Rumah yang indah adalah impian semua orang. Juga, banyak orang berpikir, sebuah rumah mewah yang harus diakui dengan truk penuh uang. Namun, tidak selalu seperti itu. Dengan sedikit kreativitas, rumah yang istimewa dan unik bisa jadi asli dengan modal yang pas-pasan.Selain bergantung pada properti kerajinan tangan yang indah, Anda juga dapat menerapkan warna dan contoh cat dinding yang luar biasa untuk membuat rumah Anda lebih istimewa. Anda tidak perlu mempekerjakan orang dalam, Anda bisa membuat dinding khusus dengan metode pengecatan ini. Simak baik-baik ya.

1. Sapu ijuk tak hanya berfungsi membersihkan lantai, tembok rumah berpola garis-garis juga bisa kamu bikin dengannya

Dulu, dinding rumah yang indah dan berpola hanya bisa dibikin oleh interior designer yang handal. Tapi sekarang kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mudah. Hanya bermodal sapu ijuk, tembok dengan pola garis-garis bisa terpajang. Caranya, pertama-tama warnai tembok dengan cat warna kesukaan. Selagi masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik perlahan. Dengan cara ini, pola garis-garis indah layaknya buatan sang ahli sudah bisa kamu bikin.

2. Tanpa harus menyewa interior designer handal, tembok rumah berpola abstrak bisa kamu buat dengan kain yang digulung.

Kamu suka hal-hal yang berbau seni? Buat saja tembok rumah yang nyentrik. Cukup menggunakan kain kanebo yang murah, kamu bisa membuat karya seni yang indah di rumah. Caranya mudah kok, pertama-tama cat tembok rumah dengan warna kesukaan. Lalu gunakan warna cat yang berbeda dan aplikasikan pada tembok rumah dengan gulungan kain sebagai pengganti kuas. Karya seni sudah bisa mengisi rumah!

3. Hanya bermodal spons yang murah, pola seperti ini bisa bikin rumah idaman jadi lebih unik lagi.

Keinginan akan rumah idaman patut diperjuangkan. Cara-cara unik dan genius bisa kamu ikuti agar lebih hemat, salah satunya adalah mengecat tembok menggunakan spons. Kamu bisa gunakan spons pencuci piring atau spons untuk mandi. Cukup dengan mengoleskan cat tembok pada permukaan spons dan menempelkannya ditembok. Mudah, ‘kan? Rumah impian bisa terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain.

See also  6 Pemasok Dropshipping Terbaik Dan 7 Tips/Cara Untuk Memilih Dropshiping Yang Tepat

4. Meski tak punya gelar seniman, karya indah juga bisa kamu buat dengan mudah. Tempelkan saja di tembok dan lapisi dengan cat.

Meski tak punya darah seniman, kamu juga berhak membuat karya yang indah kok. Salah satunya adalah pola indah pada dinding rumah. Cukup buat pola pada tembok dan tempelkan selotip diatasnya. Setelah itu, warnai seluruh permukaan tembok dengan cat berwarna kesukaan. Kemudian lepaskan selotip dan rapikan tepian pola dengan kuas yang lebih kecil. Dengan sekejap, karya seni ala seniman bisa terpajang di tembok rumah. Kamu berani coba?

5. Selain dengan sapu ijuk, tembok rumahmu terlihat berbeda dengan pola garis-garis lembut dengan sikat baju.

Kamu ingin punya tembok rumah dengan pola garis-garis lembut? Selain menggunakan sapu ijuk, kamu bisa juga menggunakan sikata baju lho. Pertama-tama, catlah tembokmu dengan warna dasar kesukaan menggunakan kuas. Setelah itu, lapisi bagian atasnya dengan goresan sikat baju yang dicelupkan pada cat. Oleskan cat secara vertikal. Dijamin, rumahmu bisa terlihat berbeda.

6. Celupkan sikat lantai pada larutan cat lalu tempelkan pada tembok rumah. Dijamin, suasana hunian akan terasa berbeda dengan pola abstrak.

Kalau kamu ingin membuat pola garis-garis, sikat baju adalah senjatanya. Nah, jika kamu ingin membuat pola abstrak, sikat lantai adalah jurusnya. Cara membuatnya gampang kok.

Pertama: lapisi tembok rumah dengan warna dasar. Lalu cat lagi dengan sikat lantai yang telah dicelupkan pada cat tembok berwarna beda. Pastikan kamu pilih warna yang kontras ya. Pola abstrak sudah bisa terpajang di rumah. Mudah ‘kan?