Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

10 Inspirasi Desain Dapur Cantik Leter L
Dapur, Rumah

10 Inspirasi Desain Dapur Cantik Leter L 

Dapur Cantik – Dapur merupakan ruangan di rumah yang paling sering digunakan selain di ruang tidur. Dimana dapur mempunyai fungsi untuk memasak, memanaskan makanan, mencuci piring, dan juga berbagai hal lainnya. Sehingga wajar saja apabila setiap hari biasanya orang akan ke dapur. Karena mempunyai ruangan yang sering dikunjungi tersebut, akan lebih baik apabila Anda mempunyai dapur yang tampilannya cantik. Dimana pada umumnya dapur minimalis adalah mempunyai bentuk L sehingga tidak mempunyai ruang yang cukup besar.

10 Desain Dapur cantik Letter L yang bisa kamu adaptasikan dirumah

Akan tetapi untuk dapur L ini juga bisa dibuat menjadi dapur cantik dengan beberapa inspirasi desain yang dapat digunakan seperti berikut ini:

1. Dapur L dengan warna putih

dapur cantik warna putih

Untuk mempunyai tampilan dapur cantik pertama adalah dengan mengecat dapur tersebut dengan warna cat putih. Dimana hal tersebut juga bermanfaat untuk membuat dapur L yang mempunyai ukuran kecil dapat terlihat lebih besar. Oleh karena itulah dapur yang kecil dan mempunyai plafon tidak terlalu tinggi dapat menggunakan cat dengan nuansa warna putih bersih. Selain itu untuk membuat tampilannya lebih cantik juga Anda bisa menggunakan sedikit warna yang mencolok pada jendelanya. Seperti misalnya memilih warna kuning pekat atau biru yang dapat memberikan aksen pada dapur. Dapur L ini dapat untuk dilengkapi juga dengan kabinet dinding dengan warna putih untuk memberikan kesan yang bersih dan rapi.

2. Putih dan lapang

dapur cantik warna putih

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, warna putih pada dapur tidak hanya dapat untuk membuat tampilannya cantik tetapi juga bisa untuk membuat kesan lapang pada dapur minimalis. Oleh karena itulah dapur dengan bentuk L dapat untuk menggunakan warna putih bersih sebagai warna terbaik yang dipilih. Bagi dapur yang mempunyai plafon tinggi dapat untuk membuatnya lebih terlihat besar dengan cara menggunakan kabinet yang tinggi. Hal tersebut dapat untuk membuat tampilannya lebih terlihat luas walaupun ukuran sebenarnya mini. Dan untuk membuat tampilannya juga lebih luas maka bisa menggunakan warna putih pada ruangan ini.

3. Backsplash dan hiasan geometric

dapur cantik geometric

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghias dapur cantik yang mempunyai bentuk L adalah dengan menggunakan hiasan geometric. Hiasan tersebut akan mempunyai keunggulan dapat mengurangi kebosanan dan juga tampilan lempeng dari warna yang serba putih. Sehingga walaupun mempunyai warna putih bersih, tetapi dengan hiasan geometric akan dapat untuk membuat tampilannya menjadi tidak monoton dan tampil lebih modern.

4. Menggunakan lantai kayu

dapur cantik lantai kayu

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan untuk menghias dan membuat dapur L menjadi lebih cantik adalah pemilihan material untuk lantainya. Dapur L akan mempunyai tampilan dapur cantik apabila menggunakan lantai yang menggunakan material kayu. Dimana untuk bahan material tersebut akan membuatnya lebih terlihat alami dan juga sesuai dengan konsep dapur. Ketika akan menggunakan dapur dengan bahan kayu dengan warna coklat, maka untuk kabinet yang dipilih juga harus sesuai yaitu dengan warna kabinet yang tidak menonjol. Anda bisa memilih warna kabinet abu-abu yang pas dan tidak bertabrakan dengan warna lantai kayu di dapur yang telah digunakan.

5. Kabinet tinggi dan lantai kayu

dapur cantik kabin tinggi

Kombinasi selanjutnya yang dapat dipilih untuk membuat tampilan dapur menjadi lebih cantik adalah kabinet tinggi dan lantai kayu. Dapur ini akan mempunyai warna kabinet yang dapat disesuaikan dengan lantai. Tetapi bagi yang mempunyai plafon tinggi dan juga dapat untuk membuat tampilan dapur yang lebih luas maka bisa untuk mendesain kabinet tinggi. Selain itu ketika Anda membuat dapur juga dapat untuk menggunakan lantai kayu yang memberikan aksen alami pada dapur. Sehingga kombinasi antara kabinet tinggi dan lantai kayu akan membuat dapur L mempunyai tampilan cantik dan menarik.

6. Membuat dapur di bawah tangga

dapur cantik dibawah tangga

Kekurangan dari dapur L yang mempunyai dapur yang tidak luas juga bisa untuk menjadikannya sebagai keuntungan apabila Anda pintar untuk memilih desain. Dimana karena membutuhkan lahan yang sedikit tersebut, maka Anda juga bisa untuk membuat dapur tersebut di bawah tangga yang biasanya tidak terpakai. Selain membuat dapur cantik, tampilan dapur yang ada di bawah tangga juga akan lebih unik. Hal lain yang perlu diperhatikan hanya dengan mengaturnya akan terlihat lebih bagus seperti dengan menggunakan unsur kayu yang akan menyambung dengan tangga yang menggunakan bahan kayu. Anda bisa menggunakan bahan kayu tersebut untuk kabinet dan lantai. Selain itu untuk membuat tampilannya lebih cantik juga dapat menyatukannya dengan meja makan atau island.

7. Desain dapur tradisional dan modern

dapur cantik traditional

Ketika akan menata dapur L menjadi dapur cantik juga dapat untuk menggunakan konsep atau gaya dapur tradisional yang disatukan dengan dapur modern. Cara ini bisa digunakan bagi Anda yang menyukai kedua konsep tersebut. Adapun untuk cara menggabungkannya juga cukup mudah yaitu memilih warna merah bata yang digunakan pada kabinet dapur. Sedangkan untuk perabotan kabinet dapurnya Anda bisa memilih gaya minimalis. Penggabungan konsep ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan dinding bata, memilih warna cat putih, dan juga memilih lantai dengan motif tradisional.

8. Dapur futuristik

Dapur cantik bentuk L selanjutnya yang mempunyai ukuran minimalis juga bisa mempunyai gaya futuristik. Gaya ini bisa dihadirkan dengan pemilihan gaya dan juga perabotan yang mendukung konsep dapur futuristik. Misalnya dengan memilih lemari dinding yang dapat dipasang rendah sehingga mempunyai tampilan yang unik. Selain itu juga dapat untuk membuat dapur yang cantik dan futuristik lainnya dengan menggunakan aksesoris seperti lampu di dapur dan pengaturan jendela yang mendukung gaya ini di dapur.

9. Dapur dengan kabinet tinggi

Desain dapur cantik selanjutnya adalah dapur yang mempunyai kabinet tinggi. Dapur L ini tidak hanya butuh untuk mempunyai tampilan cantik tetapi juga nyaman digunakan. Dimana karena mempunyai keterbatasan ruang maka sebaiknya dapat untuk membuat tampilan ruangan ini menjadi lebih luas. Sehingga salah satu cara ampuh yang dapat digunakan adalah dengan membuat dapur L dengan kabinet tinggi. Jenis dapur yang mempunyai kabinet tinggi sendiri dapat dengan mudah ditemui pada apartemen studio dan juga kontrakan sehingga membuatnya terlihat lebih luas.

10. Memilih keramik dinding dapur

Tips terakhir yang bisa membuat tampilan dapur cantik dengan bentuk L adalah dapat menggunakan keramik yang digunakan pada dinding dapur. Dapur akan lebih cantik apabila mempunyai aksen yang menonjol tetapi tidak berlebihan. Sehingga Anda bisa memilih keramik yang dapat membuat tampilan dapur menjadi lebih cantik.

Berbagai inspirasi di atas merupakan cara yang bisa digunakan untuk membuat dapur cantik di rumah dengan huruf bentuk L. Karena mempunyai keterbatasan ruang, sehingga Anda bisa untuk memaksimalkannya dengan membuat kabinet tinggi, pencahayaan lebih bagus, dan juga bisa memilih desain dapur yang sesuai dengan keinginan. Sehingga tips tersebut akan membuat dapur L mempunyai tampilan yang cantik.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *