halo sobat-sobat roomah.id semua nya,gimana ni kabar nya yang pasti sobat-sobat pada sehat semua nya,aminnnn,kali ini admin akan membahas 9 Desain Taman Rumah Sederhana Cantik, Bikin Rumah Jadi Terlihat Asri Bahkan jika Anda tidak memiliki halaman yang luas, semua orang sebenarnya dapat membuat taman di rumah mereka.Tidak perlu kaya raya, taman rumah dengan denah dasar sudah bisa membuat rumah lebih asri. Setelah itu, jika tempat rekreasinya sudah ada, Anda bisa duduk-duduk dan menikmati sore di sekitar sini. Namun jika ingin membuat denah taman rumah sesuai keinginan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, misalnya model desain hingga luas lahan yang akan digunakan.

Tak usah bingung, denah taman rumah saat ini semakin beragam. Nantinya denah tersebut bisa diubah sesuai dengan luas lahannya.

Dalam artikel ini, Hipwee Tips memiliki beberapa rekomendasi denah taman rumah sederhana yang indah yang dapat disesuaikan dengan wilayah atau halaman arahan Anda nanti. Anda pasti bisa santai, ada juga tumpahan tentang cara mengaturnya juga. Ayo, lihat dulu!

1. Menata taman depan rumah desain sederhana bisa dilakukan dengan memaksimalkan area teras

Yang jelas, cara membuat taman di depan rumah tidak selalu harus di halaman terbuka. Sebenarnya, Anda bisa membuat taman rumah di area teras beratap. Karena tidak masuk akal untuk berharap menanam langsung ke tanah, maka Anda bisa menggunakan pot sebagai media tanam. Agar tidak berantakan, Anda bisa meletakkan pot di lantai atau rak. Lebih baik, pilih bunga dengan kelopak yang sangat besar dan warnanya cocok dengan bagian luar rumah agar terlihat lebih menyenangkan dan indah.

2. Maksimalkan sisa space di area samping rumah untuk mewujudkan desain taman sederhana yang sesuai dengan seleramu

Ingin membuat taman tapi tidak punya lahan? Diam! Coba periksa area yang dekat dengan dapur atau kamar tidur Anda terlebih dahulu. Umumnya kedua wilayah ini memiliki void space stay yang bisa kamu gunakan! Memang, Anda bisa menerapkan denah taman rumah sederhana di sekitar sana. Karena lahan yang terbatas, tanaman lebih disarankan untuk diterapkan di taman mungil ini. Bahkan di sepanjang garis ini, Anda dapat menggabungkannya dengan tanaman di pot lantai selama jumlahnya relatif sedikit dan ukurannya dapat diubah.

See also  7 Taktik jitu paling Ampuh Menghilangkan status online di WhatsApp Anda

3. Tak ada salahnya jika area tangga depan rumah disulap jadi taman minimalis

Taman sedang sebelum rumah tahun 2017 dan sesudahnya mulai menggunakan undakan sebagai lahan, lo! Umumnya, ini dilakukan agar tanaman tidak menahan air karena hujan. Anda dapat menempatkan tanaman dalam pot kecil yang diletakkan di dekat anak tangga. Jika masih ada ruang kosong di sisi lain anak tangga, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat air terjun skala kecil yang dikelilingi oleh bunga-bunga indah sebagai renungan.

4. Untuk mewujudkan desain taman minimalis di lahan sempit, kamu bisa menerapkan konsep living wall atau pot gantung lo!

Ide living wall bisa diterapkan sebagai pilihan berbeda dengan denah taman rumah tipe 36 atau full structure karena tidak membutuhkan lahan lebih untuk meletakkan bunga nantinya. Dalam ide pendirian ini, Anda hanya membutuhkan dinding bening dan backing kayu atau logam yang digunakan untuk meletakkan pot berisi tanaman nantinya. Atau sebaliknya, Anda bisa mengandalkan pot gantung yang diletakkan ke atas untuk membatasi penggunaan lahan. Beberapa tanaman yang cocok untuk dinding hidup termasuk harmoni lily, garbera daisy, atau lavender.

5. Untuk desain taman rumah belakang, kamu bisa menggunakan model rumput terbuka yang dipadukan dengan kerikil maupun bebatuan

Menaruh rumput hijau seperti rumput teki dan gajah di area tengah taman bisa membuat tempat ini kelihatan lapang. Agar tak mengganggu rumput hijau yang dijadikan titik fokus, baiknya tanaman diletakkan di sekelilingnya dengan memperhatikan komposisinya. Kalau nggak mau kelihatan monoton, boleh dipadukan dengan bebatuan maupun kerikil. Jadi, di taman nanti warnanya nggak cuma hijau. Desain taman rumah sederhana ini ternyata juga cocok diaplikasikan  sebagai desain taman rumah minimalis type 36 yang punya sisa lahan di belakangnya.

See also  Cara/Tips Untuk Memilih Smartphone yang Wajib Diperhatikan Para Pemula

6. Bahkan, kamu juga bisa bikin desain taman rumah mewah meskipun lahannya terbatas

Modelnya nanti, bisa pakai desain taman rumah minimalis modern yang identik dengan warna putih. Atau, kamu bisa bikin taman ala Jepang yang dipenuhi dengan rerumputan, pohon, semak, dan bebatuan alami. Kombinasi alami ornamen tersebut akan membuat halaman rumah kelihatan lebih elegan dan modern lo!

Akhir Kata

mungkin hanya itu saja,yang bisa admin sampaikan pada kalian semua nya sobat,semoga dengan ada nya artikel ini bisa bermamfaat dan berguna buat kalian semua nya.terima kasih