Cara Paling Mudah Untuk Memulihkan Obrolan Chat WhatsApp Yang Terhapus 2022

Hai sobat roomah.id semua nya, kembali lagi ni dengan admin yang selalu setia memberikan informasi menarik untuk semua orang. Pada pembahasan kali ini admin akan membahas bagaimana cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus.

Tentu saja, obrolan atau percakapan di WhatsApp, pribadi atau grup, dapat berisi informasi penting. Jadi bagaimana Anda mencegah percakapan WhatsApp penting agar tidak terhapus secara tidak sengaja?

Anda tidak perlu khawatir tentang itu, karena sekarang ada cara untuk memulihkan percakapan WhatsApp yang dihapus. Apalagi saat ini, WhatsApp telah menjadi salah satu cara termudah untuk tetap terhubung di lingkungan sosial.

Meski sering digunakan, chat atau chat WhatsApp bisa mengisi dan mengisi ruang penyimpanan. Dalam hal ini, tentu saja, dimungkinkan untuk menghapus percakapan.

Namun, jika Anda memerlukan informasi yang dikandungnya, Anda dapat memulihkan riwayat obrolan atau percakapan WhatsApp yang dihapus.

Artinya, dengan memulihkan percakapan WhatsApp, Anda tentu saja dapat melakukannya dengan membuat salinan cadangan percakapan Anda (cadangan). Inilah cara Anda dapat memulihkan cadangan Obrolan WhatsApp.

Cara Backup Chat Obrolan WhatsApp

Chat WhatsApp secara otomatis dapat dicadangkan kedalam memori telepon setiap harinya. Kini pengguna juga dapat secara dapat mencadangkan obrolan chat WhatsApp ke Google Drive.

Berikut cara backup chat WhatsAppp, kalian dapat mencoba dengan mengikuti langkah yang akan admin berikan dibawah ini:

  1. Langkap pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu, pilih opsi setting > chat > chat backup.
  3. Lalu, pilih akun Google yang akan menjadi tempat sebagai penyimpanan riwayat obrolan. Bahkan kalian juga dapat membuat cadangan lokal di ponsel. Kalian juga bisa dapat memilih backups seperti harian, mingguan, dan bulanan.
  4. Lalu ketuk “Backup“.
See also  Bagaimana Ramadhan mempengaruhi ekspatriat?

Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Terhapus

Setelah kalian melakukan chat obrolan maka pastikan kalian kalian dapat menyimpan obrolan dengan baik, kalian dapat memulihkannya saat dibutuhkan kembali, kendati telah terhapus tak sengaja.

Nah, berikut cara mengembalikan chat obrolan whatsapp yang telah terhapus, maka kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang admin berikan dibawah ini.

  1. Hapus lalu pasang kembali aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu buka aplikasi tersebut dan verifikasi nomor kamu.
  3. Saat diminta, ketuk “Restore” untuk memulihkan riwayat obrolan chat dari Google Drive.
  4. Jika proses pemulihan tersebut selesai, ketuk “Next” maka chat akan ditampilkan setelah proses selesai.

Cara memulihkan chat WhatsApp dari penyimpanan internal

  1. Buka aplikasi file manager yang ada diponsel kalian.
  2. Lalu buka memory SD Card/WhatsApp/Database.
  3. Lalu ganti nama file cadangan yang ingin kalian pulihkan.
  4. Hapus dan pasang ulang aplikasi WhatsApp.
  5. Lalu buka, dan verifikasi nomor kamu.
  6. Lalu klik “Restore” untuk memulihkan riwayat chat kalian.

Demikian ulasan admin diatas mengenai Cara Memulihkan Obrolan Chat WhatsApp Yang Terhapus, semoga dengan adanya ulasan admin diatas bisa dapat membantu dan mengurangi rasa penasaran kalian.

Akhir Kata

Terima kasih sudah membaca artikel kami semoga artikel ini bisa dapat membantu kalian. Dan jangan lupa untuk terus kunjungi artikel kami agar kalian tidak ketinggalan informasi yang akan admin bahas selanjutnya.

Check Also

Cara Untuk Trading di Indodax Agar Profit 2022

Bagi Anda yang pernah menjelajahi dunia cryptocurrency, nama Indodax pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Ya, PT Indodax adalah perusahaan jual beli aset digital. Seperti yang kita ketahui tentang Indodax serta kelebihan dan kekurangannya, tidak ada yang salah dengan Indodax sebagai salah satu platform trading cryptocurrency paling beragam di Indonesia. Tidak semua orang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.