingin menempatkan alas seperti karpet ataupun permadani sebagai alas pada meja dan kursi ruang tamu, sebaiknya Anda pilih warna yang juga terang dengan ukuran yang tidak besar, dan hanya mampu mencakup meja dan kursi saja. Karpet dengan ukuran yang terlalu besar, akan membuat kesan yang sempit dan sumpek pada ruangan tamu tersebut. pada padan pada warna, model furniture serta aksesoris pada ruang tamu, akan mampu menciptakan dekorasi ruang tamu yang indah. Pastikan bahwa ruang tamu Anda dapat memberikan kenyamanan tidak hanya pada penghuni rumah saja, namun juga pada tamu yang singgah, sehingga kesan indah dan nyaman pun akan Anda dapatkan.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *