7 Negara Yang Sangat Ramah Investor Kripto

Akhir-akhir ini, tren menjadi pendukung keuangan kripto bukanlah hal yang benar-benar baru. Dengan meningkatnya jumlah koin kripto baru, jangan heran jika sumber daya kripto semakin populer oleh banyak orang.

Juga dengan perkembangan kemajuan seperti NFT, Metaverse, serta pembaruan jaringan Blockchain, individu pasti akan tertarik untuk memasukkan sumber daya ke dalam crypto.

Tapi yang jelas, spekulasi akan lebih menggiurkan bila ada financial supporter yang ramah lingkungan.

Ada dua hal yang dapat mempengaruhi lingkungan spekulasi kripto di suatu negara: pedoman atau pengaturan sah yang mengawasi kripto, dan seberapa besar penilaian terhadap pendukung keuangan kripto. Mengingat dua hal ini, berikut adalah 7 negara kripto ramah yang menarik untuk di perlihatkan

Portugal

Portugal adalah salah satu negara paling ramah dengan crypto investasi. Kementerian Pajak Portugal menyatakan bahwa dengan tingginya permintaan untuk pertukaran mata uang kripto dengan mata uang fiat, maka pajak, pajak pertambahan nilai (PPN) gratis.

Penggratisan pajak ini juga berlaku untuk pertukaran mata uang kripto dengan mata uang asing lainnya di Portugal.

Namun penggratisan pajak ini hanya berlaku untuk investor perorangan saja. Adapun perusahaan yang melakukan transaksi dan investasi kripto, masih tunduk pada besarnya pajak normal.

Portugal juga memiliki peraturan tentang tempat tinggal dan kewarganegaraan yang cukup terbuka, yang memungkinkan investor individu untuk pindah ke negara ini untuk mendapatkan kriptonya keuntungan bebas pajak.

Switzerland

Di dunia keuangan, Swiss sudah terkenal dengan standar perbankan yang memiliki tingkat privasi tinggi dan tingkat risiko yang rendah. Hal ini tidak mengherankan bahwa Swiss juga memiliki peraturan-ramah bagi investor kripto.

Negara ini memiliki sistem regulasi yang unik untuk investor crypto, karena 26 wilayah atau provinsi di dalamnya memiliki definisi kebijakan hukum yang berbeda terkait dengan mata uang crypto. Ada beberapa daerah yang menerapkan pajak dan beberapa tidak. penerapan pajak berbeda untuk setiap daerah.

See also  Cara Untuk Menghindari Requote Broker Forex 2022

Di Zurich, misalnya, untuk menghapus properti pribadi dibebaskan dari pajak. Itu berarti Bitcoin dan aset crypto lainnya bebas pajak. Namun, crypto pendapatan dari kegiatan tambang masih dianggap sebagai pendapatan pribadi, sehingga pajak dibebankan.

Sementara di Bern, peraturan untuk crypto aset ketat, di mana penambangan dan perdagangan crypto dikenakan pajak seperti pendapatan reguler. Lucerne menerapkan kebijakan longgar karena selain perdagangan crypto, kegiatan penambangan crypto juga dibebaskan dari pajak.

Jerman

Di Jerman, mata uang kripto dianggap sebagai aset pribadi, karena crypto belum diakui sebagai mata uang yang secara hukum digunakan sebagai alat pembayaran di semua negara.

Namun, hukum di Jerman sebenarnya bermanfaat bagi investor crypto jangka panjang. Adapun trader crypto daily, Jerman bukanlah pilihan yang bijaksana jika Anda ingin menghindari pajak.

Populasi Jerman yang memiliki mata uang crypto lebih dari setahun tidak akan dikenakan pajak terlepas dari nilainya.

Adapun investor yang hanya memegang aset kripto kurang dari satu tahun akan dikenakan pajak penghasilan (pajak penghasilan) adalah sekitar 600 EUR (9,6 juta). Seperti di banyak negara, sebuah perusahaan di Jerman yang berinvestasi crypto tetap kena pajak.

Singapura

Singapura dikenal sebagai salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya paling stabil dan tinggi di dunia. Negara ini juga dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk bisnis, dengan akses ke banyak negara berkembang dan negara maju.

Singapura juga dikenal sebagai pusat fintech (teknologi keuangan) di Asia Tenggara. Bank sentral Singapura melihat ekosistem mata uang kripto harus diawasi untuk menghindari pencucian uang dan tindakan ilegal lainnya, namun inovasi semacam itu seharusnya tidak merepotkan investor juga.

See also  6 Tips Memilih Warna Dinding yang Pas dan Serasi dengan Lantai Kayu

Beberapa orang menggambarkan bahwa Singapura seimbang antara ekosistem peraturan untuk crypto.

Undang-Undang Layanan Pembayaran 2019 adalah peraturan hukum di Singapura untuk aset crypto. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan keseimbangan ekosistem crypto baik, sambil menghindari tindakan ilegal. Mata uang kripto di Singapura juga dibebaskan dari pajak.

Malta

Sebuah negara kecil di Pulau-Pulau Mediterania itu sudah dari lama dikenal oleh investor crypto sebagai negara yang ramah. Banyak pertukaran dan proyek Blockchain yang beroperasi di Malta ini.

Ada beberapa alasan mengapa Malta menjadi tempat strategis bagi perusahaan-perusahaan yang fokus pada pengembangan crypto. Malta adalah anggota Uni Eropa. Itu berarti bahwa seluruh proyek adalah crypto yang berbasis di Malta dapat beroperasi secara bebas di semua negara anggota Uni Eropa.

Namun sikap regulasi longgar Pemerintah Malta terhadap crypto masih meninggalkan kritik dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Financial Action Task Force (FATF), badan antara kebijakan pemerintah yang terdiri dari 39 anggota.

FATF tidak pernah mengadakan pertemuan untuk membahas pelepasan mata uang kripto sejumlah 60 juta EUR (sekitar 963 Miliar Rupiah) melintasi perbatasan Malta.

Meskipun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa transaksi terkait dengan tindakan ilegal, tetapi kurangnya pengawasan dari pembuat kebijakan menjadi masalah utama yang dimaksud.

Meskipun sekarang terlihat bahwa peraturan di Malta telah meningkat, tetapi investor yang kaya akan crypto dari negara di luar Uni Eropa masih mempertimbangkan tawaran 1,5 juta EUR (sekitar 24 miliar dolar) untuk kewarganegaraan dan kelonggaran kebijakan crypto ditawarkan di yurisdiksi ini.

Siprus

Siprus adalah salah satu negara di Pulau-Pulau Mediterania yang tidak terlalu mengganggu dalam mengatur mata uang kripto, termasuk Bitcoin. Meskipun demikian, Siprus terlihat sedang menyusun kerangka peraturan yang terkait dengan pasar aset digital untuk ini.

See also  New Link Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Google Earth 2022

Karena kekhawatiran tentang potensi kerugian, Bank Sentral Siprus sebenarnya telah mengeluarkan kebijakan resmi panduan untuk crypto pada tahun 2014. Securities and exchange commission Trade (SEC) Siprus telah membentuk pusat inovasi untuk berbagi pengetahuan tentang crypto dan memastikan perlindungan investor.

ICO (Initial Coin Offering) adalah salah satu ranah crypto yang sekarang berada di bagian bawah legalitas hukum di Siprus. Dana yang berasal dari ICO dianggap sama dengan pendapatan yang dikenakan pajak di Siprus. Namun, perusahaan tersebut dikenai pajak crypto hanya 12,5%.

SEC Cyprus meningkatkan pengawasan aktivitas penambangan crypto, tetapi sampai sekarang belum ada larangan, pelaporan kondisi, dan legalitas undang-undang yang mengaturnya.

Bermuda

UU bisnis aset Digital 2018 Bermuda mendesak pemerintah untuk mengatur individu dan kelompok:

  • lakukan aktivitas untuk mempromosikan, menjual, dan mendapatkan mata uang kripto dan aset digital lainnya,
  • beroperasi sebagai penyedia pembayaran crypto, termasuk layanan transfer dana crypto,
  • beroperasi sebagai tempat pertukaran dan crypto dompet digital,
  • dan bertindak sebagai vendor layanan Mata uang kripto.

Tapi itu semua hanya untuk mengkategorikan aset digital yang diklasifikasikan sebagai bebas pajak. Ini adalah daya tarik utama bagi investor, baik bisnis digital individu maupun perusahaan.

Check Also

New Link Video Bokeh Museum Internet 2022 Youtube Full Update Video Download

Link to video Bokeh Museum Internet 2022 Youtube Download full video update - Jika ingin mendownload Bokeh Museum Internet Video 2021 Youtube video download silahkan simak ulasan singkatnya dibawah ini. Kata kunci “tonton video” Download Youtube Video Museum Bokeh Internet 2021 menggugah rasa penasaran pengguna internet. Namun anda belum memahaminya, karena saat ini anda sedang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.