Cara Untuk Trading Bitcoin di Indodax Terbaru 2022

Perdagangan Bitcoin sekarang tidak asing. Sebagai salah satu cryptocurrency populer, siapa pun dapat memperoleh manfaat dari aset ini. Salah satu caranya adalah dengan berdagang, yaitu Jual Beli Bitcoin atau aset kripto lainnya di exchanger cryptocurrency, misalnya Indodax.

Cara trading Bitcoin di Indodax

Indodax adalah tempat yang tepat untuk trading Bitcoin bagi pemula di Indonesia. Lebih jelasnya, berikut lima cara trading Bitcoin di Indodax yang bisa dipahami dan dicoba, bahkan oleh pemula sekalipun.

Pendaftaran dan verifikasi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk berdagang di bursa ini adalah memiliki akun Indodax. Nah untuk memilikinya, Anda harus mendaftar melalui situs Indodax. Setelah mengklik daftar, isi kolom nama pengguna, email, dan kata sandi akun Anda.

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda harus melanjutkan proses KYC (Know Your Customer). KYC adalah tahap verifikasi identitas Anda sehingga exchanger, dalam hal ini Indodax, dapat memvalidasi kebenaran data yang diberikan oleh klien.

Dalam proses ini, Anda harus mengunggah foto kartu identitas Anda bersama dengan foto pribadi untuk menghindari penipuan atau akun fiktif. Selanjutnya, tunggu verifikasi dalam waktu 1×24 jam.

Deposito Rupiah

Setelah akun diverifikasi, itu berarti Anda siap untuk membeli Bitcoin dengan mata uang Rupiah. Setiap exchanger menyediakan fitur pembayaran yang berbeda. Tetapi secara umum, Anda dapat melakukan pembayaran ini melalui Transfer Bank.

Selain metode ini, beberapa penukar juga menawarkan fitur pembayaran kartu kredit dan layanan e-wallet seperti OVO. Tunggu paling lama 1×24 jam untuk memverifikasi proses deposit.

Beli Bitcoin

Setoran terverifikasi berarti siap digunakan. Nah, Anda bisa langsung membeli Bitcoin di Indodax atau limit. Instan berarti Anda membeli Bitcoin dengan harga pasar saat ini, sedangkan metode limit berarti Anda menentukan pembelian Bitcoin dengan harga tertentu.

See also  Ini Dia 5 Langkah Untuk Sehat Selesaikan Masalah Rumah Tangga, Bukan Curhat di Medsos!

Jual Bitcoin

Selain membeli, Anda juga harus memahami cara menjual Bitcoin di Indodax dengan mekanisme yang sama seperti membeli (instan dan limit). Metode instan berarti Anda menjual Bitcoin dengan harga pasar saat ini, sedangkan metode batas berarti Anda memutuskan sendiri untuk menjual Bitcoin dengan harga berapa.

Nah, agar penjualan Bitcoin Anda mendapat untung, anda harus menunggu hingga harga naik dari harga awal saat anda membelinya terlebih dahulu. Jika penjualan Bitcoin berada pada harga yang lebih tinggi dari harga beli, maka selisih harga pasar akan menjadi peluang keuntungan trading anda.

Tarik

Ini adalah tahap trading Bitcoin yang paling dinanti di indodax dan exchanger lainnya; apalagi jika tidak Withdrawal (Penarikan).

Anda dapat menarik ke rekening bank anda di menu keuangan. Caranya, klik Rupiah lalu klik bagian Withdraw. Masukkan jumlah uang yang akan ditarik, lalu tentukan bank beserta nomor rekening tujuan. Untuk menghindari penipuan, pastikan akun tersebut sama dengan nama yang terdaftar di akun Indodax.

Lima cara trading Bitcoin di Indodax di atas adalah dasar-dasar yang harus anda pahami sebelum memulai. Perlu diingat bahwa perdagangan Bitcoin dan aset digital lainnya sangat berisiko.

Tingkat fluktuasi yang tinggi Mampu membuat harga berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, disarankan untuk mempertimbangkan keputusan masuk dengan hati-hati terlebih dahulu.

Check Also

Cara Untuk Trading di Indodax Agar Profit 2022

Bagi Anda yang pernah menjelajahi dunia cryptocurrency, nama Indodax pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Ya, PT Indodax adalah perusahaan jual beli aset digital. Seperti yang kita ketahui tentang Indodax serta kelebihan dan kekurangannya, tidak ada yang salah dengan Indodax sebagai salah satu platform trading cryptocurrency paling beragam di Indonesia. Tidak semua orang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.