Berbaring di tempat tidur adalah waktu terbaik untuk dilakukan, terutama di akhir pekan dan tidak ada pekerjaan. Sampai tingkat yang normal bagi Anda untuk menghabiskan waktu hanya bergerak atau hanya menatap kosong ke luar angkasa tentang mantan Anda. Namun ini tidak terlalu bagus untuk kesehatan dan jenis kesia-siaan lho.Memang, daripada menghabiskan pengalaman Anda untuk kegiatan yang tidak berguna seperti, lebih baik jika Anda cukup berlatih di rumah. Tanpa perlu panas-panasan di lapangan, kalori Anda bisa tersulut dengan perkembangan langsung saat istirahat. ingin tahu? Berikutnya adalah rangkuman perkembangan aktivitas ringan di rumah yang mudah dilakukan pemula.

1. Menggerakkan kakimu secara tegak lurus

Kamu pengen kurus tapi malas beranjak dari kasur? Tenang, sekarang kamu bisa olahraga ringan sembari tidur kok. Caranya rebahkan tubuhmu di kasur tanpa bantal, letakkan kaki dan tanganmu sejajar dengan badan. Lalu angkat kakimu jadi tegak lurus, kemudian turunkan lagi tanpa menyentuh kasur.

Lakukan gerakan seperti gunting ini secara berulang. Dengan gerakan ini, lemak di perutmu bisa menyingkir dan betismu juga bisa lebih kecil. Nggak heran lama kelamaan tubuh kurus juga bisa kamu raih. Gampang ‘kan?

2. Gerakan senam di ranjang

Hari libur, akhir pekan atau saat waktu luang paling asyik memang tiduran di atas kasur. Nah agar hal ini tak bikin kamu makin malas, gantilah dengan olahraga ringan di rumah lewat sedikit gerakan senam. Tak harus keluar kamar dan panas-panasan di luar kok, cukup berbaring di atas kasur kesayangan, kalorimu sudah bisa terbakar.

Caranya, miringkan tubuh, tahan kepala dengan tangan, dan pastikan kedua kakimu bertumpuk seperti pada gambar. Lalu buka dan tutup kakimu dengan mengangkat lutut. Tapi usahakan telapak kaki masih bersatu ya.

See also  Mempelajari SEO lebih jauh dan rasakan manfaatnya

Lakukan hingga 8 hitungan, lalu istirahat, dan ulangi lagi. Dengan gerakan ini, kalori tubuhmu bisa terbakar tanpa harus capek-capek keluar rumah. Selain itu, agenda tiduranpun bisa menjadi lebih menyehatkan.

3. Tengkurapkan perut dan kakimu di atas kasur

Saat waktu luang dan nggak ada kegiatan, maka kasur jadi peraduan untuk membuang bosan. Tak melulu hanya tidur atau leyeh-leyah saja, sekarang kamu bisa manfaatkan tempat ini untuk berolahraga. Teknik gerakannya mudah kok.

Tengkurapkan perut dan kakimu di atas kasur. Kemudian angkat dada dan kepala, lalu letakkan siku dan telapak tanganmu di atas kasur. Nah, dalam posisi ini, gerakkan kakimu tegak lurus ke atas seperti pada gambar.

Lakukan secara bergantian sebanyak  8 kali. Tanpa susah payah keluar rumah, lemak perutmu bisa terbakar dan kakimu bisa lebih jenjang hanya dengan senam sederhana di atas ranjang.

4. Rebahkan tubuh dan lipat kakimu tegak lurus

Olahraga itu tak melulu harus dilakukan di luar ruangan kok, sekarang kamu bisa melakukannya sembari tiduran di atas kasur. Caranya gampang, pertama-tama kamu rebahkan tubuh dan lipat kakimu tegak lurus.

Lalu letakkan tanganmu di bawah punggung. Nah, pada posisi ini, ambil nafas, dan angkat pantatmu setinggi mungkin. Tahan selama 10 detik. Ulangi hingga 8 kali.

Dengan gerakan ini, perutmu bisa lebih rata dan lemak tubuhmu pun terbakar. Impian untuk mendapatkan tubuh singset walau hanya di atas kasur bisa menjadi kenyataan. Kamu berniat mencobanya?

5. Gerakan mengayuh sepeda

Banyak orang yang malas melakukan olahraga karena  ribetnya saat panas-panasan di luar ruangan. Tenang, itu dulu! Sekarang kamu bisa melakukan olahraga di atas kasur kok. Caranya rebahkan tubuh dan luruskan tanganmu dengan relaks. Lalu angkat kakimu dan lakukan gerakan mengayuh.

See also  7 Taktik jitu paling Ampuh Menghilangkan status online di WhatsApp Anda

Lakukan gerakan mengayuh ini selama 30 detik ya. Dengan cara ini, acara rebahan di kasur bisa lebih bermanfaat, karena lemak juga bisa terbakar. Nggak heran, kaki lebih jenjang dan penampilanmu jadi lebih maksimal.

6. Gerakan tengkurap

Keseringan tidur atau hanya guling guling di kasur sering bikin kamu di cap sebagai pemalas. Nah, agar hal ini tidak menimpamu lagi, manfaatkan momen malasmu untuk berolahraga di rumah. Gerakannya nggak ribet kok. Kamu hanya cukup tengkurapkan badan. Lalu ambil nafas dan letakkan telapak tangan di permukaan kasur dan angkat dadamu hingga posisi ular kobra.

Hembuskan nafas perlahan dan tahan posisi ini selama 8 hitungan. Setelah itu rebahkan badan lagi dan ulangi gerakan ini 4 kali. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini saat bangun tidur.

Cara ini kamu bisa membuat stressmu hilang dan rasa sakit di punggung lenyap. Selain itu kelenturan tubuhmu juga menjadi lebih bagus.