Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Kategori

Apartemen Mediterania Gajah Mada
apartemen, Jenis Bangunan

Apartemen Mediterania Gajah Mada 

Tentang

Apartemen Mediterania Gajah Mada merupakan apartemen vertikal yang berada di area Tamansari, Kota Jakarta Barat. Mediterania Gajah Mada memiliki jarak 1,74 Km dengan WTC Mangga Dua yang memberikan fasilitas keamanan selama 24 jam, CCTV yang berada di area publik, kolam renang dan elevator. Apartemen yang menggunakan gaya minimalis serta tersedianya balkon untuk menikmati pemandangan kota sekitar. Akses dari apartemen menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta ditempuh selama 31 menit, menuju Bandara Halim Perdanakusuma selama 39 menit, berada dekat Pintu Tol Gedong Panjang yang diakses selama 13 menit. Jika ingin menggunakan Stasiun Jayakarta waktu yang ditempuh selama 12 menit. Terdapat Halte Bus Transjakarta Glodok yang ditempuh dengan berjalan kaki selama 2 menit. Gedung Arsip Nasional RI selama 5 menit dan Gedung Candra Naya yang ditempuh selama 290 meter atau 1 menit berjalan kaki.

Hal Menarik dari Apartemen Mediterania Gajah Mada

Rekreasi yang berada di sekitar apartemen Mediterania Gajah Mada adalah pusat belanja LTC Glodok yang ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit. Dapat juga mengakses Plaza Gajah Mada selama 9 menit yang menawarkan restoran dan toko kopi yang sudah terkenal. Citywalk Gajah Mada dapat diakses dengan berjalan kaki selama 5 menit. Gedung ini telah diresmikan pada tahun 2019 yang menawarkan berbagai restoran makan China hingga Indonesia yang dipilih sesuai dengan selera. Jika ingin mengunjungi beberapa wisata kuliner dapat memilih Cafe Batavia yang berada di kota tua dengan interior vintage. Warteg gang mangga yang menjadi legendaris di Jakarta yang menyediakan hidangan makanan enak dan Acaraki Cafe dengan keunikannya dalam meracik minuman.

Fasilitas yang Ditawarkan

Berikut adalah fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen Mediterani Gajah Mada diantaranya:

  • Fasilitas kebugaran atau gym, akan membantu kesehatan penghuni yang digunakan oleh semua penghuni dan membantu langkah pengenalan antara tetangga.
  • Penitipan anak yang membuat gaya hidup para penghuni dengan mobilitas tinggi. Penitipan anak akan memastikan kegiatan anak akan berjalan dengan baik untuk tetap melatih motorik anak dan mengolah fisik.
  • Fasilitas komersil dengan tersedianya beberapa pusat belanja yang memudahkan mencari hiburan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Keuntungan menggunakan apartemen jika menjadi investasi selain menjadi hunian atau tempat tinggal adalah permintaan tinggi terhadap semakin tinggi. Hal ini dikarenakan harga sewa apartemen lebih murah dibandingkan dengan rumah kontrak dan menawarkan lokasi strategis yang memudahkan mengakses beberapa transportasi publik. Umumnya apartemen memberikan sewa bulanan hingga tahunan dengan harga sewa yang beragam sehingga dapat menjadi pemasukan besar dikarenakan kemudahan dalam merawat dan mendukung penyewaan apartemen. Hunian apartemen kini menjadi tren dikalangan orang yang berpendapatan dan keuntungan ini akan memberikan prestise dan harga jual serta sewa akan terus meningkat setiap tahunnya dan mendukung pemasukan pasif.

Kelebihan

Berikut adalah kelebihan tinggal di apartemen Mediterania Gajah Mada:

  • Keamanan dan kenyamanan yang terjamin dengan adanya satpam, CCTV dan kartu akses yang membuat tidak semua orang dapat masuk.
  • Fasilitas lebih lengkap dan memadai sehingga tidak membuat penghuni kesulitan melakukan laundry, memarkir kendaraan dan menggunakan kolam renang.
  • Harga yang ditawarkan dapat lebih rendah dari harga rumah.
  • Lebih nyaman dan sederhana untuk ditinggali karena memiliki yang lebih minimalis sehingga akan menjamin kenyamanan.
  • Lebih dekat terhadap akomodasi karena lokasi strategis apartemen yang memudahkan pergerakan.
  • Tidak mudah diganggu oleh tetangga yang usil karena komplain lebih mudah dilaporkan.
  • Biaya perawatan yang lebih rendah.

Beberapa Pilihan Tipe apartemen Mediterania Gajah Mada

Berikut adalah jenis atau tipe apartemen Mediterania Gajah Mada diantaranya:

  • Apartemen studio yang menawarkan apartemen satu ruangan yang mencakup berbagai fungsi ruangan, memiliki luas yang tidak lebih dari 30 meter persegi.
  • Alcove merupakan apartemen yang memiliki ukuran sedikit besar dengan bentuk L yang memberikan tempat tidur pada area belokan sehingga akan terpisah fungsinya dari ruangan lain.
  • Convertible adalah apartemen yang cocok jika akan tinggal berdua atau sendiri, memiliki ukuran luas dan menambahkan beberapa partisi untuk memisahkan area tertentu.

Selain itu jenis apartemen junior 1 bedroom yang memberikan 1 kamar yang terpisah dari ruang utama, ruang utama yang diakomodir bersama ruangan keluarga, ruang makan dan dapur. Apartemen 2 bedroom yang menjadi alternatif untuk kamar keluarga. Tidak terlalu kecil dan biasanya kedua kamar memiliki ukuran yang berbeda. Apartemen triplex atau duplex yang memiliki bentuk vertikal. Terdiri dari 2 atau 3 lantai yang memiliki fungsi umum dapur, ruang keluarga dan ruang makan untuk lantai 1. Serta lantai diatasnya dijadikan sebagai tempat tidur. Jenis apartemen garden merupakan apartemen taman yang termasuk bagian dari basement apartemen. Memungkinkan unit mendapatkan view taman atau pekarangan tambahan.

Sebelum menyewa apartemen Mediterani Gajah Mada sebaiknya menetapkan anggaran terlebih dahulu dan jangan melebihi dari 30% dari pengeluaran. Perhatikan resume penyewa apartemen mulai dari CV hingga informasi pribadi dan kontak yang dapat dihubungi dengan mempertimbangkan fasilitas yang diberikan. Apabila ingin membeli apartemen sebaiknya memperhatikan perjanjian dalam penyewaan mulai dari kebijakan tamu, tanggung jawab perbaikan, hukuman bila pindah sebelum selesai kontrak, harga sewa dan alasan kontrak sewa berakhir.

Tips Menata dan Merawat Apartemen yang Bisa Anda Lakukan

Beberapa kelebihan apartemen ini juga ditentukan bagaimana penghuni akan menata apartemen. Untuk menata apartemen sebaiknya dengan vertikal atau keatas dan tidak membuat melebar ke samping yang memberikan kesan lebih luas terhadap ruangan. Sebaiknya menggunakan kelambu yang terlihat transparan dan menjadi pemisah dengan ruangan lain. Dapat menggunakan cemrin yang lebih besar dari sisi ruangan lainnya, bentuk heksagonal akan memberikan nilai estetika pada ruangan.

Selain itu dapat memanfaatkan karpet untuk menjadi pemisah ruangan keluarga dengan seluruh ruangan yang diletakkan pada bagian bawah sofa. Hal ini akan memberikan variasi terhadap tempat tinggal. Gunakan rak buku menjadi pemisah, dapat menggunakan rak buku dengan berbagai pajangan dan perabotan untuk terlihat lebih indah. Fokuskan mata pada langit-langit rumah dengan menggunakan warna gelap namun tidak untuk semua ruangan. Sebaiknya tidak menggunakan banyak warna, monokromatik akan memberikan warna rumah terlihat lebih tertata.

Berikut adalah cara merawat apartemen diantaranya:

  • Melakukan dekorasi ruangan apartemen, jangan terlalu berlebihan dalam melakukan dekorasi akan menyebabkan berantakan.
  • Membersihkan kamar mandi dan ruang pribadi secara rutin untuk memberikan kenyamanan ketika beristirahat.
  • Bersihkan ruangan utama untuk memberikan kenyamanan ketika tamu berkunjung.
  • Membersihkan berbagai perabotan yang telah digunakan sebelumnya, hal ini mencegah noda yang menempel terlalu lama dan susah untuk dibersihkan.

Selain itu untuk merawat apartemen Mediterania Gajah Mada adalah dengan rajin dalam membersihkan lantai ruangan yang kotor. Pastikan merawat tembok dengan baik, jangan biarkan tembok kotor dan apabila kotor bersihkan menggunakan cairan khusus pembersih noda pada cat rumah. Jika ingin memberikan wewangian pada ruangan maka gunakan pengharum ruangan pada setiap sudut ruangan yang memiliki fungsi berbeda dan akan membuat ruangan lebih segar dan bau tidak sedap tidak tercium.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *