Jika jamur biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap masakan, saat ini jamur juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit Anda. Ya, jamur mulai digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam perawatan kulit karena mengandung zat pencegah kanker yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah.Merek kecantikan apa yang telah mengirimkan produk perawatan kulit dengan kandungan jamur? Bagaimana kalau kita lihat lebih banyak di ulasan terlampir~

1. Kamu bisa mencoba serum dari D’alba First Spray Serum

Perawatan kulit dengan jamur | Kredit @dalba_indonesia di Instagram

Serum berbentuk percikan dari merek unggulan D’Alba ini memiliki bahan utama sebagai truffle putih yang berasal dari Italia. Serum ini dapat membantu menghidrasi kulit dan memiliki aroma yang lembut dan menghilangkan bau.

Selain berfungsi sebagai serum, serum ini juga bisa kamu gunakan sebagai face fog agar wajah kamu tetap segar saat menggunakan full makeup. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit dan terbebas dari paraben dan mineral.

2. Shiseido Waso Clear Mega Hydrating Cream memiliki kandungan white jelly mushroom

Perawatan kulit dengan jamur | Kredit @shiseido di Instagram

Produk krim pelembab dari merek Shiseido ini memiliki kandungan utama jamur selai putih. Selain itu, item ini juga diperkaya dengan konsentrat wortel, madu, yuzu, tahu dan loquat yang dapat membantu menahan kulit wajah agar tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Krim ini memiliki permukaan gel yang efektif dikonsumsi tanpa meninggalkan rasa lengket setelah dioleskan ke wajah.

3. Perpaduan tiga jenis jamur dalam produk Youth To The People Adaptogen Deep Moisture Cream

Skincare dengan kandungan jamur | Credit @youthtothepeople on Instagram

Kalau produk pelembap dari merek Youth To The People ini terbuat dari perpaduan antara Ashwaganda, Rodhiola dan Reishi mushroom yang terkenal berkhasiat. Selain itu, pelembap ini juga diperkaya oleh kandungan jojoba oil dan shea butter untuk menghidrasi kulit wajah.

Pelembap ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena dapat membantu memberikan efek menenangkan untuk kulit serta dapat mengatasi kemerahan dan iritasi. Produk ini juga nggak mengandung parfum lo!

4. Skincare jamur dari Volition Snow Mushroom Water Serum dapat menyamarkan pori-pori wajah

Perawatan kulit dengan jamur | Kredit @volitionbeauty di Instagram

Serum dari merek Volition ini terdiri dari beberapa bahan alami seperti penghilang jamur, kunyit terpisah, semangka, apel dan lentil argan yang berperan untuk memperbaiki pori-pori wajah dan membantu memperbaiki kulit wajah.

Selain itu, item ini juga dapat membantu mengatasi beberapa masalah kulit wajah, misalnya kulit kering, kusam, perbedaan dan kerutan yang hampir tidak dapat dikenali, serta warna kulit yang tidak merata. Serum ini bisa kamu aplikasikan pada wajah dan leher agar produk lebih tertelan dan mendapatkan manfaatnya. Ramah memang, item ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan ok untuk vegetarian.

5. Ikigai Galactomyces Serum menggunakan bahan fermentasi jamur untuk mencerahkan kulit

Skincare dengan kandungan jamur | Credit @ikigai.skincare on Instagram

Merek kecantikan Ikigai merilis sebuah produk serum yang memiliki perpaduan kandungan utama mulai dari ekstrak jamur galactomyces, niacinamide dan arisaema amurense extract. Kandungan tersebut berperan untuk membantu mencerahkan serta melembutkan kulit wajah.

6. IUNIK juga merilis produk Rose Galactomyces Synergy Serum menggunakan fermentasi jamur

Perawatan kulit dengan jamur | Kredit @iunik_official di Instagram

Keunggulan merek IUNIK juga menggunakan organisme galactomyces matang untuk membuat item serum. Selain penuaan parasit, IUNIK juga menggunakan konsentrat bunga mawar untuk memberikan aroma baru pada serum saat dioleskan ke wajah.

Organisme galactomyces yang ditemukan dalam serum dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi produksi sebum.

Yang jelas, jamur merupakan bahan masakan sekaligus bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, ya. Bisa dibilang kamu tertarik untuk mencobanya juga, SoHip?